Berita

Prediksi Skor AC Milan vs. Napoli, Jadwal Liga Italia Serie A, 30 Oktober 2024

Dua tim yang bersaing untuk meraih Scudetto bertujuan untuk meningkatkan prospek gelar Serie A mereka pada Rabu dini hari pukul 02:45 WIB saat AC Milan menyambut Napoli di San Siro.

Sementara pertandingan akhir pekan Milan ditunda karena cuaca buruk di Bologna, pemimpin liga tersebut membukukan kemenangan ketiga berturut-turut untuk unggul delapan poin dari rival mereka Rossoneri.

Analisis AC Milan vs. Napoli

Milan akhirnya tidak bertanding pada akhir pekan karena pertandingan mereka dengan Bologna dibatalkan pada hari Jumat, karena banjir baru-baru ini di wilayah Emilia-Romagna.

Masalah keamanan membuat Lega Serie A memutuskan untuk menunda pertandingan, dan tanggal baru akan segera dikonfirmasi: Februari telah disarankan, karena kedua klub terlibat dalam Coppa Italia atau Liga Champions.

Dalam kompetisi terakhir, Milan akhirnya menang dengan kemenangan atas Club Brugge minggu lalu, menghidupkan kembali kampanye yang buruk dengan mengalahkan tim Belgia yang bermain dengan 10 orang di San Siro.

Baca Juga  Top 10 Compliance Challenges in 2024 

Juara Eropa tujuh kali itu memimpin saat Christian Pulisic mencetak gol langsung dari tendangan sudut, sebelum tim tamu harus mengeluarkan satu pemain dan kemudian menyamakan kedudukan; dua gol klinis dari Tijjani Reijnders kemudian mengubah permainan menjadi menguntungkan Milan.

Itu membawa sedikit penebusan bagi Reijnders, yang telah menerima kartu merah dalam pertandingan liga terakhir Rossoneri, ketika mereka dipaksa untuk bertahan dari gol awal Samu Chukwueze saat bermain selama lebih dari satu jam dengan 10 pemain.

Setelah dengan berani mengalahkan Udinese, tim Paulo Fonseca menjaga diri mereka dalam jangkauan pemuncak klasemen Serie A, yang dipimpin oleh lawan hari Selasa ini.

Pertemuan terakhir kedua tim memperlihatkan Milan unggul satu gol pada bulan Februari; jadi, termasuk hasil imbang 2-2 di Naples tahun lalu, mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan melawan Napoli di semua kompetisi.

Selama rentetan tanpa kemenangan itu, Napoli tersingkir dari Liga Champions oleh Milan dalam musim 2022-23 yang sukses, yang membuat mereka menggantikan raksasa kota kedua sebagai juara Italia.

Banyak hal telah berlalu sejak saat itu, tetapi klub Campania itu kini tampaknya telah menemukan pengganti yang layak bagi pelatih peraih Scudetto, Luciano Spalletti, karena Antonio Conte tengah bekerja dengan sangat baik di Naples.

Baca Juga  Prediksi Napoli vs. Lecce, Jadwal Liga Italia Serie A, 26 Oktober 2024

Dengan bantuan anggaran transfer yang besar menurut standar Serie A modern, Conte jelas telah mengubah skuad yang bekerja keras musim lalu dan bahkan gagal mengamankan kualifikasi Eropa.

Banyak yang difavoritkan untuk pekerjaan di Milan ketika Stefano Pioli tampak akan hengkang, takdir berkonspirasi untuk membawanya ke Stadio Maradona sebagai gantinya, dan tim barunya memimpin setelah sembilan pertandingan.

Napoli mempererat cengkeraman mereka di posisi teratas pada akhir pekan, ketika mereka mengalahkan Lecce yang lemah berkat gol kapten Giovanni Di Lorenzo di babak kedua.

Dalam proses menjaga clean sheet dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka – termasuk kemenangan atas Palermo di Coppa Italia – Napoli telah mencatat skor agregat 16-1 untuk keunggulan mereka, yang menjadi tanda bahwa mereka dapat menantang Juventus dan kedua klub Milan untuk memperebutkan gelar.

Performa AC Milan Serie A:

DWWWLW

Performa AC Milan (semua kompetisi):

WWLLWW

Performa Napoli Serie A:

WDWWWW

Performa Napoli (semua kompetisi):

DWWWWW

Berita Tim AC Milan vs. Napoli

Karena tidak dapat menjalani larangan satu pertandingan melawan Bologna, duo Milan Theo Hernandez dan Reijnders akan diskors pada Selasa malam, jadi Filippo Terracciano harus mengisi posisi bek kiri, sementara pengganti Reijnders belum pasti.

Alvaro Morata memimpin serangan tuan rumah, didukung oleh Christian Pulisic, yang terlibat langsung dalam setidaknya satu gol di masing-masing dari tujuh pertandingan liga terakhirnya. Hanya satu pemain yang memiliki catatan lebih panjang untuk Rossoneri sejak 2004: Zlatan Ibrahimovic mencatatkan 10 gol hampir 14 tahun lalu.

Baca Juga  Prediksi Skor Bologna vs. AC Milan, Jadwal Liga Italia Serie A, 26 Oktober 2024

Pemain yang absen lama Ismael Bennacer dan Alessandro Florenzi masih belum tersedia, tetapi Davide Calabria dan Tammy Abraham bisa kembali ke bangku cadangan setelah absen sebentar.

Sementara itu, Napoli mengistirahatkan pemain sayap pilihan pertama Khvicha Kvaratskhelia dan Matteo Politano pada akhir pekan, tetapi keduanya seharusnya kembali ke starting XI di San Siro, dengan David Neres dan Cyril Ngonge absen.

Mereka akan bekerja sama dengan Romelu Lukaku di sepertiga akhir: dengan satu gol atau satu assist di kandang lamanya, mantan penyerang Inter itu akan mencapai 100 keterlibatan gol di Serie A.

Gelandang Stanislav Lobotka baru-baru ini absen karena cedera paha, tetapi bintang Slovakia itu bisa kembali tepat waktu untuk menggantikan Billy Gilmour.

Prediksi skor AC Milan 1-1 Napoli

Meskipun Napoli tampak lebih disiplin dibanding Milan yang tidak konsisten, Rossoneri sangat sulit dikalahkan di kandang sendiri.

Meskipun kedua pelatih memiliki banyak penyerang, pertandingan ini bisa berlangsung menegangkan dan hanya akan menghasilkan sedikit poin, dengan kemungkinan besar akan berakhir dengan hasil imbang.

Prakiraan susunan pemain AC Milan vs. Napoli

AC Milan:

Maignan; Emerson, Tomori, Gabbia, Terracciano; Fofana, Loftus-Cheek; Chukwueze, Pulisic, Leao; Morata

Napoli:

Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Buongiorno, Olivera; Anguissa, Lobotka; Politano, McTominay, Kvaratskhelia; Lukaku

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button