Sepak Bola

Prediksi Belgia vs Italia, Babak Perempat Final Euro 2020, Sabtu 3 Juni 2021 Rakyatnesia

rakyatnesia.com – Generasi emas Belgia yang semakin bertambah usia akan menghadapi kekuatan klasik sepak bola Eropa Italia di babak perempat final Euro 2020 di Allianz Arena pada Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Belgia saat ini berada di peringkat satu dunia dan tidak pernah kalah di tahun kalender ini, sementara Italia merayakan rekor nasional baru dengan 31 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Pratinjau Pertandingan

Gol menakjubkan Thorgan Hazard di babak pertama mengakhiri harapan Portugal untuk mempertahankan gelar mereka di Stadion Olimpiade Sevilla, dan Belgia memastikan tempat mereka di perempat final turnamen besar untuk keempat kalinya berturut-turut.

Sesaat sebelum jeda, Thorgan Hazard memecah kebuntuan dengan gol keempatnya dalam tujuh penampilan internasional tahun ini, namun pelatih Roberto Martinez kehilangan dua pemain utama timnya Kevin De Bruyne dan Eden Hazard karena cedera, membuat keduanya diragukan untuk pertandingan melawan Italia ini.

Channel Gilabola di Youtube

Belgia kini telah memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan terakhir mereka sepanjang babak kualifikasi dan putaran final ini; menyamai rekor yang pernah dibuat oleh Jerman dan lawan mereka di babak delapan besar ini, Italia.

Baca Juga  Prediksi Hoffenheim vs. Dynamo Kiev, Europa League, 3 Oktober 2024

Setelah penampilan yang mengesankan di babak fase grup, duo pemain pengganti Federico Chiesa dan Matteo Pessina kembali tampil luar biasa dari bench untuk mengirim Italia ke babak delapan besar, dengan gol perpanjangan waktu mereka di Wembley berhasil menyingkirkan Austria pekan lalu.

Kini Italia berada dalam 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi dan tidak terkalahkan di 31 pertandingan mereka di berbagai ajang yang telah memecahkan rekor nasional mereka, menjadi bukti progres besar mereka di bawah asuhan Roberto Mancini.

Italia telah lama tidak pernah memenangkan Euro lagi sejak tahun 1968 dan dua pencapaian final mereka di tahun 2000 dan 2012 keduanya berakhir dengan kekalahan melawan Prancis dan Spanyol. Kini ada perasaan bahwa Gli Azzurri pada akhirnya akan bisa memenangkan kejuaraan Eropa yang telah lama mereka nantikan.

Baca Juga  Prediksi Skor Porto vs. Manchester United, Jadwal Live Liga Europa di SCTV, 4 Oktober 2024

Rekor Pertemuan

Italia memiliki rekor luar biasa melawan Belgia dan telah memenangkan 14 dari total 23 pertandingan yang dimainkan rakyatnesia kedua tim dan hanya kalah dalam lima kesempatan. Pertemuan sebelumnya rakyatnesia kedua tim berlangsung di Euro 2016 dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Italia.

Berita Tim

Belgia memiliki beberapa masalah cedera dengan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard tidak mungkin tampil dalam pertandingan ini. Timothy Castagne dan Simon Mignolet cedera dan harus absen dari Euro 2020.

Lorenzo Pellegrini mengalami cedera sebelum turnamen dan telah digantikan oleh Gaetano Castrovilli di skuad Italia. Georgio Chiellini dan Alessandro Florenzi sudah pulih dari cedera dan siap diseleksi di pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Belgia  XI (3-4-3): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans, Thomas Meunier; Yannick Carrasco, Dries Mertens, Romelu Lukaku

Baca Juga  Prediksi Benfica vs Atletico Madrid, Liga Champions, 3 Oktober 2024

Italia XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Leonardo Spinazzola, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alessandro Florenzi; Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella; Domenico Berardi, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile

Prediksi

Belgia telah memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, tapi akan kehilangan dua pemain terbaik mereka Kevin de Bruyne dan Eden Hazard di pertandingan ini karena cedera.

Italia tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak kualifikasi, mencatatkan clean sheet di 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Italia menghadapi cukup banyak masalah melawan Austria tapi akan diuntungkan oleh skuad mereka yang untuk pertama kalinya di Euro 2020 ini benar-benar 100 persen fit. Roberto Mancini memiliki kemewahan untuk menentukan starting XI timnya dan harus bisa memenangkan pertandingan ini.

Prediksi Skor : Belgia 1-2 Italia

sumber artikel : Gila bola.com

Dedi Suparman

Pecinta dunia berita entertainment dan berbagai macam film. Sudah menulis review berbagai macam film dan berita berita viral mengenai artis. Tulisan saya sudah dilihat dan disukai oleh banyak pembaca situs rakyatnesia.com

Related Articles

Back to top button