OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Marseille vs PSG, Jadwal Ligue 1 Prancis, 28 Oktober 2024

Berusaha menyamakan poin dengan tim tamu di puncak klasemen liga utama Prancis, Marseille akan menyambut Paris Saint-Germain untuk edisi terbaru Le Classique di Ligue 1 pada Senin dini hari pukul 02:45 WIB.

Les Olympiens datang ke pertandingan ini setelah meraih kemenangan terbesar mereka musim ini, sementara Les Parisiens sedang memulihkan diri dari pertandingan Liga Champions yang sulit di awal minggu.

Analisis Marseille vs. Paris Saint-Germain

Setelah finis di posisi kedelapan di Ligue 1 musim lalu – gagal lolos ke Liga Konferensi dengan selisih satu poin – Marseille memiliki misi untuk masuk ke jajaran atas divisi kali ini, dan upaya mereka untuk meraih mahkota Prancis telah dimulai dengan baik.

Setelah mengalahkan Brest yang berkompetisi di Liga Champions dengan skor 5-1 di laga tandang pada hari pembukaan musim, Les Olympiens kembali menampilkan performa bintang lima dalam laga tandang mereka akhir pekan lalu, saat gol-gol dari pemain seperti Elye Wahi dan Luis Henrique membawa mereka menang telak 5-0 atas Montpellier HSC.

Mencetak gol keenamnya di Ligue 1 musim lalu saat melawan Montpellier, mantan penyerang Manchester United Mason Greenwood mengawali kariernya dengan positif di sepak bola Prancis, dengan pemain berusia 23 tahun itu menyumbangkan tujuh gol dalam delapan penampilan liga hingga saat ini setelah semusim di Getafe La Liga pada 2023-24.

Baca Juga  Prediksi Leicester City vs. Nottingham Forest, Jadwal Live Liga Premier Inggris di SCTV, 26 Oktober 2024

Hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan pembuka mereka di jadwal kasta teratas 2024-25, Les Olympiens saat ini menempati posisi ketiga di klasemen Ligue 1, unggul tiga poin dari Lille yang berada di posisi keempat dan hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen PSG dan Monaco di posisi kedua.

Setelah membawa Brighton & Hove Albion lolos ke kualifikasi Eropa pertama kalinya selama periode yang sarat kesuksesan di Inggris, Roberto De Zerbi ingin meniru keajaiban Pantai Selatan di Marseille, dengan pemain Italia yang berpikiran maju itu menikmati awal yang mantap dalam tugasnya di Stade Velodrome.

Setelah kekalahan telak dua gol di kandang penantang gelar Liga Primer Arsenal di Liga Champions pada awal bulan, PSG bangkit kembali dengan berbagi poin di benua itu pada Selasa malam melawan PSV Eindhoven, sehingga total poin juara Prancis itu menjadi empat setelah tiga pertandingan.

Baca Juga  Prediksi Skor Augsburg vs. Borussia Dortmund, Jadwal Bundesliga Jerman, 26 Oktober 2024

Les Parisiens tampak seperti sedang melaju menuju kekalahan beruntun di panggung Eropa ketika pemain sayap PSV Noa Lang membuka skor di Parc des Princes pada babak pertama, tetapi tendangan memukau dari bek sayap Achraf Hakimi menyelamatkan muka tuan rumah di Paris.

Berfokus pada masalah domestik, pasukan Luis Enrique duduk bersama Monaco dan Lens yang berada di posisi kelima sebagai satu-satunya tiga tim di Ligue 1 yang belum pernah merasakan kekalahan setelah delapan pertandingan, dengan tim tamu hari Minggu menikmati kemenangan yang relatif nyaman atas Strasbourg akhir pekan lalu.

Gol dari mantan pemain Southampton Sekou Mara dan Pape Diong hanyalah hiburan bagi tim Liam Rosenior, dengan usaha dari Senny Mayulu, Marco Asensio, Bradley Barcola dan Lee Kang-In menentukan tujuan perolehan poin untuk juara Prancis.

Dalam upaya untuk mengamankan mahkota domestik keempat berturut-turut, PSG saat ini menempati posisi teratas di klasemen Ligue 1 menjelang bulan-bulan musim dingin yang keras, dengan poin yang sama dengan Monaco di posisi kedua dan tiga poin di atas tuan rumah hari Minggu Marseille, yang mengalami tujuh pertandingan tanpa kemenangan melawan Les Parisiens di liga.

Performa Marseille di Ligue 1:

WWWLDW

Performa Paris Saint-Germain di Ligue 1:

Baca Juga  Prediksi Skor Lazio vs Genoa, Jadwal Liga Serie A Italia, 27 Oktober 2024

WWDWDW

Performa Paris Saint-Germain (semua kompetisi):

DWLDWD

Berita Tim Marseille vs. Paris Saint-Germain

Marseille berharap bek kiri Quentin Merlin bisa bermain untuk Le Classique pada Minggu sore, dengan pemain berusia 22 tahun itu kembali berlatih bersama tim utama awal minggu ini setelah mengalami cedera paha.

Les Olympiens pastinya akan bermain tanpa bakat Valentin Carboni, yang diperkirakan akan absen selama sisa musim karena cedera ligamen krusiat.

Setelah kepergian Kylian Mbappe di musim panas, opsi penyerang PSG semakin terpukul di awal musim karena masalah pergelangan kaki yang dialami Goncalo Ramos.

Les Parisiens tidak dapat mengandalkan bakat bek pemenang Piala Dunia Lucas Hernandez, yang tidak tampil sejak Mei karena cedera ligamen krusiat.

Pilihan tim tamu di lini belakang semakin terbatas karena Presnel Kimpembe absen, karena bek tersebut absen hingga bulan depan karena cedera otot.

Prediksi skor: Marseille 1-2 Paris Saint-Germain

Dengan PSG yang tidak pernah menang dalam tiga laga tandang terakhir mereka di Ligue 1 dan Liga Champions, Marseille seharusnya cukup yakin akan meraih hasil positif pada Minggu sore.

Meski demikian, setelah meraih poin yang cukup baik melawan PSV di benua Eropa, kami berharap Les Parisiens dapat membangun momentum dengan mengumpulkan tiga poin akhir pekan ini.

Prakiraan susunan pemain Marseille vs. Paris Saint-Germain

Marseille:

Rulli; Merlin, Balerdi, Cornelius, Garcia; Hojbjerg, Rabiot; Greenwood, Harit, Rowe; Wahi

Paris Saint-Germain:

Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Mendes; Zaire-Emery, Vitinha, Ruiz; Dembele, Barcola, Lee

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button