Berita

Joe Biden: Perubahan Iklim Ancaman Nyata, Bukan Hanya Bagi Gaza

rakyatnesia.com – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menyatakan bahwa perubahan iklim merupakan ancaman serius bagi umat manusia.

Pernyataan ini dia sampaikan ketika membuka Konferensi Tingkat Tinggi APEC 2023 di San Francisco, Amerika Serikat, pada Kamis (16/11/2023).

“Dunia saat ini berada di persimpangan,” ujar Biden, sebagaimana dikutip dari Siaran Sekretariat Presiden pada Jumat (17/11/2023).

Biden menekankan bahwa keputusan yang diambil dalam pertemuan tersebut akan menentukan arah dunia dalam beberapa dekade mendatang.

Meskipun berbagai negara memiliki perbedaan ekonomi, Biden menyoroti bahwa semua negara menghadapi risiko yang sama terkait perubahan iklim.

Baca Juga  How to target the right people for WhatsApp broadcast?

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, hal ini (perubahan iklim) merupakan ancaman nyata terhadap kemanusiaan,” tegas Biden, menunjukkan kepeduliannya terhadap isu global yang melibatkan seluruh umat manusia.

“Kita harus lakukan ini dengan tepat, kalau tidak maka tidak ada lagi manusia yang membahas ini,” sambungnya.

Menurutnya, setiap negara harus melihat tanda-tanda bencana yang akan datang, seperti kekeringan, banjir, kenaikan suhu dan permukaan air laut, serta banyak hal lain yang makin tak bisa diprediksi. Oleh karena itu, imbuhnya, dibutuhkan pertanggung jawaban dari semua negara.

Baca Juga  Victoria Secret Fashion Show 2024: Siapa Supermodel Terkaya di Panggung Peragaan Busana Tahun Ini?

“Kita semua di meja ini bertanggung jawab terhadap emisi besar, dan kita juga harus bertanggung jawab untuk menemukan solusinya selagi kita masih ada waktu untuk mengubah arah,” imbuhnya.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button