FeaturedPeristiwa

RX King Melaju Kencang Menabrak Supra Yang Menyeberang Jalan

 

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Jika selama ini, anda sering melihat RX King beramai-ramai menyusuri jalan raya dengan suara yang memekakkan telinga, terutama di Malam Minggu mereka kumpul dengan clubnya. Kini, warga di Jalan Raya Bojonegoro –  Padangan, tepatnya turut raya Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diperlihatkan dengan Kecelakaan Lalu lintas (Laka Lantas) seorang pengendara Yamaha RX King menabrak sepeda motor Honda Supra, Jum’at (20/01/2017) sekira pukul 08.20 wib.

Pengendara RX King tanpa plat nomor yang bernama Iskak (22) warga Desa Bonorejo, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro tersebut, menabrak pengendara Honda Supra Wiji (52) warga Desa Pojok, RT 07, RW 01, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Purwosari AKP Susilo Teguh Priyono, kepada para awak media menyatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut berawal ketika sepeda motor Yamaha RX King yang dikendarai Iskak berjalan dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi.

“Pengendara Yamaha RX King yang dikendarai Iskak (22) melaju dari arah timur menju ke barat, Setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), tepatnya di depan toko material bangunan, ada sepeda motor Honda Supra yang dikendarai Wiji (52) yang hendak menyeberang dengan memotong jalan. Karena laju RX King cukup kencang sehingga dia tak mampu menguasai motornya hingga kecelakaan tak terelakkan lagi,” demikian disampaikan Kapolsek Purwosari AKP Susilo Teguh Priyono, Sabtu (21/01/2017).

Ditambahkan, akibat kecelakaan itu pengendara RX King Iskak (22) menderita luka berat dan harus dilarikan ke RSUD Padangan guna memperoleh perawatan lebih lanjut. Sedangkan, pengendara Honda Supra hanya mengalami luka ringan.

Laka lantas antara RX King dengan Supra tersebut ditangani oleh anggota Polsek Purwosari. Untuk selanjutnya, penanganan dilanjutkan oleh Unit Laka Lantas Polsek Padangan. Termasuk diserahkannya barang bukti berupa 2 (dua) sepeda motor tersebut.

Masih menurut Susilo Teguh Priyono, pihaknya  menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya. Kurangi kecepatan jika lalu lintas sedang ramai atau padat, pastikan arus lalu lintas dari arah depan dan belakang aman.

“Pengendara sepeda motor harus memperhatikan batas kecepatan, apalagi di jalan yang ramai dan padat harus megurangi kecepatan. Jika hendak mendahului pastikan arus lalu lintas di depan dalam kondisi aman dan jika hendak menyeberang jalan, sebaiknya menoleh ke kiri dan Kenan dulu, jika aman baru menyeberang,” ujar Susilo Teguh Priyono. **(Kis/Yato).

 

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button