Prediksi Skor

Prediksi Bola Chelsea vs. Brighton & Hove Albion, Jadwal Liga Premier Inggris, 28 September 2024

Berusaha mengamankan kemenangan keempat berturut-turut di semua kompetisi, Chelsea menyambut Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge untuk pertandingan Liga Primer pada Sabtu pukul 21:00 WIB.

Kedua tim saling berhadapan untuk pertama kalinya dalam empat bulan ketika klub London Barat itu menang dengan skor 2-1 melawan Seagulls di Stadion Amex.

Analisis Chelsea vs. Brighton & Hove Albion

Sejak bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace di kandang sendiri, Chelsea telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan skor agregat 9-0, termasuk kemenangan beruntun atas Bournemouth (1-0) dan West Ham United (3-0) di Liga Primer.

Tiga hari setelah mengalahkan Hammers di kandang sendiri, Enzo Maresca membuat 11 perubahan untuk pertandingan putaran ketiga Piala EFL hari Selasa melawan tim divisi keempat Barrow, tetapi timnya masih berhasil meraih kemenangan telak 5-0 di kandang sendiri, dengan Christopher Nkunku menjadi berita utama karena mencetak tiga gol yang luar biasa.

Chelsea akan menghadapi Newcastle United atau AFC Wimbledon di putaran keempat bulan depan, tetapi mereka sekarang harus mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan kasta atas hari Sabtu dengan Brighton sebelum menghadapi Gent (Liga Konferensi Eropa) dan Nottingham Forest.

Baca Juga  Prediksi Skor Lens vs Nice, Jadwal Ligue 1 Prancis, 28 September 2024

Maresca akan sangat ingin melihat timnya membangun performa positif yang telah mereka buat dan memasuki jeda internasional berikutnya dengan semangat tinggi.

Yang menarik, tidak ada tim Liga Primer yang mengumpulkan lebih banyak poin daripada Chelsea (25) sejak awal Mei, dengan 10 di antaranya diperoleh dalam lima pertandingan pembukaan mereka musim ini, yang membuat mereka berada di posisi kelima dalam klasemen dan hanya tertinggal tiga poin dari juara bertahan Manchester City di puncak.

Chelsea telah memenangkan ketiga laga tandang mereka di liga utama musim ini, tetapi mereka belum merayakan kemenangan di Stamford Bridge. The Blues juga hanya memenangkan satu dari empat laga kandang terakhir mereka di Liga Primer dengan Brighton, tetapi itu dicatat dalam pertandingan terakhir mereka – kemenangan 3-2 pada Desember 2023.

Brighton adalah satu dari empat tim Liga Primer yang masih belum terkalahkan setelah lima pertandingan musim ini dan terlibat dalam hasil imbang 2-2 yang sengit dengan tim lain, Nottingham Forest, di Stadion Amex akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang membuat kedua manajer dikeluarkan dan Morgan Gibbs-White secara kontroversial dikeluarkan di akhir pertandingan, Brighton unggul 2-1 saat turun minum berkat dua gol yang dicetak dalam tiga menit dari Jack Hinshelwood dan Danny Welbeck, tetapi gol Ramon Sosa di menit ke-70 akhirnya menyelamatkan satu poin untuk tim asuhan Nuno Espirito Santo.

Fabian Hurzeler tidak akan berada di bangku cadangan saat Brighton bertandang ke Chelsea pada hari Sabtu, karena ia telah didakwa oleh FA dengan “bertindak dengan cara yang tidak pantas” pada tahap akhir undian akhir pekan lalu.

Baca Juga  Prediksi Skor Monaco vs Montpellier HSC, Jadwal Ligue 1 Prancis, 29 September 2024

Oleh karena itu, asisten pelatih Andrew Crofts akan memimpin Seagulls di Stamford Bridge dan yakin bahwa skuad tim utama memiliki “banyak hal untuk dipelajari, ditinjau, dianalisis, dan dikembangkan” setelah hasil imbang dengan Forest.

Brighton akan berusaha membalas dendam terhadap Chelsea setelah mereka menderita kekalahan di kandang dan tandang melawan The Blues musim lalu; Seagulls hanya pernah memenangkan tiga dari 23 pertemuan mereka sebelumnya dengan klub London Barat tersebut di semua kompetisi.

Performa Chelsea di Liga Primer:

WLWDWW

Performa Chelsea (semua kompetisi):

WLDWWW

Performa Brighton & Hove Albion di Liga Primer:

LWWDDD

Performa Brighton & Hove Albion (semua kompetisi):

WWDDWD

Berita Tim Chelsea vs. Brighton & Hove Albion

Chelsea masih harus berjuang tanpa kapten Reece James karena ia masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring, sementara Romeo Lavia diragukan tampil karena masalah paha.

Setelah melakukan 11 perubahan pada pertengahan minggu, Maresca akan kembali ke tim yang sama saat mengalahkan West Ham akhir pekan lalu, meskipun Malo Gusto dapat mempertahankan posisinya di bek kanan setelah kembali dari cedera untuk bermain selama 45 menit pertama melawan Barrow.

Enzo Fernandez, Moises Caicedo, dan Cole Palmer diperkirakan akan kembali bermain di lini tengah, sementara Nicolas Jackson akan menggantikan pahlawan hat-trick Nkunku di lini depan dan bekerja sama dengan pemain sayap Jadon Sancho dan Noni Madueke di lini serang.

Baca Juga  Prediksi Skor Wolfsburg vs Stuttgart, Jadwal Bundesliga Jerman, 28 September 2024

Mengenai Brighton, Hurzeler telah mengonfirmasi bahwa Joao Pedro dipastikan absen karena cedera yang didapatnya pada menit-menit terakhir pertandingan seri akhir pekan lalu dengan Forest.

Sementara Matt O’Riley (pergelangan kaki), Solly March (lutut), dan James Milner (paha) masih menjalani perawatan karena cedera.

Namun, Yasin Ayari siap kembali setelah absen pada pertandingan terakhir karena sakit, sementara pemain yang direkrut pada musim panas Brajan Gruda bisa kembali ke skuad pada hari pertandingan setelah sempat absen karena masalah yang tidak disebutkan.

Gelandang Mats Wieffer akan berharap untuk kembali masuk ke dalam 11 pemain utama di depan Hinshelwood atau Carlos Baleba, sementara rekrutan baru Yankuba Minteh akan bersaing dengan Simon Adingra untuk menjadi starter di sayap kanan.

Dengan absennya Pedro, pemain yang memecahkan rekor klub Georginio Rutter siap untuk terus bermain di posisi penyerang tengah di belakang penyerang tengah Danny Welbeck.

Prediksi skor: Chelsea 2-1 Brighton & Hove Albion

Setidaknya tiga gol telah tercipta di masing-masing dari empat pertemuan Liga Primer terakhir antara kedua tim yang berpikiran menyerang ini, dan pertandingan menghibur lainnya dapat terjadi di Stamford Bridge akhir pekan ini.

Brighton memiliki beberapa penyerang berbakat secara teknis yang dapat menimbulkan masalah bagi Chelsea dan mengakhiri tiga kali clean sheet berturut-turut klub, tetapi kami merasa bahwa klub London Barat itu pada akhirnya akan menemukan cara untuk mengalahkan lawan mereka dan mengklaim kemenangan liga kandang pertama mereka musim ini.

Prakiraan susunan pemain Chelsea vs. Brighton & Hove Albion

Chelsea:

Sanchez; Gusto, Fofana, Colwill, Cucurella; Fernandez, Caicedo; Madueke, Palmer, Sancho; Jackson

Brighton & Hove Albion:

Verbruggen; Veltman, Dunk, Van Hecke, Estupinan; Hinshelwood, Baleba; Minteh, Rutter, Mitoma; Welbeck