Jalin Silaturahmi WA Group Pembaca Media Gelar Ngopi Bareng, di Kafekoe

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Netizen Wahtshapp Group (WAG) Pembaca Media (PM), menggelar Ngopi bareng di Coffee Kafekoe yang berada di Jalan Lisman, depan Polsek Kota Bojonegoro, Sabtu (7/1/2023).

WAG PM merupakan WA Group Lokal di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang memiliki anggota terbanyak yaitu mencapai angka 377 oarng. Mereka berasal dari berbagai pekerjaan dan profesi, yakni, ada anggota dewan, anggota TNI – Polri, PNS, Kepala desa, Perangkat desa, Pengusaha, Petani, Pelaku UMKM, Wartawan, anggota LSM dan lainnya.

Dari jumlah anggota WA Group PM tersebut, hadir 57 orang yang memadati Coffe yang berada di lahan milik Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro itu, sambil nenempati meja kursi yang telah disiapkan untuk ngopi dan ngobrol santai tersebut.

Ketua Panitia sekaligus admin WAG Pembaca Media Sukisno dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa dalam perkembangan media sosial, Whatshapp paling diminati di Kabupaten Bojonegoro sehingga pihaknya membuat WA Group Pembaca Media sarana sharing informasi berkomunikasi dan berdiskusi.

“Selama ini, kita ngobrol dan berdiskusi melalui WAG Pembaca Media akan tetapi tidak tahu atau tidak kenal. Dengan berkumnpul dalam acara ngopi bareng ini, kita bisa saling berkenalan atau yang dulu disebut Kopi Darat (Kopdar),” ungkapnya.

Lanjut Sukisno, setelah kenal maka komunikasi akan semakin baik dan dalam berdiskusi mereka akan lebih akrab. Sehingga akan terjalin paseduluran agar bisa guyub rukun.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bojonegoro Iptu Supriyanto yang hadir mewakili Kapolres yang berhalangan hadir menyampaikan, bahwa para netizen termasuk anggota WAG Pembaca Media ini semakin lebih bijak dalam ber-medsos.

Suasana, Ngopi bareng WA Group Pembaca Media, di Kafekoe, yang berada di Jalan Lisman, depan Polsekta Bojonegoro. Sabtu (7/1/2023).

Lanjut Pak Pri – demikian Kasi Humas Polres Bojonegoro Ipyu Supriyanto mengatakan bahwa ada beberapa media sosial, yakni, facebook, Whatshapp, Twitter, Instagram dan lain-lainnya. Namun yang paling disukai masyarakat itu medsos Wahtshapp.

“Namun, para netizen harus waspada dan berhari-hati dalam bermedos agar tak terkena masalah hukum atau terjerat dengan Undang-Undang ITE (Informasi dan transaksi Elektronik). Jika memperoleh informasi agar di ceck kebenaranya, jangan asal berbagi atau istilahnya ngeshare. Jika sudah diketahui kebenaranya, baaru bisa di share ke orang lain,” kata Iptu Supriyanto menegaskan.

Ditambahkan, agar masyarakat menghindari berita Hoaks atau berita bohong, Apalagi ikut sera menyebarkan berita hoax sehingga bisa masuk ke ranah hukum.

“Kami menghimbau jika anda memperoleh kiriman informasi, berita atau video yang belum diketahui kebenaranya agar jangan di share sebelum di ceck kebenarannya. Jangan sampai unggahan kalian tersebut menjadi berita hoaks,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Anwar Soleh yang juga mantan Ketua DPRD Bojonegoro. Dia buka anggota WAG Pembaca Media, tapi mengetahui jika ada ada acara ngopi bareng dari status di WA Admin group Sukisno saat unggah foto banner acara.

Dia nimbrung untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-62 bersama acara Ngopi Bareng WAG Pembaca Media. Kehadiran pria yang tinggal di Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro itu semakin membuat acara semarak dengan lantunan Lagu Selamat Ulang Tahun.

Saambil menikmati minuman dan snack yang memenuhi 13 meja itu, 57 orang yang memadati Kafekoe itu, dihibur dengan Amel Music dengan artinya Ayu Christin dan Mc Rangga Sadewo.

Acara semakin meriah, saat Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol Muqodam didaulat untuk tampil menyanyikan Lagu Kandas yang dilanjut bergiliran. Sebelum menyanyi mereka memperkenalkan diri dulu sehingga suasana nampak penuh keakraban dan guyub rukun.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read