OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Manchester City vs Southampton, Jadwal Liga Premier Inggris, 26 Oktober 2024

Manchester City akan berusaha naik ke puncak klasemen Liga Primer saat mereka menjamu Southampton yang tengah berjuang di Stadion Etihad pada Sabtu pukul 21:00 WIB.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak April 2023 ketika Erling Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 di liga utama di St Mary’s.

Analisis Manchester City vs Southampton

Setelah harus berjuang keras untuk meraih poin maksimal dalam kemenangan 2-1 di Liga Primer atas Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu, Manchester City melaju untuk meraih kemenangan kandang 5-0 melawan Sparta Prague di Liga Champions pada Rabu malam.

Phil Foden membawa Citizens unggul pada menit ketiga, sebelum tiga gol dalam rentang 10 menit babak kedua membuat tuan rumah mengambil kendali pertandingan.

Erling Haaland mencetak dua gol, termasuk tendangan voli tumit akrobatik, di kedua sisi sundulan John Stones, sebelum Matheus Nunes – pemain yang mengesankan pada malam itu – menambah gol kelima dengan penalti di akhir pertandingan.

Tim asuhan Pep Guardiola naik ke posisi ketiga dalam klasemen UCL yang beranggotakan 36 tim setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan pertama, dan mereka juga menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions yang tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan di kompetisi tersebut, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh rival Manchester United (25).

Baca Juga  Prediksi Torino vs Como, Liga Italia Serie A, 26 Oktober 2024

Perjalanan ke Sporting Lisbon pada hari pertandingan keempat direncanakan pada awal November, tetapi Man City sekarang harus mengalihkan fokus mereka kembali ke Liga Primer di mana mereka adalah satu-satunya tim yang belum pernah kalah setelah delapan pertandingan.

Berada di posisi kedua dengan 17 poin, The Citizens akan naik ke puncak dengan kemenangan atas Southampton, sebelum pemimpin klasemen saat ini Liverpool berhadapan dengan Arsenal yang berada di posisi ketiga pada hari Minggu.

Man City, yang menikmati rekor tak terkalahkan terlama mereka di Liga Primer (31), akan menyukai peluang mereka untuk menang pada hari Sabtu karena mereka telah memenangkan 10 dari 13 pertemuan terakhir mereka di liga utama dengan Southampton, sementara mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertemuan dengan The Saints di Etihad (M10 S2).

Untuk pertama kalinya dalam sejarah liga utama Inggris, sebanyak empat tim gagal memenangkan delapan pertandingan pembuka mereka, dan salah satunya adalah Southampton, yang hanya sekali seri dan kalah tujuh kali sejak promosi dari Championship musim lalu.

The Saints tampaknya akan mengklaim tiga poin pertama mereka musim ini melawan Leicester City akhir pekan lalu setelah Cameron Archer dan Joe Aribo memberi mereka keunggulan dua gol di babak pertama.

Namun, kebangkitan gemilang di babak kedua dari The Foxes, termasuk gol kemenangan dramatis di menit ke-98, membalikkan keadaan dan mereka menang 3-2 dari St Mary’s.

Southampton kini telah menjalani 21 pertandingan Liga Primer tanpa kemenangan (D5 L16) dan meskipun tekanan mulai meningkat pada pelatih kepala Russell Martin, hierarki klub dilaporkan tidak memiliki rencana langsung untuk berpisah dengan pelatih berusia 38 tahun itu.

Baca Juga  Prediksi Qarabag FK vs Ajax, Liga Europa, 24 Oktober 2024

Berada di posisi ke-19 klasemen Liga Primer dengan hanya satu poin, tetapi hanya terpaut tiga poin dari zona aman, Southampton menuju pertandingan hari Sabtu dengan tujuan untuk menghindari kegagalan memenangkan salah satu dari sembilan pertandingan pembukaan mereka dalam satu musim liga sejak 1998-99 (sembilan).

Mengklaim hasil positif melawan Man City akan menjadi tugas berat bagi Saints, karena mereka hanya memenangkan satu dari 14 pertemuan Liga Primer terakhir mereka dengan Citizens – kemenangan kandang 1-0 pada bulan Juli 2020 – sementara mereka terakhir kali merayakan kemenangan di Etihad pada bulan April 2004 ketika mereka menang 3-1 di bawah mantan bos Paul Sturrock.

Performa Manchester City di Liga Primer:

WWDDWW

Performa Manchester City (semua kompetisi):

WDWWWW

Performa Southampton di Liga Primer:

LLDLLL

Performa Southampton (semua kompetisi):

LWDLLL

Berita Tim Manchester City vs Southampton

Man City harus berjuang tanpa Jack Grealish (cedera) dan Jeremy Doku (otot), yang merupakan nama-nama terakhir yang bergabung dengan daftar cedera klub yang terus bertambah yang juga mencakup Rodri (ACL), Oscar Bobb (patah kaki), Kevin De Bruyne (selangkangan) dan Kyle Walker (lutut).

Guardiola tidak dapat membuat perubahan besar pada timnya untuk pertandingan hari Sabtu sekarang karena skuadnya sudah sangat terbatas, tetapi ia diharapkan untuk memanggil kembali beberapa bintang tim utama, termasuk Ederson, Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic.

Setelah mencetak satu gol dan memberikan dua assist pada pertengahan pekan, Matheus Nunes bisa saja dihadiahi kesempatan bermain sebagai starter lagi di posisi sementara di sayap kiri, dengan Savinho di sayap kanan dan Phil Foden serta Bernardo Silva yang beroperasi di posisi gelandang serang di belakang penyerang tengah Haaland.

Baca Juga  Prediksi Atletico Madrid vs Lille, Champions League, 24 Oktober 2024

Sedangkan untuk Southampton, Ryan Fraser (diskualifikasi), Gavin Bazunu (Achilles), Ross Stewart (otot) dan William Smallbone (otot paha belakang) semuanya tidak dapat dipilih, sementara Yukinari Sugawara (tidak disebutkan) diragukan tampil setelah keluar lebih awal melawan Leicester.

Namun, Saints dapat menyambut kembali Jack Stephens, yang telah menjalani larangan bermain tiga pertandingan dan bersaing untuk bergabung dengan Jan Bednarek dan mantan bek Man City Taylor Harwood-Bellis di pertahanan tengah.

Joe Aribo dapat kembali bekerja sama dengan Flynn Downes dan Mateus Fernandes di lini tengah, sementara bintang baru Tyler Dibling kemungkinan akan memulai serangan dengan striker Cameron Archer, yang telah mencetak dua gol Liga Primer dalam dua pertandingan terakhirnya.

Prediksi skor: Manchester City 4-1 Southampton

Pertahanan Man City sejauh ini belum begitu kokoh di Liga Primer musim ini, yang seharusnya memberi Southampton secercah harapan, tetapi bahkan jika Citizens tertinggal, Anda akan mendukung mereka untuk merespons karena mereka telah meraih 13 poin tertinggi di liga dari posisi kalah musim ini, sementara Southampton telah kehilangan lebih banyak poin (231) dari posisi menang daripada tim papan atas lainnya sejak musim 2012-13.

Guardiola dan kawan-kawan akan dianggap sebagai favorit kuat untuk menang di sini, bahkan tanpa kehadiran beberapa pemain bintang, dan mereka seharusnya tidak akan mengalami banyak masalah dalam mengungguli lawan-lawannya dalam perjalanan untuk merebut kembali tempat mereka di puncak Liga Premier.

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Southampton

Manchester City:

Ederson; Stones, Dias, Gvardiol; Lewis, Kovacic; Savinho, Bernardo, Foden, Nunes; Haaland

Southampton:

Ramsdale; Stephens, Bednarek, Harwood-Bellis; Walker-Peters, Aribo, Downes, Fernandes, Manning; Dibling, Archer

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button