Australian Open: Aldila Sutjiadi amankan 16 besar di nomor ganda, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Australian Open: Aldila Sutjiadi amankan 16 besar di nomor ganda Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Australian Open: Aldila Sutjiadi amankan 16 besar di nomor ganda bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Jakarta (Rakyatnesia) – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil melaju ke babak ketiga atau mengamankan tempat di 16 besar besar ganda turnamen major Australian Open 2023 di Melbourne Park, Melbourne, Jumat.

Aldila, yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, mengalahkan pasangan petenis Kolombia Camila Osorio dan petenis Ceko Marie Bouzkova dengan melewati tiga set yang panjang untuk memenangi pertandingan 6-3, 6-7, 6-3.

Baca Juga  Benarkah Mantan Bupati Lamongan, H Fadeli Meninggal karena Covid, Ini Penjelasan Keluarga

Aldila/Kato melalui set pertama dengan mudah. Namun, hal itu tidak terjadi di set kedua. Duet Indonesia – Jepang itu tertinggal pada posisi 3-5 dari Bouzkova/Osorio.

Tak ingin menyerah begitu saja, Aldila/Kato berhasil menahan Bouzkova/Osorio hingga kedudukan 6-6. Namun, pukulan Aldila yang menyangkut di net memaksa dia dan rekannya untuk memainkan set penentu.

Baca juga: Novak Djokovic menang pada pertandingan tunggal pertama di Australia

Pada set ketiga, Bouzkova/Osorio lebih dulu memimpin dengan mengambil gim pertama. Aldila/Kato berhasil menyamakan kedudukan 1-1 tetapi perjalanan kedua untuk menyelesaikan pertandingan tidak berjalan mulus ketika Bouzkova/Osorio menahan untuk mengejar ketertinggalan dengan 3-5.

Baca Juga  Gelandang Argentina Enzo Fernandez ungkap bergabung ke Chelsea,

Pukulan Aldila yang tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Osorio akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan di tangan unggulan ke-16 tersebut.

Berhasil melangkah ke babak ketiga atau masuk 16 besar Grand Slam merupakan hasil terbaik Aldila sejauh ini dalam berlaga di turnamen major.

Pada 2022, Aldila mengikuti empat turnamen Grand Slam untuk nomor ganda. Terhenti pada babak pertama Australian Open, Aldila melangkah hingga babak kedua di Rolland Garros.

Selanjutnya, di Wimbledon dia terhenti pada babak pertama. Namun, Aldila memiliki catatan lebih baik pada US Open Aldia dengan melangkah hingga babak kedua.

Baca Juga  Gubernur Khofifah sebut FTIN perpaduan nilai sejarah dan budaya, KabarJatim



Jangan lupa untuk membagikan artikel Australian Open: Aldila Sutjiadi amankan 16 besar di nomor ganda di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post