Berita

Makan Mi Lauk Kecubung, Siswa Sekolah Di Subang Ditemukan Meninggal Di Didalam Selokan

Beredar Video Viral penemuan mayat laki – laki yang mengambang diselokan di Kawasan Cisalak, Kabupaten Subang. Menurut keterangan para saksi Korban sebelumnya memakan Mi rebus campur bunga kecubung. Menurut Kapolsek Iptu Endang Mengatakan sebelumnya korban juga dilaporkan hilang oleh keluarganya.

“Menurut ibu korban, RA sempat keluar rumah sejak Jum’at malam pukul 19.30 mengendarai motor. Tapi keluarga tidak tahu tujuan lokasi RA ke mana,” ujar Endang kepada waratawan, Minggu (22/09/2024)..

Endang menjelaskan, diketahui RN malam itu menjemput temannya, BR (15), A (15), K (15), dan AZ (15). Korban mengajak mereka membuat mi rebus dicampur bunga kecubung. Bunga kecubung sendiri memiliki zat metil kristalin yang bisa membuat halusinasi ketika dikonsumsi.

Korban dan temannya pada malam tersebut berangkat ke Palasari, Ciater, mengambil 15 petik bunga tersebut. Setelah itu membawanya ke rumah A untuk dimasak. Korban diduga paling banyak mengonsumsi mi yang dicampur bunga kecubung.

Baca juga : Menelusuri Sejarah: Keagungan Museum Kepresidenan Republik Indonesia Raya

“Sekitar pukul 23.00 WIB RN mulai mabuk berat,” terang Endang.

Setelah itu, temannya membawa korban pulang dengan boncengan menaiki motor. Menurut keterangan saksi, korban tak berhenti bergerak. Sehingga mereka berhenti di samping selokan. Nahas, RN terjatuh ke selokan.

“Saat itu temannya sempat berusaha mengangkat RA ke tepi selokan, tetapi RA menolak dan kembali terjatuh,” katanya.

Saat mereka melakukan pertolongan, sebuah minibus melintas hingga membuat mereka panik. Teman korban pun ketakutan hingga meninggalkan korban di dalam selokan. Mereka kabur dan sembunyi ke rumah warga. Sedangan RN meninggal di selokan.

Tim Inafis Polres Subang telah melakukan pengecekan jasad RN. Hasilnya, tak ada luka bekas tindakan kekerasan. Tim medis menemukan buihan busa di mulut dan cairan kemerahan di hidung korban, diduga akibat pecah pembuluh darah.

“Hal tersebut mengindikasikan bahwa korban meninggal karena tenggelam di dalam air. Setelah diperiksa, RA langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga,” pungkasnya.

Korban saat ini sudah dimakamkan oleh pihak keluarga, dan kasus ini masih di tangani oleh petugas kepolisian.