Harga Termahal Kecamata Apple Vision Pro Dibanderol Rp 74 Juta, Apa Kecanggihannya?

moch akbar fitrianto

Bagikan

Harga Termahal Kecamata Apple Vision Pro Dibanderol Rp 74 Juta, Apa Kecanggihannya?

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Lama dinanti, Apple karenanya resmi membuka pre order untuk perangkat kacamata barunya Apple Vision Pro yang dibekali teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Dalam pengumuman yang dirilis di laman resminya, Apple menerangkan pembelian perdana untuk perangkat ini sanggup dijalankan per tanggal 20 Januari dengan memindai tampang menggunakan Face ID di iPhone atau iPad.

Selain untuk memajukan efektivitas penjualan, pemindaian tampang ini dimaksudkan mudah-mudahan pembeli sanggup mengenali dengan niscaya perihal ukuran tali Apple Vision Pro yang hendak disematkan dalam Apple Vision Pro yang hendak dipesan.

Setelah melakukan reservasi via pre order untuk Apple Vision Pro, nantinya pengguna perlu menanti selama dua pekan sampai 2 Februari 2024 karena pembelian perangkat mutakhir ini perlu menyematkan lensa Zeiss yang membutuhkan resep resmi dari dokter.

Apple sendiri menyampaikan Vision Pro dengan tiga opsi penyimpanan, untuk storage 256GB dijual dengan harga 3.499 dolar AS atau sekitar Rp 54 juta.

Sementara itu varian 512GB dibanderol 3.699 dolar AS atau Rp 57 juta dan varian 1TB dilepas dengan harga 3.899 dolar AS sekitar Rp 60 juta, dikutip dari MacRumors.

Bagi pelanggan ingin memesan aksesoris extra menyerupai Zeiss Optical Inserts Prescription, Belkin Battery Holder, Apple Care+ serta dan Apple Vision Pro Travel Case kandidat pemesan cuma perlu menggelontorkan ongkos extra senilai 4.795 dolar AS atau sekitar Rp 74 juta.

Sayangnya untuk di sekarang ini reservasi Apple Vision Pro cuma tersedia untuk pasar Amerika Serikat. Namun Apple menyampaikan perangkat ini akan secepatnya diluncurkan di sejumlah negara yang lain dalam beberapa bulan ke depan.

Konsumen yang ingin menjajal Vision Pro sebelum berbelanja perangkat mutakhir ini sanggup mendatangi Apple Store di Amerika Serikat mulai 2 Februari. Di situ pelanggan sanggup menjajal demo berdurasi 25 menit untuk mengenali bagaimana cara menggunakan Vision Pro.

Daftar Fitur Canggih Vision Pro

Berbeda dari kacamata AR/VR lainnya, Apple Vision Pro dibekali dengan teknologi chipset ganda yang memiliki kecepatan tinggi diantaranya chip Apple R1 dan M2, sehingga sanggup menolong pengguna untuk sanggup mengakses dunia Metaverse di saat bermain video game.

Tak cuma itu, Vision Pro juga dilengkapi oleh tata cara operasi khusus bikinan Apple yang diberi nama VisionOS, yang memungkinkan pengguna sanggup mengontrol operasi Vision Pro cuma dengan kedipan mata, gerakan tangan, sampai suara.

Untuk memajukan pengalaman pengguna, Apple mengungkap sudah melampirkan lensa Zeiss Optical Inserts Readers kedalam kacamata pintarnya.

Fitur lain dari Vision Pro merupakan penyertaan kamera 3D pertama dari Apple. Apple menyampaikan kamera ini sanggup digunakan untuk menangkap momen-momen khusus dengan gunjingan kedalaman tambahan.

Selain fitur yang canggih, perangkat ini juga memiliki desain unik yaitu dibentuk dengan aluminium khusus dan crown digital mudah-mudahan pengguna dengan gampang menyesuaikan tingkat imersifitas perangkat. Apple Vision Pro juga memiliki baterai mini yang sanggup menawarkan daya selama dua jam.

Bagikan

Also Read