Sepak Bola

Bantai Kamboja, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Grup B, Vietnam Menguntit Hari Ini

RakyatnesiaTimnas Indonesia memuncaki klasemen Grup B Piala AFF 2020 setelah menghancurkan Laos dengan skor 5-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu. poin, unggul selisih gol atas Vietnam yang berada di peringkat kedua dengan poin yang sama.

Lima gol Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas.

Sementara Laos memperkecil ketertinggalan berkat sepakan Kydavone Souvanny. Indonesia mendominasi pertandingan sejak menit pertama.

Namun, Laos yang mengandalkan serangan balik, tampil disiplin dalam bertahan. Berulang kali mengancam wilayah lawan, Indonesia akhirnya mencetak gol pada menit ke-23 lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam. Wasit memberikan tendangan ke-12 setelah Alfeandra Dewangga dilanggar Kydavone Souvanny di kotak terlarang.

Baca Juga  Prediksi Skor Everton vs Newcastle United, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di SCTV, 5 Oktober 2024

Memimpin 1-0, anak asuh Shin Tae-yong meningkatkan intensitas serangan. Strategi tersebut membuahkan hasil dengan hadirnya gol Irfan Jaya pada menit ke-34. Irfan sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan Indonesia dengan memasukkan bola ke gawang lawan dari jarak dekat.

Tertinggal 0-2, Laos seolah gentar dan tampil lebih menggigit. Lewat skema serangan balik, tim asuhan pelatih Vengadasalam Selvaraj berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-41. Kydavone Souvanny mencetak gol dengan tendangan keras dari ruang kosong di kotak penalti Indonesia. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia mengakhiri babak pertama.

Baca Juga  Prediksi Bola Real Madrid vs. Villarreal, Jadwal Laliga Spanyol, 6 Oktober 2024

Usai jeda, Shin memasukkan pemain penyerang seperti Witan Sulaeman dan Ezra Walian. Elkan Baggott juga menyerempet untuk memperkuat pertahanan. Alhasil, Witan menambah gol Indonesia pada menit ke-56 dengan assist dari Irfan Jaya.

Witan kemudian memberikan assist untuk gol Ezra Walian pada menit ke-77. Gol kelima datang dari Evan Dimas pada menit ke-84 setelah mendapat umpan bagus dari Alfeandra Dewangga. Itu merupakan gol kedua Evan di Piala AFF 2020. Indonesia menang 5-1 dan berhak memimpin klasemen sementara Grup B.

Baca Juga  Prediksi Bola Liverpool vs. Bologna, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 03 Oktober 2024

Baca HASIL & KLASEMEN GRUP B AFF CUP di OLAHRAGA

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button