Prediksi Skor

Prediksi Skor Wolverhampton vs Liverpool, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di Moji, 28 September 2024

Wolverhampton Wanderers akan menghadapi misi yang mustahil pada Sabtu malam pukul 23:30 WIB, karena anak asuh Gary O’Neil berusaha keras untuk meraih kemenangan pertama mereka di Liga Primer Inggris musim 2024-25 di kandang sendiri melawan Liverpool.

Tuan rumah hanya mengumpulkan satu poin dari kemungkinan 15 poin di liga utama sejauh musim ini, sementara tim asuhan Arne Slot akan bertandang ke Molineux setelah mengawali dengan sempurna upaya mempertahankan gelar Piala EFL mereka.

Preview Wolverhampton Wanderers vs. Liverpool

Pertanda trofi sangat menjanjikan bagi tim tamu Liverpool pada Sabtu jika melihat peristiwa pada Rabu, karena setelah mengalahkan West Ham United 5-1 dalam perjalanan menuju gelar Piala EFL musim lalu, tim asuhan Slot secara luar biasa mengalahkan Irons dengan skor yang sama di putaran ketiga musim ini.

Diogo Jota dan Cody Gakpo sama-sama mencetak dua gol saat Liverpool mengawali usaha mempertahankan trofi utama terbaru mereka dengan gemilang, menutup beberapa hari yang sangat produktif saat mereka juga mengalahkan Bournemouth tiga kali tanpa balas dalam pertandingan Liga Primer terbaru mereka.

Melanjutkan performa apiknya setelah spekulasi transfer musim panas yang tak henti-hentinya, Luis Diaz mencetak dua gol melawan the Bees sebelum Darwin Nunez menambah secercah harapan pada skor dengan tendangan melengkung yang indah, memberi Slot banyak bahan pemikiran di sepertiga akhir.

Baca Juga  Prediksi Skor RB Leipzig vs. Augsburg, Jadwal Bundesliga Jerman, 28 September 2024

Setelah juga mengalahkan AC Milan 3-1 dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka, the Reds telah meraih tiga kemenangan beruntun dalam tiga kompetisi terpisah selama dua minggu terakhir dan saat ini menjadi penantang terdekat Manchester City di Liga Primer, hanya terpaut satu poin dari sang juara di peringkat klasemen.

Mempertahankan kemampuan mereka untuk mencetak banyak gol di laga tandang bahkan saat Jurgen Klopp absen, Liverpool menuju Molineux setelah mencetak banyak gol di masing-masing dari lima laga tandang terakhir mereka di semua turnamen, sementara hanya kebobolan satu gol di Liga Primer 2024-25 sejauh ini.

Pertandingan Sabtu malam mempertemukan pertahanan terbaik di liga utama melawan pertahanan terburuk, karena Wolves kini telah kebobolan 14 gol Liga Primer yang mengkhawatirkan – sejajar dengan Everton untuk rekor terburuk di divisi tersebut – setelah kekecewaan di Villa Park akhir pekan lalu.

Pasukan O’Neil melaju kencang selama sekitar 70 menit berkat gol pembuka Matheus Cunha, tetapi serangan mendadak di akhir pertandingan dari pesaing Liga Champions membuat Ollie Watkins, Ezri Konsa, dan Jhon Duran menyelesaikan pembalikan yang mencolok dalam pertarungan West Midlands.

Bulan September bukanlah bulan yang mudah diingat bagi para penggemar Wolves, yang timnya juga pernah dikalahkan oleh Brighton & Hove Albion di Piala EFL dan Newcastle United di Liga Primer bulan ini, dan mereka hanya berhasil disingkirkan dari divisi oleh Everton.

Baca Juga  Prediksi Skor Nottingham Forest vs Fulham, Jadwal Liga Premier Inggris, 28 September 2024

Mencetak banyak gol bukanlah masalah Wolves, karena anak asuh O’Neil telah mencetak setidaknya satu gol di masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka, tetapi 17 pertandingan tanpa clean sheet mereka di Liga Primer – yang dimulai sejak kemenangan atas Sheffield United pada bulan Februari – adalah rekor terpanjang yang masih aktif di divisi tersebut.

Tuan rumah juga dapat membuat sejarah yang tidak diinginkan sebagai tim pertama yang kalah dalam tiga pertandingan Liga Primer berturut-turut saat mereka unggul di babak pertama, dan masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool berakhir dengan kekalahan, termasuk kekalahan 2-0 di Anfield saat perpisahan Klopp pada bulan Mei.

Performa Wolverhampton Wanderers di Liga Primer:

LLDLL

Performa Wolverhampton Wanderers (semua kompetisi):

LWDLLL

Performa Liverpool di Liga Primer:

WWWLW

Performa Liverpool (semua kompetisi):

WWLWWW

Berita Tim Wolverhampton Wanderers vs. Liverpool

Untuk pertandingan kedua berturut-turut di pertengahan minggu, pemain nomor satu Liverpool Alisson Becker absen karena cedera ototnya, dan Slot mengakui sebelum kekalahan telak West Ham bahwa akan “sulit” bagi pemain Brasil itu untuk tampil akhir pekan ini.

Alhasil, Caoimhin Kelleher harus mendapatkan kesempatan bermain di liga utama dua kali berturut-turut setelah mendapatkan tempatnya akhir pekan lalu dengan beberapa penyelamatan krusial di babak kedua, dan satu-satunya korban cedera Slot lainnya adalah Harvey Elliott, yang masih absen karena patah kaki.

Pelatih kepala tim tamu itu bisa mengganti sembilan pemain dari tim yang mengalahkan West Ham di Piala EFL, meskipun Jota yang mencetak dua gol hanya bertahan selama 59 menit di tengah pekan sementara Nunez bermain penuh selama 90 menit, yang menunjukkan bahwa pemain asal Portugal itu bisa memimpin lini depan minggu ini.

Baca Juga  Prediksi Bola Osasuna vs Barcelona, Jadwal La Liga Spanyol, 29 September 2024

Runtuhnya Wolves melawan Villa sebagian besar disebabkan oleh cedera yang dialami oleh pemain bertahan tangguh Yerson Mosquera, yang kini dipastikan mengalami masalah lutut yang serius, yang bisa membuatnya tidak bisa bermain selama sisa musim.

Mosquera adalah satu dari lima korban cedera lutut di bangku cadangan Wolves bersama Sasa Kalajdzic, Enso Gonzalez, Bastien Meupiyou, dan Boubacar Traore, meskipun O’Neil mungkin akan mengembalikan Toti dari cedera pahanya tepat waktu untuk menggantikan Mosquera di lini pertahanan – jika tidak, Santiago Bueno akan bermitra dengan Craig Dawson.

Dilaporkan masuk radar tim pencari bakat Liverpool, bek kiri Rayan Ait-Nouri bangkit dari masalah kebugarannya sendiri untuk bermain penuh 90 menit melawan Villa, meskipun kartu kuning di sini akan membuatnya hanya berjarak satu kartu kuning dari skorsing.

Prediksi skor: Wolverhampton Wanderers 1-3 Liverpool

Wolves mampu merangkai rangkaian serangan yang efektif lebih sering daripada tidak, tetapi absennya Mosquera hanya akan membuat tuan rumah yang sudah bocor semakin rentan di lini belakang.

Liverpool menang 3-1 dalam laga ini musim lalu, dan kemenangan identik kali ini tampaknya menjadi kemungkinan nyata, karena The Reds yang merajalela terus membuntuti Man City di puncak klasemen.

Prakiraan susunan pemain Wolverhampton Wanderers vs. Liverpool

Wolverhampton Wanderers:

Johnstone; Semedo, S. Bueno, Dawson, Ait-Nouri; Bellegarde, Lemina, Andre, Gomes, Cunha; Larsen

Liverpool:

Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Diaz; Jota