Berita

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs. VfL Bochum, Jadwal Siaran Langsung Bundesliga di RCTI Malam Ini, 28 September 2024

Nuri Sahin berharap tim Borussia Dortmund-nya dapat bangkit dari kekalahan yang pantas mereka dapatkan terakhir kali dengan menang melawan VfL Bochum di Bundesliga pada Sabtu dini hari pukul 01:30 WIB di Signal Iduna Park.

Tuan rumah benar-benar kalah kelas oleh Stuttgart ketika mereka kalah 5-1 di liga pada tanggal 22 September, dan mereka saat ini berada di urutan kedelapan dengan tujuh poin dari empat pertandingan, sementara tim tamu berada di urutan ketiga dari bawah di posisi ke-16 dengan hanya satu poin dari empat pertandingan.

Analisis Borussia Dortmund vs. VfL Bochum

Awal yang kuat bagi Dortmund untuk musim 2024-25 berakhir tiba-tiba terakhir kali ketika mereka kalah dari runner-up Bundesliga musim lalu.

Stuttgart telah unggul 2-0 pada babak pertama dan menciptakan empat peluang besar, serta memiliki penguasaan bola 60% dan menghasilkan enam tembakan dari dalam area penalti BVB dalam 45 menit pertama.

Enzo Millot mencetak gol ketiga bagi Stuttgart pada menit ke-62 dan meskipun Serhou Guirassy mencetak gol hiburan pada menit ke-75, Dortmund terus kebobolan dua gol lagi untuk memperparah sore yang menyedihkan itu.

Baca Juga  Prediksi Skor Bologna vs. Atalanta BC, Jadwal Liga Serie A Italia, 29 September 2024

Sahin berpikir bahwa penampilan timnya sangat buruk sehingga ia menggambarkannya sebagai penampilan yang buruk, dan mengatakan bahwa ia tidak ingin melihat pertandingan seperti itu lagi.

Hasil tersebut membuat tim Sahin tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich, dan itu berarti Dortmund telah kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan liga terakhir mereka.

BVB telah memenangkan lima pertandingan Bundesliga terakhir mereka di kandang dengan skor kumulatif 15-3, meskipun sebelum pertandingan ini mereka telah kalah dua kali, seri satu kali, dan hanya menang satu kali dari empat pertandingan liga sebelumnya di Signal Iduna Park.

Lawan Bochum datang ke pertandingan ini setelah meraih poin pertama mereka musim ini saat bermain imbang 2-2 dengan Holstein Kiel pada pertandingan terakhir tanggal 21 September.

Sementara manajer Peter Zeidler akan senang bahwa timnya mampu mengakhiri tiga kekalahan liga berturut-turut, ia akan kecewa bahwa klubnya kebobolan gol penyeimbang pada menit ke-89 setelah memimpin 2-1 sejak menit ke-35.

Baca Juga  Prediksi skor PSG vs Rennes, Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini, 28 September 2024

Dari 18 tim di liga utama, tim Zeidler telah kebobolan xG terbanyak, menghasilkan xG paling sedikit, dan memiliki sentuhan paling sedikit di kotak penalti lawan.

Bochum telah kalah 11 kali, seri tiga kali, dan hanya menang dua kali dalam 16 pertandingan Bundesliga terakhir mereka, termasuk kalah lima kali dari enam pertandingan terakhir mereka.

Performa tim tamu di liga tandang juga mengkhawatirkan, dengan tim telah kalah 26 kali, seri tujuh kali, dan hanya menang empat kali dari 37 pertandingan tandang terakhir mereka.

Performa Borussia Dortmund di Bundesliga:

WDWL

Performa Borussia Dortmund (semua kompetisi):

WWDWWL

Performa VfL Bochum di Bundesliga:

LLLD

Performa VfL Bochum (semua kompetisi):

LLLLD

Berita Tim Borussia Dortmund vs. VfL Bochum

Tuan rumah tentu akan bermain tanpa Giovanni Reyna dan Felix Nmecha, yang keduanya diperkirakan tidak akan bermain hingga awal dan akhir Oktober.

Pemain bertahan Ramy Bensebaini dan Julian Ryerson juga mungkin akan absen dari pertandingan hari Jumat karena keduanya masih dalam masa pemulihan dari sakit, meskipun keduanya seharusnya sudah siap untuk pertandingan Dortmund berikutnya paling lambat.

Baca Juga  Prediksi Bola Newcastle United vs Manchester City, Jadwal Liga Inggris, 28 September 2024

Setelah kekalahan 5-1 melawan Stuttgart, akan sangat mengejutkan jika Sahin memilih untuk menggunakan susunan pemain awal yang sama, jadi perkirakan Emre Can akan masuk ke lini tengah untuk menggantikan Pascal Gross.

Beberapa pihak mengkritik keputusan Sahin untuk menggunakan Marcel Sabitzer di sisi kanan penyerangan, dan gelandang yang lebih alami itu bisa bermitra dengan Can di tengah lapangan.

Sementara itu, Bochum tidak akan dapat memilih bek Bernardo hingga awal Oktober, sementara Ivan Ordets masih dalam pemulihan cedera bahu dan mungkin tidak akan tampil pada hari Jumat.

Bek tengah Erhan Masovic digantikan pada pertandingan terakhir dan ia dapat digantikan di starting XI oleh Tim Oermann.

Mengingat timnya berhasil mendapatkan satu poin melawan Holstein Kiel, Zeidler mungkin tergoda untuk memilih lini tengah yang tidak berubah, dengan Dani de Wit, Ibrahima Sissoko dan Matus Bero kemungkinan akan tampil.

Prediksi skor: Borussia Dortmund 3-0 VfL Bochum

Meskipun Dortmund kalah dari Stuttgart, sulit untuk melihat mereka kehilangan poin di kandang melawan pesaing degradasi Bochum.

Selain itu, mengingat rekor tandang tim tamu yang buruk dan rekor pertahanan mereka yang mengkhawatirkan, tidak akan mengejutkan jika tuan rumah mencetak banyak gol.

Prakiraan susunan pemain Borussia Dortmund vs. VfL Bochum

Borussia Dortmund:

Kobel; Couto, Anton, Sule, Schlotterbeck; Sabitzer, Can; Adeyemi, Brandt, Gittens; Guirassy

VfL Bochum:

Drewes; Passlack, Medic, Oermann, Wittek; De Wit, Sissoko, Bero; Daschner; Boadu, Hofmann