Kapolres Bojonegoro Mengikuti Pembukaan Lomba MTQ XIV Kapolda Jatim Cup 2021 Secara Virtual

51

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.  Nico Afinta, menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV Kapolda Jatim Cup 2021 yang diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) Se-Jawa Timur.

Lomba MTQ XIV Kapolda Jatim Cup 2021 secara Virtual, yang dilaksanakan Senin tanggal 11 Januari 2021 dari Ponpes Al-Hamidiyah Bangkalan Madura. Lomba MTQ tersebut di buka langsung dengan virtual oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Rupatama Polda Jatim, Senin (11/1/2021) sekira pukul 16:00 WIB.

Dalam sambutan Kapolda Jatim menyampaikan bahwa Polda Jatim menggelar lomba MTQ XIV Kapolda Jatim Cup 2021 secara virtual dari masing-masing Polres, walaupun lomba ini dilaksanakan secara virtual tidak mengurangi makna dan ke khidmatan, selain itu lomba ini juga untuk menjalin silaturahmi.

Masih dalam sambutan Kapolda Jatim, maksud dan tujuan lomba ini sebagai syiar serta mendekatkan santri dengan polisi dan sebaliknya, dan juga bisa menjadi role model di Jatim bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 kegiatan tidak harus berhenti yang bisa dilakukan dengan virtual guna menghindari kerumunan, serta mengikuti instruksi pemerintah.

Di sela-sela pembukaan lomba MTQ XIV Kapolda Jatim Cup 2021 secara virtual, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH menyampaikan bahwa hari ini Polres Bojonegoro beserta Katib Syuriyah Nahdlatul ‘Ulama (NU) Bojonegoro,  Drs. KH. Abdullah Hilmi Al Jumadi, Wakil Sekertaris NU Bojonegoro  Zainudin, S.Ag selaku Ketua panitia MTQ Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro dan tamu undangan lainnya mengikuti pembukaan lomba MTQ XIV Kapolda Jatim Cup secara vitual.

Lanjut Kapolres, dengan adanya perlombaan MTQ ini untuk menjalin silaturahmi atau Ukhuwwah Islamiyah  dan menciptakan penerus bangsa yang memiliki iman dan taqwa (Imtaq) sehingga memiliki landasan agama yang kuat.

“Dengan adanya perlombaan MTQ ini sebagai   strategis untuk pembangunan sumber daya manusia yang unggul karena mengajak masyarakat menjadi dekat dengan Al Quran serta menjalin Ukhuwwah Islamiyah,” ucap AKBP EG Pandia kepada awak media saat ditemui di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro.

Dari pantuan awak media ini, Polres Bojonegoro mengirimkan satu orang Musabaqah Tilawatil Qur’an putra diikuti Ahmad Shohibul Izaar, Dusun Kalangan Desa Padangan Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, pondok pesantren Salafiyah Al Bahroin.

MTQ XIV Kapolda Jatim Cup di Polres Bojonegoro bertempat di Masjid Al Ikhlas yang berada di Lingkup Polres Bojonegoro.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More