OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Chelsea vs. Newcastle United, Jadwal Liga Premier Inggris, 27 Oktober 2024

Menebus kekalahan di pekan kedelapan Liga Primer akan menjadi tujuan bagi Chelsea dan Newcastle United dalam pertandingan Big Match pada hari Minggu pukul 21:00 WIB di Stamford Bridge.

Anak asuh Enzo Maresca menanggapi kekalahan 2-1 yang menyakitkan dari Chelsea dengan mengalahkan Panathinaikos 4-1 di Liga Konferensi, sementara The Magpies menjadi musuh terburuk mereka sendiri dalam kekalahan kandang 1-0 akhir pekan lalu dari Brighton & Hove Albion.

Preview Chelsea vs. Newcastle United

Berharap untuk memberi Liverpool ujian terberat bagi peluang mereka untuk meraih gelar Liga Primer, Chelsea hampir berhasil dalam hal itu, karena Nicolas Jackson hampir saja menyamakan kedudukan untuk membatalkan penalti Mohamed Salah di babak pertama di Anfield.

Namun, The Blues tidak menyamakan kedudukan untuk waktu yang lama, karena Salah menjadi pengumpan bagi Curtis Jones untuk mencetak gol penentu hanya tiga menit setelah Jackson menyamakan kedudukan untuk tim Maresca, saat Chelsea menderita kekalahan pertama mereka di papan atas sejak akhir pekan pembukaan.

Meskipun dengan susunan pemain yang banyak berubah, Maresca mendapatkan respons yang ia cari selama perjalanan hari Kamis ke Yunani, di mana Joao Felix mencetak dua gol dalam kemenangan mudah di Conference League atas tim Panathinaikos yang berduka atas kematian tragis George Baldock.

Baca Juga  Prediksi Skor West Ham United vs. Manchester United, Jadwal Liga Premier Inggris, 27 Oktober 2024

Persoalan kontinental kini menjadi prioritas kedua bagi Chelsea yang berada di posisi keenam, yang bisa naik ke empat besar klasemen Liga Primer akhir pekan ini jika hasil di tempat lain menguntungkan mereka, tetapi mereka belum bisa membantu diri mereka sendiri akhir-akhir ini.

Memang, Chelsea kini telah menjalani lima pertandingan tanpa clean sheet di semua turnamen berkat gol hiburan Facundo Pellistri untuk Panathinaikos pada hari Kamis, tetapi mereka sendiri telah mencetak gol di tempat yang tepat dalam 12 pertandingan berturut-turut, mencetak 17 gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di Stamford Bridge.

Prestasi Chelsea yang patut dipuji di sepertiga akhir lapangan sangat kontras dengan penampilan Newcastle yang tidak bersemangat di bulan Oktober, karena setelah gagal menembus pertahanan tangguh Everton sebelum jeda internasional, tim asuhan Eddie Howe juga tidak mampu menemukan taktik menembak mereka saat melawan Brighton.

The Magpies terengah-engah tetapi tidak dapat menjebol gawang tim Fabian Hurzeler – sebagian karena keborosan mereka sendiri dan sebagian karena Bart Verbruggen – tetapi bintang Seagulls Danny Welbeck hanya membutuhkan satu peluang untuk mencetak gol kemenangan.

Di tengah semua pembicaraan tentang Newcastle yang akan menjadi kekuatan dominan berikutnya dalam sepak bola Inggris setelah diambil alih pada tahun 2021, tim tamu yang berkinerja buruk itu kini tidak pernah menang dalam empat pertandingan kasta atas dan telah merosot ke peringkat kesembilan sebagai akibat dari kemerosotan peruntungan mereka.

Baca Juga  Prediksi Panathinaikos vs. Chelsea, Jadwal Conference League, 24 Oktober 2024

Dalam 270 menit terakhir pertandingan, satu-satunya gol yang berhasil dicetak anak asuh Howe terjadi saat mereka menang tipis atas AFC Wimbledon di Piala EFL, meskipun pelatih Newcastle saat ini berhasil mengalahkan Chelsea dalam dua dari empat pertandingannya saat menangani The Magpies.

Salah satu keberhasilan itu terjadi musim lalu – kemenangan telak 4-1 di St James’ Park – tetapi Chelsea berhasil membalas dendam dengan kemenangan adu penalti di Piala EFL dan kemenangan 3-2 di Liga Primer di Stamford Bridge; kedua tim secara kebetulan akan kembali bertanding di Piala Liga di St James’ Park tiga hari setelah pertandingan hari Minggu.

Performa Chelsea di Liga Primer:

DWWWDL

Performa Chelsea (semua kompetisi):

WWWDLW

Performa Newcastle United di Liga Primer:

WWLDDL

Performa Newcastle United (semua kompetisi):

WLDWDL

Berita Tim Chelsea vs. Newcastle United

Saat Reece James kembali dari cedera hamstring terbarunya saat kalah dari Liverpool – bahkan mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter yang tidak terduga – Chelsea memiliki catatan kesehatan yang baik untuk pertandingan hari Minggu, di mana Marc Cucurella dan Wesley Fofana akan kembali dari skorsing domestik.

Cucurella merupakan bagian dari 11 pemain baru dalam susunan pemain Chelsea pada Kamis malam, dan Maresca tidak diragukan lagi akan melakukan perubahan sekali lagi, meskipun Felix telah memasukkan namanya sebagai starter untuk menggantikan Jadon Sancho dengan dua golnya di tengah pekan.

Baca Juga  Prediksi Skor AC Milan vs. Club Brugge, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 22 Oktober 2024

Cole Palmer tidak menikmati momen terbaiknya di Liverpool, tetapi bintang Chelsea tersebut mencetak rata-rata satu gol atau assist setiap 63 menit di Stamford Bridge di Liga Primer – hanya Erling Haaland (satu keterlibatan langsung setiap 57 menit) yang memiliki rasio lebih baik di kandang sendiri dalam kompetisi tersebut.

Di sisi lain, Howe mengonfirmasi kemunduran baru bagi Callum Wilson (punggung) pada Jumat pagi, dengan mengungkapkan bahwa mantan penyerang Bournemouth itu akan absen setidaknya tiga pertandingan lagi karena kekakuan.

Sven Botman (lutut), Kieran Trippier (paha), Jamaal Lascelles (lutut) dan Martin Dubravka (lutut) juga tidak akan bermain, tetapi Dan Burn telah dinyatakan pulih setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Brighton.

Harvey Barnes untuk Jacob Murphy adalah perubahan menyerang yang jelas yang dapat dilakukan manajer tamu untuk akhir pekan, sementara dua mantan produk akademi Chelsea – Lewis Hall dan Tino Livramento – akan menempati posisi bek sayap.

Prediksi skor: Chelsea 2-0 Newcastle United

Chelsea memang memiliki kecenderungan untuk mudah kebobolan gol, tetapi kekejaman Newcastle sejauh ini tidak ada bulan ini, dan The Magpies seharusnya tidak menemukannya kembali melawan skuad pilihan pertama Blues yang segar.

Sejak 2012, Chelsea tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Liga Primer melawan Newcastle, dan rangkaian kekalahan itu seharusnya berlanjut pada hari Minggu sebelum kedua tim bertanding lagi di Piala EFL.

Prakiraan susunan pemain Chelsea vs. Newcastle United

Chelsea:

Sanchez; James, Fofana, Colwill, Gusto; Fernandez, Caicedo; Madueke, Palmer, Sancho; Jackson

Newcastle United:

Pope; Livramento, Schar, Burn, Hall; Joelinton, Tonali, Guimaraes; Barnes, Isak, Gordon

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button