Mas Teguh Kunjungi UMKM Konveksi di Desa Pilang, Kecamatan Kanor, Berharap Peralatan Lebih Modern.

Sukisno

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Mas Teguh kunjungi UMKM konveksi milik Supri Warga Desa Pilang Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur,  memiliki usaha konveksi sejak beberapa tahun yang lalu. Ia bersama istrinya membuka usaha konveksi di rumahnya.

Usaha konveksi yang ia geluti  ini menjadi mata pencahariannya, selain bertani, dengan usaha konveksi kecil kecilan ibu ia dapat meningkatkan ekonomi keluarganya.

Konveksi milik Supri ini khusus mengerjakan topi sekolah, mulai sekolah dasar sampai tingkat SMA, selain itu juga topi kerja, setiap hari ia dibantu istrinya memproduksi topi topi yang telah di pesan konsumen.

Baca Juga  Jokowi ajak sejumlah pemred blusukan pasar di Kota Medan, KabarJatim

“UMKM konveksi milik mas Supri ini harus terus di dukung, ini terbukti bisa meningkatkan perekonomian, meski sekala kecil tapi ini menjadi tulang punggung ekonomi keluarga,” ujar pria yang akrab disapa Mas Teguh itu.

Selain itu Mas Teguh juga menyinggung tentang peralatan atau mesin produksi yang harusnya lebih canggih, karena peralatan juga menjadi faktor penentu kualitas  produksi.

“Harapan saya mesin atau alat produksi harusnya lebih moderen, agar jumlah dan kualitas lebih meningkat,” tanbahnya.

Supri memproduksi topi ini berdasar dari pesanan para  pelanggan yang sudah langganan sejak lama dan sangat puas dengan hasil buatannya.

Baca Juga  Kesulitan Air Bersih, Warga Kepohkidul Kedungadem, Manfaatkan Air Embung Pedang

“Alhamdulilah pesanan ada terus mas, langganan bisa pesan beberapa kodi, perbiji saya jual Rp. 15.000,” ujar Supri.

Harapannya UMKM sekala kecil ini lebih maju dan berkembang, hal ini juga harus di dukung dengan kemudahan dalam mengakses permodalan di Bank.

**(Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post