Berita

Persiapan Putri Ariani Sebelum Dia Tampil di Semifinal America’s Got Talent 2023: Nggak Deg-degan

rakyatnesia.com – Peserta America’s Got Talent 2023 dari Indonesia, Putri Ariani semakin matang hendak menghadapi Semifinal.

Putri Ariani berencana akan terbang ke America Serikat lagi pada akhir Agustus karena akan tampil di awal September 2023.

Putri Ariani telah melakukan berbagai persiapan untuk tampil kembali menuju Semifinal America Got Talent.

Sering tampil bersama beberapa diva nasional di berbagai konser membuat mentalnya semakin terasah. Pun demikian kualitas vokalnya.

“Enggak takut atau deg-degan, Alhamdulillah. Perasaan, semakin siap,” kata Putri.

“Akhir Agustus ke AS, Insya Allah, tampilnya awal September,” kata Putri Ariani dalam acara Marwah Skin Care di Pluit, Jakarta Utara, Minggu (6/8/2023), dikutip dari Kompas.com.

Sejumlah persiapan dilakukannya untuk tampil dihadapan juri Simon Cowell dkk.

Selain mempersiapkan suara, Putri Ariani pun mempersiapkan fisiknya untuk tampil di kompetisi bergengsi tersebut. Dari video dan foto-foto yang di ungguh di akun Instagram nya, Putri terlihat semakin trendy.

Baca Juga  Prediksi Ferencvaros vs. Tottenham Hotspur, Liga Europa, 3 Oktober 2024

“Pasti latihan untuk suara. Dan dengan acara-acara begini. Dengan menghadiri acara Marwah, dengan banyak acara, Putri juga melatih stamina dan fisik biar besok Putri bisa lebih fit. Semakin percaya diri juga,” ucap Putri.

Dengan mengharumkan nama Indonesia lewat suaranya, Putri Ariani merasakan banyak cinta dan rezeki yang datang.

“Iya, Alhamdulillah, merasa banyak rezeki yang datang. Putri merasa banyak cinta yang datang,” ujar Putri.

“Aku enggak sangka. Putri selalu menjalani dan mensyukuri apa aja yang terjadi di hidup sekarang,” imbuh Putri.

Sebagai informasi, AGT 2023 akan memulai babak live show pada 22 Agustus 2023.

Setiap pertunjukkan akan digelar di Pasdena Civic Auditorium, Amerika Serikat. Putri Ariani berhasil membawa nama Indonesia di ajang AGT 2023.

Ia pun sukses mendapatkan Golden Buzer dari Simon Cowell.

Putri Ariani bisa langsung tampil di babak live show dan tak perlu melewati babak lain setelah mendapatkan Golden Buzzer saat audisi pada Mei lalu.

Golden Buzzer itu diraih usai Putri menyanyikan lagu ciptaannya sendiri berjudul Loneliness dalam audisi di depan juri America’s Got Talent. Tak hanya menyanyi, dia juga bermain piano.

Baca Juga  Daftar 10 Pencetak Gol Terbanyak Top Skor Liverpool Sepanjang Masa – Rush, Salah, Gerrard

Juri pun terkejut dengan penampilan Putri dan memujinya setelah tahu lagu tersebut ciptaannya sendiri. Terlebih, Putri merupakan seorang difabel.

Putri Ariani memastikan bahwa dia akan hadir di Istana saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Kehadiran Putri Ariani ini merupakan undangan langsung dari Presiden Joko Widodo. Putri pun membenarkan hal itu.

“Insyaallah jadi (tampil di Istana Merdeka),” kata Putri di Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023).

Sayangnya, Putri tak membocorkan lagu yang akan dibawakan. Pelantun lagu “Loneliness” itu memilih untuk merahasiakannya.

Sosok Putri Ariani

Mengutip Wikipedia, Putri Ariani memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri.

Dia lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau, Indonesia.

Ariani terlahir dari pasangan Ismawan Kurnianto (ayah) dan Reni Alfianty (ibu).

Penyanyi pop solo tunanetra ini mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang

Putri mulai menemukan bakatnya dalam bernyanyi ketika ia berusia 2 tahun, Putri meniru bunyi suara yang di dengarkannya.

Baca Juga  Daftar 10 Pemain Bintang Argentina Termahal Sepanjang Masa

Meskipun dengan keterbatasan penglihatan, orang tua Putri selalu memberikan dukungan kepada anaknya yang berbakat dalam bernyanyi.

Pada tahun 2014, Putri memulai karirnya dalam mengikuti lomba menyanyi yang diselenggarakan oleh salah satu saluran televisi swasta di Indonesia yaitu ajang pencarian bakat, Indonesia’s Got Talent 2014 dan berhasil meraih gelar pemenang dalam perlombaan tersebut.

Sejak saat itu namanya semakin dikenal.

Pada tahun 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional.

Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel youtube nya dan menciptakan album perdana yang bertajuk “Melihat Dengan Hati”.

Ketika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 Putri mendapat kesempatan membawa lagu “Song of Victory” di acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para atlit Disabilitas.

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button