Berita

Gibran ‘Clingak-Clinguk’ Cari Respon Prof Mahfud Di Debat Cawapres: Aku Cari Kok Enggak Ketemu

Download aplikasi pemberitahuan TribunX di Play Store atau App Store untuk dapatkan pengalaman baru

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden RI (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menampilkan gesture sindiran atas balasan atau respons dari cawapres nomor urut 3, Mahfud MD kepada pernyataannya dalam debat cawapres Pilpres 2024.

Baca Juga  Daftar 50 Transfer Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Debat tersebut digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Gibran menampilkan gesture seumpama orang yang sedang mencari-mencari balasan Mahfud MD. Putra Presiden Jokowi itu mengaku tidak menerima balasan atas pertanyaan yang ia sampaikan.

Mulanya, Gibran yang sanggup peluang mengajukan pertanyaan justru meminta kontrak Mahfud mengenai cara menanggulangi greenflation atau inflasi hijau di Indonesia.

Mendapat pertanyaan Gibran itu, Mahfud MD menyinggung soal pembangunan ekonomi hijau selaku upaya untuk menghambat inflasi tersebut.

“Untuk menanggulangi inflasi hijau, apa sih inflasi hijau? Kan ekonomi hijau, ekonomi hijau itu yaitu ekonomi sirkuler. Di mana suatu proses pemanfaatan produk ekonomi, pangan.

Baca Juga  Kisah Bursa Transfer Serie A : Nakata, Sebuah Lompatan Keyakinan di Perugia

Misalnya, atau apa, buatan apapun diproduksi, lalu dimanfaatkan, direcycle, bukan dibuat,” kata Mahfud menjawab pertanyaan Gibran.

Mendengar balasan dari Mahfud MD itu, secara garis besar Gibran mengaku tidak mendapat penyelesaian atas perkara greenflation yang ia tanyakan.

Gibran lantas menampilkan gesture celingak-celinguk di belakang podiumnya. Kata dia, yang ditanyakan yaitu bagaimana menanggulangi inflasi hijau bukan soal ekonomi hijau seumpama yang diterangkan Mahfud.

“Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud, saya nyari-nyari di mana ini jawabannya? kok gak ketemu jawabannya. Saya tanya perkara inflasi hijau, kok malah menerangkan ekonomi hijau, Prof Mahfud yang namanya greenflation itu, inflasi hijau itu,” kata Gibran.

Baca Juga  Memperkenalkan Pusat Baru untuk Sumber Global Daring di Indonesia

(*)

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gibran ‘Longok-Longok’ ke Mahfud MD di Debat Cawapres: Saya Ga Ketemu Jawabannya, Prof

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button