Berita

Prediksi Skor Bologna vs. Atalanta BC, Jadwal Liga Serie A Italia, 29 September 2024

Mencari kemenangan keempat berturut-turut atas Atalanta BC di Serie A, Bologna akan menyambut La Dea di Stadio Dall’Ara pada Minggu dini hari pukul 01:45 WIB.

Di semua kompetisi, tuan rumah telah seri dalam enam pertandingan kandang terakhir mereka, tetapi mereka akan mengincar kemenangan beruntun akhir pekan ini.

Analisis Bologna vs. Atalanta BC

Akhirnya mengakhiri paceklik mereka setelah enam pertandingan liga tanpa kemenangan, Bologna mengalahkan tantangan dari tim yang belum pernah menang, Monza, akhir pekan lalu, yang baru saja menjalani debut Liga Champions yang telah lama ditunggu-tunggu.

Gol penentu kemenangan Santiago Castro memastikan kemenangan 2-1 untuk Rossoblu, yang meredakan tekanan pada bos baru Vincenzo Italiano – dua kali finalis Liga Konferensi bersama Fiorentina – yang dipekerjakan untuk memimpin mereka ke Eropa.

Bologna sekarang kembali ke Dall’Ara, di mana – selain hasil imbang tanpa gol dengan Shakhtar Donetsk – mereka telah seri dalam lima pertandingan liga terakhir mereka.

Baca Juga  Prediksi Skor RB Leipzig vs. Augsburg, Jadwal Bundesliga Jerman, 28 September 2024

Itu membuat mereka hanya kurang satu poin untuk menyamai rekor terpanjang sepanjang sejarah Serie A mereka – yang dicatat pada tahun 1981 – tetapi Italiano tentu saja ingin mengakhiri rangkaian poin tunggal itu dengan kemenangan.

Menjelang dua pertandingan yang lebih menantang – melawan Liverpool di Anfield di Liga Champions, kemudian derby Emilia melawan Parma – timnya harus menghadapi sesama tim Liga Champions pada hari Sabtu.

Pertanda untuk kemenangan kandang yang terlambat cukup menjanjikan: Bologna dan Atalanta hanya seri satu kali dari 12 pertemuan liga terakhir mereka di Stadio Dall’Ara, dan Rossoblu baru-baru ini memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka melawan La Dea.

Atalanta belum pernah kalah empat kali berturut-turut dari Bologna di liga utama Italia, dan mereka berniat menghindari nasib itu akhir pekan ini.

Namun, inkonsistensi telah mengganggu awal musim 2024-25 yang terkadang menjanjikan, dan kekalahan mengejutkan hari Senin dari tim yang sedang berjuang Como membuat La Dea hanya memperoleh enam poin di klasemen Serie A – selevel dengan tuan rumah berikutnya.

Bahkan jika Atalanta menang di Bologna, mereka akan gagal mencapai angka dua digit setelah enam putaran untuk pertama kalinya sejak 2018, setelah melanjutkan rekor pertahanan yang goyah dengan kebobolan tiga gol lagi dalam kekalahan kandang mereka awal minggu ini.

Baca Juga  Prediksi skor PSG vs Rennes, Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini, 28 September 2024

Pasukan Gian Piero Gasperini mungkin menahan imbang Arsenal 0-0 di Liga Champions, tetapi mereka telah kebobolan gol terbanyak (11) di Serie A sejauh ini, juga menghadapi 27 tembakan tepat sasaran – hanya lebih sedikit dari pasangan yang baru dipromosikan Venezia dan Parma.

Setelah kalah dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka – melawan pemuncak klasemen Torino dan juara bertahan Inter Milan – Nerazzurri sekarang berharap untuk menghindari tiga kekalahan beruntun di kandang lawan. Itu adalah sesuatu yang belum pernah mereka alami di Serie A sejak 2017.

Performa Bologna Serie A:

DLDDW

Performa Bologna (semua kompetisi):

DLDDDW

Performa Atalanta BC Serie A:

WLLWL

Performa Atalanta BC (semua kompetisi):

WLLWDL

Berita Tim Bologna vs. Atalanta BC

Sementara Lewis Ferguson hampir pulih dari cedera ACL yang telah lama ditunggu-tunggu dan akan kembali beraksi bulan depan, Bologna masih akan bermain tanpa Oussama El Azzouzi dan Nicolo Cambiaghi untuk beberapa waktu.

Tommaso Pobega bisa mengatasi masalah lututnya untuk masuk skuad akhir pekan ini, tetapi Vincenzo Italiano mungkin enggan melakukan perubahan di lini tengah setelah mengamankan kemenangan pertamanya sejak mengambil alih kendali.

Baca Juga  Prediksi Skor Borussia Dortmund vs. VfL Bochum, Jadwal Siaran Langsung Bundesliga di RCTI Malam Ini, 28 September 2024

Di lini depan, Santiago Castro telah mencetak gol-gol di akhir pertandingan liga terakhirnya dan harus memulai lagi, dengan dukungan dari kapten Riccardo Orsolini.

Orsolini membuat delapan penampilan pertamanya di Serie A untuk Atalanta tujuh tahun lalu, dan sejak itu ia terlibat langsung dalam lima gol melawan mereka.

Sementara itu, Ademola Lookman dari La Dea telah mencetak gol dalam empat pertandingan liga terakhirnya menyusul penalti di masa tambahan waktu melawan Como awal minggu ini.

Lookman harus dipanggil kembali ke starting XI, karena Gian Piero Gasperini diperkirakan akan merombak susunan pemainnya setelah tidak puas dengan kekalahan terakhir Atalanta.

Sekali lagi, klub Bergamo itu akan bermain tanpa pemain yang absen lama Gianluca Scamacca dan Giorgio Scalvini (keduanya cedera ligamen anterior cruciatum), ditambah duo pertahanan Rafael Toloi (berotot) dan Ben Godfrey (punggung).

Prediksi skor: Bologna 1-1 Atalanta BC

Bologna bisa jadi akan meraih hasil imbang kandang ketujuh berturut-turut yang luar biasa, karena mereka siap mencetak gol melawan Atalanta yang tidak konsisten tetapi juga kemungkinan akan kecolongan di sisi lain.

Kedua tim finis berdampingan di Serie A musim lalu, dan terlepas dari semua kualitas individu La Dea, pemenang Liga Europa itu cenderung kesulitan di kandang lawan.

Prakiraan susunan pemain Bologna vs. Atalanta BC

Bologna:

Skorupski; Posch, Casale, Lucumi, Miranda; Freuler, Aebischer; Orsolini, Urbanski, Ndoye; Castro

Atalanta BC:

Carnesecchi; Djimsiti, Hien, Kolasinac; Bellanova, Ederson, De Roon, Ruggeri; De Ketelaere, Lookman; Retegui