Nonton Film Tragedi Bintaro Full Movie Update 2024

Panjoel Kepo

Bagikan

Rakyatnesia – Nonton Film Tragedi Bintaro Full Movie Pencarian seputar video bokeh di dunia maya dilaksanakan banyak sedangkan masyarakat Indonesia, sebetulnya Sedangkan arti dari kata kunci ini memang sedikit rancu. seperti itu seputar kami akan memberikan terupdate penjelasan artikel video bokeh museum cara dan terbaik tahun ini.

Pada memperhatikan Nonton Film Tragedi Bintaro Full Movie ini kami ada sistem pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mengamati sistem memperhatikan penjelasan lain yang bakal mengamati kalian terkaget {memperhatikan|mengamati|memandang} atau membacanya.

[quads id=10]

Keajaiban dari {tulisan} video bokeh yang kami bahas {dapat} kalian baca pada {tulisan} dibawah ini dengan {terang} dan padat.

[quads id=10]

Nonton Film Tragedi Bintaro Full Movie

Debgameku – Nonton Film Tragedi Bintaro Full Movie – Tragedi Bintaro adalah sebuah film berjenis tragedi Indonesia, diproduksi pada tahun 1989 dan disutradarai oleh Busmaravo.

Aktor film yang dibintangi termasuk Rodia Matulesi, Ferry Octola dan Leah Childer. Film ini diadaptasi dari kisah nyata para korban kecelakaan kereta api Tragedi Bintaro pada 19 Oktober 1987.

Sipnosis Film Tragedi Bintaro

Nonton Film Tragedi Bintaro Full Movie

Junid (Fery Octora) dan neneknya Mina (Roldiah Matulessy) dan keempat saudaranya tinggal di sebuah desa yang padat di Jakarta. Orang tua Juned berpisah karena perbedaan pendapat. Nenek Minah mengasuh lima cucu sekaligus, jadi nenek Minah melakukan segalanya untuk mencari nafkah, dari terapis pijat hingga mencuci pakaian, bahkan jika ruang cuci terkadang tidak bersih.

Baca ini : Nonton Film Kau & Dia (2022) Full Movie

Meskipun orang tuanya tidak bercerai, mereka telah berpisah. Lina (Lia Chaidir), ibu Junid bekerja di kantor konveksi dan sesekali mengunjungi rumah neneknya, sedangkan ayahnya Asrul Zulmy bekerja di bengkel. Karena keegoisan orang tuanya, Junid dan saudara-saudaranya menjadi korban.

Adegan dimulai dengan Junid dan teman-temannya berjalan di sepanjang rel kereta api sambil membahas masalah surat kabar Sinar Harapan yang akan dilarang. Seperti anak-anak, anak-anak Fendi juga sering bercanda dan berkelahi dengan saudara-saudaranya. Misalnya, saudara laki-laki Junide, Muliadi, sering salah paham dengan Juned.

Pada saat yang sama, meskipun Juned adalah anak kedua, ia memiliki tanggung jawab yang berat. Dia menjual koran. Sedikit demi sedikit, Juned menabung hasil penjualan koran di celengan.

Pada saat yang sama, di sekolah, Muliyadi dilarang menghadiri kelas karena dia terlambat membayar uang sekolah selama empat bulan. Dia melihat bahwa Juned meminta Muliyadi untuk meminta uang kepada ayahnya, tetapi ayahnya menolak untuk membayarnya karena dia tidak punya uang, dan bahkan menyuruh Mu Liadi untuk tidak datang lagi.

Juned yang pandai akhirnya menemui ayahnya meminta uang di bengkel, namun ia tidak mendapatkan alasan untuk tidak memberikannya. Akhirnya Juned dengan marah melarikan diri dari ayahnya. Sang ayah mengejarnya, dan akhirnya memberinya uang, yang ternyata untuk adiknya Muliadi yang belum membayar uang sekolah. Mengetahui hal tersebut, nenek Mina marah kepada Juned karena mengira itu adalah perintah neneknya.

Merasa hidup di Jakarta semakin sulit, Nenek Mina mengajak cucu-cucunya pindah ke desa. Nenek Minah akan berangkat bersama cucu-cucunya dulu, sedangkan ibu Juned disuruh menyusul nanti. Pada saat yang sama, di persimpangan Juned yang menjual koran, temannya memberi tahu dia bahwa ayahnya sedang makan dengan seorang wanita di sebuah restoran. Junide yang humoris mendekati ayahnya dan langsung meminta uang kepada ayahnya.

Meskipun Juned humoris dan mengira itu adalah pacar ayahnya, kata-kata Juned memukul ayahnya. Sesampainya di rumah nenek Mina, Junid langsung memberitahu neneknya bahwa ia pernah bertemu dengan seorang wanita tanpa mengetahui bahwa ibunya sedang sakit. Juned mengetahui bahwa ibunya sedang sakit, maka ia membuka celengan dan meminta neneknya untuk membawa ibunya berobat.

Sekali waktu, Effendi membawa anak-anak ke dunia fantasi berlibur, tetapi tidak ada kehadiran Juned. Begitu Effendi pulang dari Tamasya, dia membagikan hadiah kepada anak-anak dan memberikan uang kepada neneknya. Hadiah yang diberikan Effendi kepada Juned tidak diberikan kepada Juned karena Juned belum kembali, maka Effendi mengambil kembali hadiah tersebut untuk diamankan dan memberikannya langsung kepada Juned.

Nenek Mina bersiap untuk kembali ke desa hari demi hari. Demikian pula, Juned selalu memberitahu teman-temannya Memet yang menjual koran. Rencananya nanti ibunya akan kembali, dan nenek Mina akan mengantar cucunya pulang dulu. Anak-anak kembali ke rumah dengan hadiah yang diberikan ayah mereka.Kecuali Juned, hadiahnya tidak dikirim, jadi Juned marah-marah. Muliadi mencoba menenangkannya.

Begitu hari terang, nenek Mina berpamitan kepada pemilik haji sewaan dan bersiap berangkat ke stasiun. Effendi mengikuti rumah yang disewa oleh Nenek Mina, hanya untuk melihat Taman Haji, karena Nenek dan anak-anak sudah berangkat ke stasiun. Akhirnya, Effendi mengendarai mobilnya dan mengikutinya ke stasiun. Di gerbong kereta, juned masih kesal karena ayahnya tidak memberinya hadiah. Junide menunggu ayahnya yang belum juga datang hingga Junide akhirnya naik kereta dengan tidak sabar.

Pemeran Film Tragedi Bintaro

Berikit ini adalah para pemeran dari Film Tragedi Bintaro:

  • Rodia Matulesi sebagai nenek Minah
  • Ferry Octora sebagai Juneidi Wijaya/Juned
  • nota bene. Andy Otnell sebagai Mulyadi
  • Lia Chaidir sebagai Lena, ibu Junid
  • Asrul Zulmi sebagai Efendi, ayah Juned
  • Tino Cano sebagai mitra Efendi
  • Asparagus
  • Niman Ayou Lenora
  • Cynthia Francesca
  • Feri Iskandar
  • Andy Helmawan
  • Yoga Dasar

Baca juga : Film Loncat Kelas Web Series Full Episode

Demikianlah Informai yang dapat Admin smpaikan mengenai Nonton Film Tragedi Bintaro Full Movie, dari sipnopsis dan pemeran dari film tragedi bintaro. Semoga informasi di atas bermanfaat. Selamat menonton dan terima kasih sudah berkunjung.

#Nonton #Film #Tragedi #Bintaro #Full #Movie

Bagikan

Also Read