Sepak Bola

Berita Bola Momen Belanda vs Ceko Ketika Matthijs de Ligt Sadar: Gawat, Kartu Merah Nih

rakyatnesia.com – Adegan menit 53 pertandingan Belanda vs Ceko, saat Matthijs de Ligt membuang mukanya dari depan wajah wasit, adalah momen ketika sang bek tengah Belanda itu sadar bahwa tindakannya membersihkan bola dengan tangannya dari kejaran Patrik Schick, akan berujung kartu merah.

Sesaat sebelumnya dalam satu perebutan bola melawan Schick di luar kotak penalti, sang pemain Juventus terpeleset dan dalam posisi terhuyung-huyung, ia harus menggunakan tangannya untuk memantulkan bola ke belakang tubuhnya.

Wasit Sergey Karasev asal Rusia kemudian harus menggunakan layar VAR untuk memastikan gerakan handball oleh Matthijs de Ligt itu disengaja, sebelum menjatuhkan hukuman kartu merah langsung. Oranje kemudian harus bermain dengan 10 orang saja sejak menit 55 dalam laga melawan Ceko, Minggu malam 27 Juni 2021.

Baca Juga  Profil Persiraja Banda Aceh : Lebih dari Sekadar Klub Sepak Bola

Dua gol terjadi setelah itu dengan gol pertama oleh Tomas Holes menit 68, hanya selisih 13 menit saja sejak kartu merah De Ligt, sebelum gol kedua oleh Schick selang 10 menit jelang peluit panjang berbunyi.

Wasit Karasev sebenarnya memberi keleluasaan sebesar-besarnya bagi Belanda untuk menyamakan skor dengan mencantumkan enam menit injury time, tetapi gagal dimanfaatkan secara baik oleh anak-anak Frank De Boer. Mereka sepertinya kehilangan semangat, bermain kacau, gagal mengimbangi tekanan para pemain Ceko dan gagal mencatatkan satu kali pun serangan on target selama 90 menit.

Channel Gilabola di Youtube

Ini merupakan kartu merah keempat yang diderita timnas Oranje saat melawan Ceko, dengan dua kali terjadi pada tahun 1976 saat negara itu masih bernama Cekoslovakia dan dua berikutnya masing-masing kejadian pada tahun 2004 dan 2020 melawan Republik Ceko.

Baca Juga  Profil Lengkap Gresik United FC : Sejarah dan Prestasi Sepak Bola Kota Pudak

Kecaman berdatangan dari pengamat, menyusul tersingkirnya Belanda yang sebenarnya lebih difavoritkan dibandingkan Ceko. Penampilan gagah Oranje selama babak penyisihan grup dengan tiga kemenangan dari tiga kesempatan lenyap hanya dalam satu malam saja.

sumber artikel : Gila bola.com

Dedi Suparman

Pecinta dunia berita entertainment dan berbagai macam film. Sudah menulis review berbagai macam film dan berita berita viral mengenai artis. Tulisan saya sudah dilihat dan disukai oleh banyak pembaca situs rakyatnesia.com

Related Articles

Back to top button