Sepak Bola

Gelar Aksi 1.000 Lilin, Suporter Apresiasi Perjuangan Erick Thohir Selamatkan Sepak Bola Indonesia , Bola Terkini

Rakyatnesia – Gelar Aksi 1.000 Lilin, Suporter Apresiasi Perjuangan Erick Thohir Selamatkan Sepak Bola Indonesia Pencarian seputar Prediksi bola Dan berita bola di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya arti dari kata kunci ini memang sedikit rancu.

[quads id=10]

Meski seperti itu kami akan memberikan sebagian penjelasan perihal Prediksi Parlay terkini dan terbaik tahun ini.

Pada artikel Gelar Aksi 1.000 Lilin, Suporter Apresiasi Perjuangan Erick Thohir Selamatkan Sepak Bola Indonesia ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Ratusan suporter perwakilan klub di tanah air menggelar aksi 1.000 lilin dan doa syukur untuk sepak bola Indonesia. Acara itu dilaksanakan di Taman Musik Centrum, Kota Bandung, Minggu (9/4).

Baca Juga  Profil Lengkap Gresik United FC : Sejarah dan Prestasi Sepak Bola Kota Pudak

Koordinator Nasional Gerakan Sepak Bola untuk Rakyat (GSR) Ferri Bastian mengatakan, kegiatan yang inisiasi GSR itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur. Sebab, Indonesia terbebas dari sanksi FIFA sekaligus simbol harapan baru setelah duka atas gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

”Tentunya, aksi 1.000 lilin ini digelar oleh para suporter sebagai wujud rasa syukur karena sepak bola Indonesia bisa terlepas dari sanksi FIFA, artinya kita bisa ikut event internasional seperti Sea Games atau Piala U-17,” kata Ferri Bastian, Minggu (9/4).

Baca Juga: Kalangan Wasit Dukung Ketua PSSI Negosiasi FIFA Agar Timnas Lolos Sanksi Berat

Menurut Ferri, duka yang dialami Indonesia akibat gagal tampil di Piala Dunia U-20 membekas luka di hati para pencinta sepak bola Indonesia, tidak terkecuali dirasakan suporter.

Baca Juga  Profil Lengkap Klub Sepak Bola Liga 2 PSIM Yogyakarta

”Luka tetap akan menjadi luka dan akan terus membekas di hati para suporter Indonesia, bagaimana impian kita (suporter) yang ingin melihat skuad Garuda di stadion di wilayah kita,” ungkap Ferri Bastian.

Menurut Ferri, masyarakat kecewa dengan ulah oknum politikus yang sudah mengubur dalam-dalam harapan bisa ikut piala dunia.

Baca Juga: NOC dan Cabor Sepakat Olahraga Tanpa Diskriminasi, Perbasi Koordinasikan ke FIBA Soal Israel

”Entahlah, apakah betul karena alasan ideologis? Tapi nyatanya tidak berpijak pada mimpi anak bangsanya sendiri, tampil berprestasi di piala dunia,” terang Ferri.

Terlepas dari persoalan itu, Ferri yang mengaku mewakili suporter Tanah Air merasa bersyukur, karena perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kerja keras Ketua Umum PSSI Erick Thohir, akhirnya Indonesia lepas dari sanksi FIFA.

Baca Juga  Profil Deltras FC : Legenda Sepak Bola dari Sidoarjo

”Kita ucapkan terima kasih, khususnya kepada Pak Jokowi yang sudah memberikan arahan kepada Pak Erick sehingga sukses menjalankan misi penyelamatan sepak bola Indonesia,” ujar Ferri Bastian.

”Itulah yang menjadi alasan kita tampil di sini, menyalakan 1.000 lilin, karena tidak mau terlalu sibuk mengutuk kegelapan, sudah saatnya bangkit nyalakan lilin harapan, terangi jalan sepak bola Indonesia ke depan,” ucap Ferri Bastian.

Sementara itu, pengamat ekonomi dari Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) Sandey Tantra Paramitha menambahkan, gagalnya piala dunia bukan hanya menyimpan luka dan duka. Tapi juga berdampak pada ekonomi dan pelaku industri kreatif di Indonesia.

”Bukan cuma gagal menggelar Piala Dunia U-20, tetapi juga kehilangan potensi pendapatan negara yang sangat besar,” kata Sandey Tantra Paramitha.

Dikutip Dari Jawa pos.com

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button