Sepak Bola

Info Pernah Kalahkan Jerman, Tim Kejutan Ranking 74 FIFA Ini Siap Menyusul ke Piala Dunia 2022 Hari Ini

Tim ini menang 1-2 di Jerman pada awal April 2021 dan kini mereka siap menyusul Die Mannschaft ke Piala Dunia 2022 setelah menang lagi dengan skor 0-5 di kandang Armenia pada lanjutan kualifikasi zona Eropa, Jumat dinihari (12/11).

Makedonia Utara adalah tim urutan 74 dunia pada daftar ranking FIFA dan mereka sepertinya akan mengejutkan lagi setelah mengisi posisi kedua Grup J usai menang lima gol tanpa balas di kandang Armenia, salah satu pesaing terdekatnya untuk posisi kedua grup.

Hanya posisi pertama Grup A sampai Grup J yang lolos otomatis ke Qatar dan kekuasaan pasukan Hansi Flick sudah tak bisa diganggu gugat dengan 21 poin, tak bisa dikejar lagi dengan dua laga tersisa. Namun Makedonia Utara masih bisa lolos dari posisi kedua, yang akan melakukan play-off bersama semua tim posisi kedua grup, plus dua tim lain dari UEFA Nations League, untuk merebut tiga jatah tersisa zona Eropa.

Baca Juga  Prediksi Venezia vs Atalanta BC, Jadwal Liga Italia Serie A, 20 Oktober 2024

Pemain paling terkenal dari Makedonia Utara mungkin adalah Ezgjan Alioski, bekas defender Leeds United yang kini merantau dan merumput di Al Ahli di Liga Arab Saudi.

Mereka tampil mengejutkan saat menang atas Jerman pada 1 April 2021, dengan dua gol dari Goran Pandev dan Elif Elmas, pemain bertahan Napoli, menyebabkan gol kapten Ilkay Gundogan tak ada artinya.

Baca Juga  Prediksi Sturm Graz vs. Sporting Lisbon, Champions League, 23 Oktober 2024

Kini mereka menang lagi 0-5 di kandang Armenia dengan gol berturut-turut datang dari Aleksandar Trajkovski, tiga gol Enis Bardhi, dan satu sisanya dari Milan Ristovski. Tim tamu kalah dominasi bola (53 banding 47), tapi unggul dalam percobaan gol (7:9) dan jumlah tembakan ke gawang lawan, satu banding enam.

Posisi di klasemen grup J dengan demikian adalah urutan pertama Jerman dengan 21 poin, Makedonia Utara posisi kedua dengan 15 poin, Rumania 13, Armenia 12, Islandia 8 dan Liechtenstein 1. Rumania bisa menyusul balik dengan menang atas Islandia beberapa jam lagi, Jumat dinihari.

Baca Juga  Prediksi Girona vs Slovan Bratislava, Champions League, 23 Oktober 2024

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button