Stan Lee Meninggal Dunia Di Usia 95 Tahun, Marvel Kehilangan Seorang Legenda

moch akbar fitrianto

Stan Lee
Bagikan

Seleb – Stan Lee Meninggal Dunia Di Usia 95 Tahun, Marvel Kehilangan Seorang Legenda, APakah anda salah satu pecinta komik Marvel, atau mungkin ngefans dengan salah satu hero di komik Marvel, Maka anda juga wajib bersedih karena Stan Lee salah satu penciptanya Stan Lee Meninggal dunia di usianya yang cukup tua yakni 95 tahun. Stan Lee Meninggalkan banyak kerya di kehidupannya.

Berdasarkan laporan Reuters, kabar duka tersebut sudah dikonfrimasi oleh putri Stan Lee.

“Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik,” ungkap putri Stan Lee, JC, Senin (12/11).

Bapaknya superhero Marvel ini merupakan pencipta karakter fenomenal seperti Captain Amerika, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-men dan banyak karakter fiksi lainnya.

Pria yang lahir di New York City pada 28 Desember 1922 disebut berjuang melawan pneumonia.

Baca Juga  Ungkapan Rindu untuk Orang yang Sudah Meninggal: Kata-Kata Menyentuh Hati

Stan Lee dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisnet Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995. Lee juga tercatat menerima National Medal of Arts pada tahun 2008.

Kisah Stan Lee Sebelum Meninggal Dunia

Stan Lee Meninggal Dunia
Kisah Stan Lee Sebelum Meninggal Dunia ,

Penulis buku komik legendaris itu meninggal pada usia 95 tahun di Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles. Istri Stan Lee, Joan yang meninggal pada tahun 2017 – juga pada usia 95 tahun.

Berbicara kepada situs web berita selebriti TMZ, JC Lee mengatakan bahwa ayahnya adalah “orang terbesar dan paling baik”.

Menurut majalah Variety, tokoh komik berusia 95 tahun itu sempat mengalami keadaan darurat medis.

Dalam beberapa tahun terakhir, media AS melaporkan, Lee secara berkala menderita penyakit, termasuk serangan pneumonia.

Baca juga :  Konflik Lagu Sunset Ditanah Anarki Antara Jerinx SID Dan Via Vallen Berikut…

Baca Juga  4 Keunggulan Baju Berbahan Satin, Buat Tampilan Makin Elegan!

Pada tahun 1961, Lee dan Jack Kirby menciptakan The Fantastic Four untuk Marvel Comics dan kemudian menciptakan karakter termasuk Spider-Man dan The Incredible Hulk.

CEO Lee’s Pow! Entertaiment memuji Stan Lee sebagai “bapak budaya pop” untuk menciptakan “alam semesta karakter”. Sementara CEO Shane Duffy menyebutnya “pelopor ikonik yang sejati tanpa ada yang sebanding”.

Bob Iger, ketua Walt Disney Company, yang membeli Marvel Comics seharga US$ 4 miliar ( pada tahun 2009, menyebut Lee “pahlawan super dalam dirinya sendiri” dalam sebuah pernyataan.

“Skala imajinasinya hanya dilampaui oleh ukuran hatinya.”

Lee dikenal karena membuat cameo di setiap film Marvel, meskipun ia telah meninggalkan perusahaan Marvel pada tahun 1972. Lee tetap menjadi ketua emeritus.

Pada Minggu (11/11), Hari Veteran, halaman Facebook resminya berbagi foto Lee saat bertugas di Angkatan Darat, mencatat nama panggilannya selama Perang Dunia Kedua yakni Playwright.

Baca Juga  Kate MIddleton Mengaku Mengidap Kanker

Baca juga : Profil Dan Biodata Stan Lee Marvel Sesepuh Pencipta Lakon Di Komik Marvel

Lee lahir pada 1922 dari imigran Yahudi kelas pekerja dari Rumania. Dia mulai bekerja di bagian komik dari Timely Publications, yakni satu perusahaan yang pada akhirnya akan berubah menjadi Marvel Comics. Dia pun menjadi editor komik di sana pada usia 18 tahun.

Tapi selama bertahun-tahun, Lee hanya menulis komik sederhana yang berfokus pada cerita kriminal, kengerian, dan kisah dunia Barat yang ditujukan pada pembaca muda.

Pada usia 40 tahun, Lee sempat memutuskan untuk menyerah berkarier di bidang komik. Tetapi istrinya, Joan, mendesaknya untuk menciptakan karakter-karakter yang selalu ingin ditulisnya sebagai komik.

Dan pada tahun 1961, Lee dan seniman Jack Kirby menciptakan Fantastic Four – karakter yang menarik dengan kepribadian individu dan masalah yang berhubungan.

Stan Lee Meninggal Dunia

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar