Rawit jembatani UMKM Surabaya dapat pertolongan modal Bank Jatim, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Rawit jembatani UMKM Surabaya dapat pertolongan modal Bank Jatim Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Rawit jembatani UMKM Surabaya dapat pertolongan modal Bank Jatim bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) – Wadah Kemasyarakatan Ruang Wong Alit (Rawit) menjembatani pengusaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Surabaya mendapat pertolongan modal dari Bank Jatim untuk pengembangan usahanya.

“Kemarin (6/1) saya bertemu dengan Bapak Kepala Pimpinan Cabang Bank Jatim untuk membicarakan permasalahan yang dihadapi para pelaku UMKM di Surabaya,” kata Ketua Rawit, Kartuji di Surabaya, Sabtu.

Baca Juga  Kolaborasi Pemuda Bangsa gugah kembali kesadaran sosial

Menurut dia, ada beberapa hal yang dibicarakan yakni adalah ke depan akan terjalin kolaborasi yang baik dan berkualitas Rakyatnesia Rawit dan Bank Jatim perihal dukungan terhadap UMKM.

Baca juga: Komisi B minta Pemkot Surabaya bina UMKM jamu tradisional

“Dukungan yang paling utama dari Bank Jatim adalah dalam bentuk fasilitas peminjaman modal untuk pengembangan usaha dengan cara yang mudah dan cepat,” kata dia.

Sementara dari Rawit, lanjut dia, selain menjembatani Rakyatnesia para pelaku UMKM dengan Bank Jatim, juga akan memberikan dorongan-dorongan dalam bentuk pelatihan dan pembekalan kepada para pelaku UMKM.

Baca Juga  Wamenaker: Butuh kerja sama untuk tekan pengangguran, KabarJatim

Hal ini, lanjut dia, adalah salah satu fokus dan konsentrasi Rawit untuk peduli terhadap pengembangan berbagai macam bentuk usaha warga di Kota Pahlawan.

Kartuji berharap niat baik tersebut dapat memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan para warga masyarakat pelaku UMKM di Surabaya.

“Harapannya bisa mendongkrak kualitas dan pertumbuhan ekonomi warga di Kota Surabaya,” kata dia.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan, PT Bank Perkreditan Rakyat Surya Artha Utama (BPRSAU) Persoda (Perusahaan Perseroan Daerah) Surabaya akan menjadi tulang punggungnya untuk memberikan pinjaman kepada UMKM.

“Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017, Anggaran Pemkot Surabaya pada tahun 2023, 40 persennya dikerjakan oleh UMKM-nya Kota Surabaya,” ujar Cak Eri panggilan lekatnya.

Baca Juga  Gubernur Jatim Tekankan Percepatan Transformasi Digital Pada Pendidikan Madrasah

Sehingga, Cak Eri memastikan, UMKM di Surabaya akan digerakkan untuk membutuhkan pinjaman modal dengan bunga ringan. “Pemkot dengan DPRD memaksimalkan pinjaman itu untuk UMKM dengan bunga rendah, sehingga bisa menggerakkan ekonomi di kota Surabaya,” kata dia.

 



Jangan lupa untuk membagikan artikel Rawit jembatani UMKM Surabaya dapat pertolongan modal Bank Jatim di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post