OlahragaPrediksi BolaPrediksi SkorSepak Bola

Prediksi Bola Arsenal vs Leicester City, Liga Premier Inggris, 28 September 2024

Setelah kemenangan yang kontras di Piala EFL pada pertengahan minggu, Arsenal dan Leicester City saling berhadapan dalam pertandingan Liga Primer hari Sabtu pukul 21:00 WIB di Stadion Emirates.

Sementara The Gunners menghancurkan Bolton Wanderers 5-1 pada Rabu malam, tim tamu mereka yang baru dipromosikan membutuhkan beberapa aksi heroik penjaga gawang untuk menang melawan Walsall.

Analisis Arsenal vs Leicester City

Anak-anak remaja bermain dengan sangat baik untuk Mikel Arteta pada Rabu malam, di mana kunjungan tim League One Bolton Wanderers untuk Piala EFL membuat manajer Arsenal itu menurunkan empat remaja yang bahkan belum lahir ketika The Gunners memainkan pertandingan non-kompetitif pertama mereka di Stadion Emirates.

Salah satu dari mereka – penjaga gawang berusia 16 tahun Jack Porter – menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk tim putra Arsenal, dan meskipun ia tidak berhasil mencatat clean sheet saat debutnya, remaja itu menyaksikan sesama bintang akademi Ethan Nwaneri mencetak dua gol sementara Raheem Sterling, Kai Havertz dan Declan Rice juga ikut bermain.

Dihargai atas usaha mereka dengan pertandingan putaran keempat melawan Preston North End, Arsenal – yang masih tak terkalahkan di semua turnamen musim ini – kembali bertugas di liga utama seminggu setelah pertandingan eksplosif mereka di Etihad, di mana hanya gol penyeimbang John Stones pada menit ke-98 yang menggagalkan kemenangan pertama The Gunners saat bertandang ke Manchester City sejak Januari 2015.

Baca Juga  Prediksi Bola Bayern Munich vs. Bayer Leverkusen, Jadwal Big Match Bundesliga di RCTI, 28 September 2024

Menempatkan semua orang di belakang bola setelah Leandro Trossard diusir keluar lapangan membuat Arteta mendapat kecaman dari penggemar lawan dan juga pemain, tetapi hanya sedikit yang bisa secara realistis mengkritik pelatih asal Spanyol itu karena menggunakan pendekatan bertahan habis-habisan dengan kerugian jumlah pemain di kandang juara Inggris tersebut.

Kegagalan mempertahankan keunggulan satu gol membuat Arsenal kehilangan kesempatan untuk menyalip Man City di puncak klasemen – mereka saat ini berada di posisi keempat dengan selisih dua poin dari sang juara – tetapi rasio kemenangan mereka sebesar 70% pada tahun 2024 adalah yang terbaik bersama dengan tahun 1932.

Selain itu, Arsenal jarang kalah di kandang sendiri saat tim yang baru promosi datang ke kota mereka, setelah mencatatkan 39 pertandingan tak terkalahkan di Emirates melawan klub-klub seperti itu di Liga Premier sejak dikalahkan oleh Newcastle United pada tahun 2010.

Saat Arsenal mencetak gol melawan Bolton di tengah pekan, Leicester tidak bisa menembus pertahanan Walsall yang tangguh di Stadion Banks, di mana pasukan Steve Cooper harus berjuang keras hingga adu penalti oleh tuan rumah League Two yang gagah berani.

Namun, kiper Foxes Danny Ward – yang aksi penalti heroiknya membawa Huddersfield Town naik ke Liga Primer pada tahun 2017 – tidak dapat ditembus dari jarak 12 yard, menghentikan ketiga penalti Saddlers saat Ricardo Pereira, Conor Coady, dan Oliver Skipp membawa Leicester menang.

Baca Juga  Prediksi Skor Lens vs Nice, Jadwal Ligue 1 Prancis, 28 September 2024

Cara Foxes meraih kemenangan dengan susah payah tidak akan membangkitkan rasa percaya diri untuk perjalanan putaran keempat ke Old Trafford bulan depan, dan pasukan Cooper sekarang memiliki masalah yang lebih besar di Liga Primer, di mana mereka tetap tanpa kemenangan setelah hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu dengan Everton dalam kondisi yang buruk.

Sementara Leicester adalah satu dari enam tim yang masih mencari kemenangan pertama mereka di liga utama musim ini, selisih gol mereka yang lebih unggul berarti bahwa mereka sebenarnya adalah tim dengan peringkat tertinggi dari semua tim tersebut di posisi ke-15, tetapi hanya di musim degradasi 2022-23 mereka pernah tidak menang dalam enam pertandingan pertama mereka di musim Liga Primer.

Berbicara tentang enam pertandingan beruntun, Arsenal dapat mengamankan enam kemenangan beruntun melawan lawan lemah mereka, yang telah mereka kalahkan dalam lima pertandingan terakhir Liga Primer sejak kekalahan mengejutkan 1-0 di Emirates selama akhir tahun 2020 yang menyedihkan.

Performa Arsenal di Liga Primer:

WWDWD

Performa Arsenal (semua kompetisi):

WDWDDW

Performa Leicester City di Liga Primer:

DLLDD

Performa Leicester City (semua kompetisi):

LWLDDW

Berita Tim Arsenal vs Leicester City

Karena skorsing Trossard berlaku untuk semua kompetisi, bukan hanya Liga Primer, pemain Belgia itu sekarang kembali ke jajaran Arteta setelah absen dalam kemenangan Bolton, di mana kiper pilihan kedua Neto duduk di bangku cadangan karena tidak bisa bermain di ajang piala.

Pemain pinjaman Bournemouth itu kini bisa mengikuti Porter dalam debutnya bersama The Gunners, karena David Raya masih diragukan karena cedera otot yang dialaminya di Etihad, sementara partisipasi Jurrien Timber juga belum pasti setelah ia absen dalam kemenangan di tengah pekan karena cedera.

Baca Juga  Profil Lengkap Klub Sepak Bola Indonesia Liga 2 FC Bekasi City

Myles Lewis-Skelly juga mengalami cedera pada hari Rabu tetapi diperkirakan akan absen.

Martin Odegaard (pergelangan kaki), Mikel Merino (bahu), Takehiro Tomiyasu (lutut), Kieran Tierney (otot paha belakang), dan Oleksandr Zinchenko (betis) semuanya berada di ruang perawatan untuk The Gunners yang kekurangan pemain, yang seharusnya kembali ke XI terkuat mereka meskipun Paris Saint-Germain akan segera bertandang di Liga Champions.

Sebaliknya, Leicester tidak terlalu kurang beruntung dalam hal cedera, karena hanya Patson Daka dan Jakub Stolarczyk – keduanya mengalami cedera pergelangan kaki serius – yang menyaksikan dari ruang perawatan.

Perubahan pasti akan terjadi di kubu tim tamu, karena penampilan luar biasa Ward melawan Walsall tidak akan cukup untuk membuatnya mempertahankan tempatnya di gawang atas Mads Hermansen, dan Jamie Vardy juga akan dipanggil kembali di ujung tombak penyerang.

Sebagai pengganggu abadi bagi tim-tim Big Six, Vardy membanggakan 11 gol dalam 16 pertandingan melawan Arsenal di semua kompetisi – hanya melawan Watford pemain berusia 37 tahun itu berhasil mencetak gol sebanyak itu.

Prediksi skor: Arsenal 3-0 Leicester City

Masing-masing dari lima pertandingan Liga Primer Leicester musim ini telah menyaksikan The Foxes mencetak gol dan kebobolan, tetapi bahkan dengan musuh bebuyutan Arsenal Vardy kembali ke XI, rentetan kemenangan tim tamu di posisi yang tepat harus berakhir di Emirates.

Dengan banyaknya pemain hebat yang menikmati istirahat total atau hanya bermain sebagai pemain pengganti di tengah pekan, Arsenal seharusnya tidak menemui banyak kendala pada hari Sabtu, karena mereka melakukan pemanasan untuk PSG dengan sempurna.

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs Leicester City

Arsenal:

Neto; White, Saliba, Gabriel, Calafiori; Havertz, Rice, Partey; Saka, Jesus, Trossard

Leicester City:

Hermansen; Justin, Faes, Okoli, Kristiansen; Skipp, Winks; Ayew, Ndidi, Mavididi; Vardy