Rawat lingkungan, PDIP Surabaya aksi tanam pohon dan bersih sungai, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Rawat lingkungan, PDIP Surabaya aksi tanam pohon dan bersih sungai Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Rawat lingkungan, PDIP Surabaya aksi tanam pohon dan bersih sungai bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) –

DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih daerah aliran sungai di sepanjang sungai kawasan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, untuk merawat lingkungan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) partai ke-50.

 

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu, mengatakan aksi tersebut sekaligus memperingati hari lahir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 

“Arahan Ibu Megawati sangat jelas, seluruh kader harus terus merawat lingkungan, terus menanam pohon, terus menjaga kebersihan sungai,” ujarnya.

 

Menurut dia, pohon berperan besar dalam menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan hidup karena banyak manfaat yang dapat diperoleh bagi kehidupan alam, manusia bahkan hewan. 

 

“Pohon menjadi sumber daya penting bagi kehidupan dan peradaban. Menanam pohon dan melakukan penghijauan adalah merawat kehidupan. Itulah mengapa, dengan kesadaran politik hijau yang sangat kuat, Ibu Megawati tak pernah berhenti menginstruksikan kepada seluruh kader untuk bergerak konkret dalam merawat bumi,” ucapnya.

 

Tak hanya itu, menurut ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya tersebut dari sisi kebijakan publik, kepemimpinan PDIP di Kota Pahlawan selalu menempatkan program pro lingkungan sebagai perhatian utama.

 

Sejak era Wali Kota Bambang DH, lanjutnya, kemudian Tri Rismaharini, Whisnu Sakti Buana, dan kini Eri Cahyadi-Armuji, kebijakan yang diterapkan adalah cerminan dari “politik hijau”.

 

“Kita melihat Surabaya terus tumbuh menjadi kota yang hijau dan berkelanjutan,” kata Cak Awi, sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang PDIP Sukomanunggal Triyarso menambahkan bahwa program ini juga diikuti para kader PDIP di 31 kecamatan se-Surabaya yang membuka dapur umum untuk membuat makanan bergizi bagi ibu hamil dan balita guna mencegah stunting

 

“Seluruh kader bergerak, turun ke kampung. Membantu ibu hamil, balita stunting, menanam pohon, membersihkan saluran air, membantu berbagai masalah sosial warga. Kita semua kompak, menyambut kemenangan tiga kali berturut-turut pada Pemilu 2024,” kata Triyarso. 



Jangan lupa untuk membagikan artikel Rawat lingkungan, PDIP Surabaya aksi tanam pohon dan bersih sungai di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read