Bupati Bojonegoro Resmikan Pasar Daerah Banjarjo 1, Merupakan Pasar Tradisional Bernuansa Modern

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, komitmen mendukung program nasional dalam revitalisasi Pasar Rakyat sebagai upaya mengangkat citra dan merawat eksistensi pasar sehingga memiliki daya saing dan mampu bertahan dalam era persaingan bebas.

Hal itu, diwujudkan dengan adanya pembangunan Pasar Bajarjo, yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, turut Kelurahan Banjarjo, Kecamatan Kota Bojonegoro, yang diresmikan oleh Bupati Bojonegoto DR Hj Anna Mu’awanah, Kamis (7/1/2021).

“Wajah baru Pasar Daerah Banjarjo, kini menjadi sebuah Pasar Tradisioanl yang bernuansa modern. Hanya dengan waktu 5 (lima) bulan saja, Pembangunan pasar sudah berhasil diselesaikan dengan megah dan berlantaikan keramik,” ungkap Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – bahwa pasar merupakan aspek penting dalam sistem perdagangan.

“Pasar juga mempunyai tujuan yang sangat penting dalam membantu memperlancar penjualan hasil produksi dan memudahkan masyarakat untuk memperoleh barang atau jasa yang dibutuhkan serta membantu menyediakan segala macam barang dan jasa tersebut,” tegas Bu Anna.

Masih menurut Bu Anna, peran pasar dalam perekonomian sangatlah vital, bahkan pasar diibaratkan sebagai jantung perekonomian. Pasalnya, banyak pihak yang menggantungkan kelangsungan hidupnya dengan kegiatan pasar tersebut.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah saat meresmikan Pasar Daerah Banjarjo 1, yang berda di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Bajarjo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (7/1/2021).

“Butuh harmonisasi antara strategi dan implementasi program yag terus diperkuat untuk lebih mengoptimalkan kinerja pasar bagi perekonomian rakyat. Sehingga, dinamis dan lesunya perekonomian akan tampak dari berlangsungnya kegiatan di pasar tersebut,” ungkap Bupati Wanita pertama di Bumi Anglng Dharma itu.

Ditambahkan, Pemkab Bojonegoro akan terus berupaya memfasilitasi aktifitas masyarakat, khususnya disektor ekonomi. Hal itu, guna mendorong produktifitas serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat. 

“Kami berharap Pasar Daerah Banjarejo ini dapat difungsikan dengan baik yaitu sebagai ajang promosi barang maupun jasa bagi warga Kelurahan Banjarjo khususnya dan warga Kabupaten Bojonegoro umumnya,” kata Bu Anna dengan penuh harap.

Perlu diketahui, Pasar Daerah Banjarjo memiliki 797 toko yang berada di lantai satu dan ditambah dengan dua bangunan pasar. Tak hanya itu, nantinya ada fasilitas pendukung lainnya seperti foodcourt dan arena bermain untuk anak-anak serta ramah untuk difable.

Tampak hadir, Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikin, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro yang diwakili oleh Kapolsek Kota Kompol Hari Adi Agus Wahono, dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro Sukemi, Forpimcam Kecamatan Bojonegoro dan undagan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read