Berita

Tragedi Korban Tewas Mendekati 20 Ribu Akibat Agresi Israel di Palestina

rakyatnesia.com – Jumlah korban tewas akibat agresi Israel di Palestina telah mencapai hampir 20.000 orang pada Selasa (19/12).

Menurut laporan dari Al Jazeera, korban yang meninggal karena gempuran Israel mencapai 19.667 jiwa, dengan mayoritas di antaranya adalah anak-anak dan perempuan.

Sementara itu, jumlah korban luka-luka mencapai 52.586 jiwa.

Israel telah melancarkan agresi terhadap Palestina sejak tanggal 7 Oktober. Selama operasi tersebut, mereka menyerang warga sipil dan objek-objek seperti rumah sakit dan kamp pengungsian.

Komunitas internasional mendesak Israel dan Hamas kembali menerapkan gencatan senjata. Namun, hingga kini seruan itu belum terlaksana.

Baca Juga  Memperkenalkan Pusat Baru untuk Sumber Global Daring di Indonesia

Kedua pihak itu sempat sepakat gencatan senjata pada 24 November dan diperpanjang dua kali hingga 30 November. Usai berakhir, Israel menggempur habis-habisan Gaza.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sempat mengatakan tak akan berhenti melancarkan agresi ke Palestina sebelum Hamas musnah.

Netanyahu juga menyebut pasukan Israel akan menerapkan demiliterisasi hingga mengontrol Gaza.

Baca Juga  Daftar 50 Transfer Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button