Sepak Bola

Butuh 17 Tahun Bagi Prancis Untuk Bisa Selamatkan Penalti Pertama Sejak 2004 Rakyatnesia

rakyatnesia.com – Hugo Lloris memberikan andil besar bagi Prancis untuk kembali ke permainan setelah sempat tertinggal dulu dari Swiss di babak pertama dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020.

Kala itu skor masih imbang 0-1 bagi keunggulan Swiss yang membuka skor melalui tandukan Haris Seferovic di menit ke-15 dan pasukan Vladimir Petkovic bisa unggul dua gol atas favorit turnamen ketika mereka mendapatkan penalti menit ke-54.

Sayang eksekusi penalti bek Torino Ricardo Rodriguez berhasil digagalkan Hugo Lloris, yang menariknya dia sempat mendapatkan bisikan ajaib dari Karim Benzema sebelum menggagalkan penalti pemain berusia 28 tahun itu.

Baca Juga  Prediksi Skor AC Milan vs. Udinese, Jadwal Liga Italia Serie A, 19 Oktober 2024

Hugo Lloris pun kini menjadi kiper Prancis pertama yang menyelamatkan penalti dalam pertandingan di turnamen besar (Euro atau Piala Dunia) sejak Fabien Barthez melakukannya kontra Inggris di Euro 2004.

Meski pada akhirnya gawang kiper Tottenham Hotspur itu kemudian kebobolan dua gol tambahan selama 90 menit waktu normal ketika Prancis sempat membalikkan kedudukan menjadi 3-1 berkat dua gol Karim Benzema dan satu gol dari Paul Pogba.

Channel Gilabola di Youtube

Haris Seferovic mencetak gol keduanya, lagi-lagi melalui tandukan dan kali ini berawal dari umpan crossing Kevin Mbabu menit ke-81. Mario Gavranovic kemudian mengejutkan juara dunia dengan gol penyeimbang di menit ke-90 usai menerima umpan Granit Xhaka.

Baca Juga  Prediksi Benfica vs Feyenoord, Liga Champions, 24 Oktober 2024

Hugo Lloris telah mencatatkan 129 caps bagi negaranya sejak debutnya pada November 2008 dalam laga imbang tanpa gol melawan Uruguay di laga persahabatan di Stade de France. Dari 129 penampilannya tersebut, kiper berusia 34 tahun itu mencatatkan 59 clean sheet dan membantu Les Bleus mencapai final Euro 2016 sebelum kemudian menjuarai Piala Dunia pada 2018 lalu.

sumber artikel : Gila bola.com

Dedi Suparman

Pecinta dunia berita entertainment dan berbagai macam film. Sudah menulis review berbagai macam film dan berita berita viral mengenai artis. Tulisan saya sudah dilihat dan disukai oleh banyak pembaca situs rakyatnesia.com

Related Articles

Back to top button