Prediksi Skor

Prediksi Bola Bayern Munich vs. Bayer Leverkusen, Jadwal Big Match Bundesliga di RCTI, 28 September 2024

Dalam pertandingan yang bisa jadi krusial dalam perebutan gelar Bundesliga, juara bertahan Bayer Leverkusen akan bertandang ke Allianz Arena pada hari Sabtu pukul 23:30 WIB untuk menghadapi Bayern Munich.

Tuan rumah mengawali musim di bawah asuhan manajer Vincent Kompany dengan baik dan saat ini berada di posisi pertama dengan 12 poin dari empat pertandingan liga, sementara tim tamu berada di posisi kedua dengan sembilan poin dan telah memenangkan tiga dari empat pertandingan liga utama mereka.

Analisis Bayern Munich vs. Bayer Leverkusen

Jika ada keraguan tentang apakah Kompany dapat bersaing untuk memperebutkan gelar di musim pertamanya sebagai pelatih, keraguan itu tampaknya telah mereda setelah Bayern mengawali musim 2024-25 dengan baik.

Klub Bavaria itu telah memenangkan keenam pertandingan kompetitif mereka musim ini, termasuk kemenangan 5-0 melawan Werder Bremen pada pertandingan terakhir pada tanggal 21 September.

Michael Olise mencetak dua gol dan mencatat dua assist, sementara Harry Kane melanjutkan performa apiknya dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Baca Juga  Prediksi Skor Wolverhampton vs Liverpool, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di Moji, 28 September 2024

Dalam pertandingan sebelumnya, Bayern mengalahkan Dinamo Zagreb 9-2 pada 17 September, pertandingan di mana Kane mencetak empat gol dan menyalip Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Inggris dalam sejarah Liga Champions.

Tim asuhan Kompany telah mencetak 20 gol dalam tiga pertandingan kompetitif terakhir mereka dan 29 gol dalam enam pertandingan mereka sejauh ini.

Menariknya, jumlah gol Bayern di Bundesliga sebanyak 16 gol merupakan yang terbanyak di divisi tersebut tetapi hampir enam gol lebih banyak dari jumlah gol yang diharapkan, dan mereka hanya menghasilkan peluang besar terbanyak keempat dari 18 tim papan atas.

Lawan Bayer Leverkusen sejauh ini memiliki musim yang beragam dalam hal performa, karena meskipun mereka telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan kompetitif mereka, mereka telah kebobolan 11 kali.

Wolfsburg berhasil mencetak tiga gol melawan tim Xabi Alonso terakhir kali pada 22 September, dan timnya hanya menang berkat gol kemenangan di menit ke-93 dari Victor Boniface.

Leverkusen kebobolan rata-rata 0,71 gol per pertandingan di Bundesliga musim lalu, tetapi kebobolan dengan rasio 2,25 per pertandingan musim ini.

Baca Juga  Prediksi Skor Brentford vs. West Ham United, Jadwal Liga Premier Inggris, 28 September 2024

Gelandang Granit Xhaka mengklaim bahwa penampilan buruk timnya dalam bertahan pada musim 2024-25 bukan karena kelemahan sistematis, melainkan karena mereka tidak cukup agresif saat tidak menguasai bola dan membiarkan lawan terlalu banyak ruang untuk bermain.

Alonso berbicara serupa setelah kemenangan timnya melawan Wolfsburg dan mengatakan bahwa permainan timnya terlalu sibuk dalam bertahan dan menyerang.

Leverkusen datang ke pertandingan ini setelah menang 31 kali, seri enam kali, dan hanya kalah satu kali dari 38 pertandingan liga terakhir mereka, serta menang 16 kali dan seri tiga kali dari 19 pertandingan tandang terakhir mereka.

Performa Bayern Munich di Bundesliga:

WWWW

Performa Bayern Munich (semua kompetisi):

WWWWWW

Performa Bayer Leverkusen di Bundesliga:

WLWW

Performa Bayer Leverkusen (semua kompetisi):

WWLWWW

Berita Tim Bayern Munich vs. Bayer Leverkusen

Bayern Munich akan bermain tanpa bek Hiroki Ito dan Josip Stanisic hingga Oktober dan November, sementara bek kanan Sacha Boey dijadwalkan kembali pada Desember.

Penyerang Arijon Ibrahimovic akan kembali awal bulan depan dan kiper Daniel Peretz kemungkinan tidak akan tersedia selama beberapa hari lagi.

Manuel Neuer siap untuk merebut kembali tempatnya di gawang, dan ia mungkin akan dilindungi oleh barisan pertahanan Konrad Laimer, Dayot Upamecano, Kim Min-jae, dan Alphonso Davies.

Baca Juga  Prediksi Skor Lens vs Nice, Jadwal Ligue 1 Prancis, 28 September 2024

Joshua Kimmich telah dipasangkan dengan Aleksandar Pavlovic di lini tengah selama dua pertandingan terakhir, dan Kompany mungkin tidak ingin mengganggu ritme keduanya dengan mendatangkan rekan baru untuk keduanya.

Sementara itu, Bayer Leverkusen tidak memiliki masalah cedera dan Alonso seharusnya dapat memilih dari skuad yang sehat.

Xhaka dipastikan akan bermain sebagai gelandang, tetapi mengingat kelemahan pertahanan tim dalam beberapa minggu terakhir, tidak mengherankan jika rekannya Aleix Garcia keluar dari XI dan digantikan oleh Exequiel Palacios.

Bek sayap Jeremie Frimpong dan penyerang Boniface juga akan kembali ke XI pada hari Sabtu untuk menggantikan Nordi Mukiele dan Patrik Schick.

Penyerang Florian Wirtz telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, dan Alonso berharap pemain Jerman itu dapat melanjutkan performa kuatnya untuk Leverkusen.

Prediksi skor: Bayern Munich 4-2 Bayer Leverkusen

Bayern tampil luar biasa dari perspektif ofensif musim ini, dan mengingat kerentanan pertahanan Leverkusen musim ini, mereka mungkin dapat menciptakan banyak peluang mencetak gol.

Tim asuhan Alonso sendiri cukup kuat dalam menyerang, tetapi meski pemain seperti Wirtz dan Boniface bisa mencetak gol, sulit melihat mereka bisa menang jika Bayern tampil sekuat yang mereka tunjukkan dalam beberapa minggu terakhir pada hari Sabtu.

Prakiraan susunan pemain Bayern Munich vs. Bayer Leverkusen

Bayern Munich:

Neuer; Laimer, Upamecano, Kim, Davies; Kimmich, Pavlovic; Olise, Musiala, Gnabry; Kane

Bayer Leverkusen:

Hradecky; Tapsoba, Tah, Hincapie; Frimpong, Palacios, Xhaka, Grimaldo; Terrier, Wirtz; Boniface