Sepak Bola

Elkan Baggott, Pemain Belakang Timnas Indonesia, Tetap Bersama Ipswich Town

rakyatnesia.com – Elkan Baggott, bek timnas Indonesia, telah secara resmi memutuskan untuk tetap bersama Ipswich Town untuk musim 2023-2024. Sebelumnya, terdapat rencana untuk meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain oleh Ipswich Town.

Sejauh ini, Elkan telah tampil dalam dua pertandingan bersama Ipswich Town di ajang Carabao Cup. Meskipun begitu, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, belum memberikan kepercayaan kepada Elkan untuk bermain di kompetisi Liga.

Mendekati batas akhir bursa transfer Liga Inggris pada Jumat (1/9/2023) pukul 23.00 waktu setempat, Elkan Baggott sempat mendapat tawaran dari Blackpool. Tawaran tersebut sempat mempertimbangkan masa depan Elkan Baggott, tetapi akhirnya ia memutuskan untuk tetap bersama Ipswich Town.

Baca Juga  Prediksi Skor PSV Eindhoven vs. Sporting Lisbon, Jadwal Liga Champions, 2 Oktober 2024

Klub kasta ketiga itu ingin meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town. Namun begitu, Ipswich Town belum mau melepas Elkan karena mereka juga tidak kedatangan bek senior baru.

Andai Ipswich kedatangan pemain berposisi bek tengah baru, maka mereka akan meminjamkan Elkan ke Blackpool. Namun hingga tenggat waktu berakhir, Ipswich Town tidak kedatangan bek anyar.

Sehingga bisa dipastikan bila Elkan Baggott akan bertahan di Ipswich Town setidaknya hingga Januari 2024, hal ini dikonfirmasi oleh media lokal, Twtd.co.uk.

Baca Juga  Prediksi Skor Stuttgart vs. Sparta Praha, Jadwal Liga Champions, 1 Oktober 2024

“Bagaimanapun, dengan tidak adanya bek tengah senior yang datang ke Ipswich, pemain Indonesia Elkan Baggot akan berada di Ipswich Town, setidaknya hingga Januari,” tulis twtd.co.uk.

Ipswich Town mengakhiri perburuan di bursa transfer musim panas dengan merekrut 6 pemain yakni Jack Taylor, Cieran Slicker, George Hirst dan peminjaman Omari Hutchinson, Brandon Williams, Dane Scarlett.

Klub berjuluk The Tractor Boys itu telah mendaftarkan 25 pemain termasuk Elkan Baggott ke EFL untuk mengarungi Championship Division musim 2023-2024.

Selama bursa transfer musim panas lalu, Elkan Baggott memang santer dikabarkan diminati sejumlah klub untuk meminjamnya.

Baca Juga  Prediksi Bola Arsenal vs. Paris Saint-Germain , Jadwal Liga Champions, 2 Oktober 2024

Ada Stevenage yang kabarnya berminat sebelum Blackpool. Namun pada akhirnya, Elkan Baggott bertahan di Ipswich Town.

Dengan keputusan ini, Elkan Baggott langsung bersiap menatap laga pekan kelima Championship 2023-2024.

Pada pekan ini, Ipswich Town bakal bersua Cardiff City pada Sabtu (2/9/2023) malam WIB.

Setelah laga tersebut, Elkan Baggott langsung terbang ke Indonesia untuk agenda FIFA Matchday.

Pada bulan ini, pemain 20 tahun tersebut bakal membela Timnas U-23 Indonesia untuk dua laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada ajang tersebut, Elkan Baggott dan kawan-kawan bersiap hadapi Taiwan (9 September 2023) dan Turkmenistan (12 September 2023).

Seluruh pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button