OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Panathinaikos vs. Chelsea, Jadwal Conference League, 24 Oktober 2024

Chelsea akan berusaha meraih dua kemenangan dari dua pertandingan di Liga Konferensi 2024-25 saat mereka bertandang ke Yunani untuk menghadapi Panathinaikos di Olympiako Stadio Spyros Louis pada Kamis malam pukul 23:45 WIB.

Sementara The Blues mengalahkan Gent 4-2 di Stamford Bridge dalam pertandingan pembukaan fase liga tiga minggu lalu, The Greens bermain imbang 1-1 dengan klub Bosnia Borac Banja Luka.

Preview Panathinaikos vs. Chelsea

Setelah mengumpulkan 14 poin selama enam pertandingan tak terkalahkan di Liga Primer antara akhir Agustus dan awal Oktober, Chelsea pulang dari Anfield dengan tangan hampa akhir pekan lalu setelah mereka dikalahkan 2-1 oleh pemuncak klasemen Liverpool.

Nicolas Jackson menyamakan kedudukan bagi Chelsea di awal babak kedua untuk menyamakan kedudukan setelah penalti Mohamed Salah di babak pertama, tetapi Liverpool hanya membutuhkan tiga menit untuk mengembalikan keunggulan mereka, dengan Curtis Jones mencetak gol penentu yang membuat The Blues menelan kekalahan tandang pertama mereka di liga musim ini.

Meski demikian, pelatih kepala Enzo Maresca merasa puas dengan banyak aspek performa timnya, yang oleh pelatih asal Italia itu disebut sebagai “salah satu yang terbaik musim ini”, dan ia menegaskan bahwa kelompok pemainnya sedang menuju “arah yang benar”.

Baca Juga  Prediksi Skor Wolverhampton Wanderers vs. Manchester City, Jadwal Liga Premier Inggris, 20 Oktober 2024

Berada di posisi keenam klasemen Liga Primer dan hanya tertinggal tiga poin dari empat besar, Chelsea akan segera bersiap menghadapi pertandingan melawan Newcastle United dan Manchester United, tetapi mereka harus terlebih dahulu mengalihkan fokus kembali ke Liga Konferensi dan ke pertemuan pertama mereka dengan Panathinaikos.

Chelsea tidak pernah kalah melawan tim Yunani di kompetisi Eropa, menang empat kali dan seri dua kali, meskipun dua hasil imbang itu terjadi di tanah Yunani – hasil imbang tanpa gol dengan Olympiacos di babak 16 besar Liga Champions 2007-08 dan hasil imbang 1-1 dengan Aris Thessaloniki di Piala Winners 1970-71.

Panathinaikos mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan mengalahkan OFI 1-0 di laga tandang di Liga Super Yunani akhir pekan lalu – pertandingan pertama mereka sejak meninggalnya George Baldock di usia 31 tahun awal bulan ini.

Kemenangan emosional yang diperjuangkan dengan keras yang didedikasikan untuk Baldock diraih berkat gol pemain sayap asal Brasil Tete di menit keenam, dan kemenangan ketiga di liga utama musim ini bagi Greens telah membuat mereka melompati OFI ke posisi keenam dalam klasemen, sekarang tertinggal lima poin di belakang pemimpin klasemen Aris Thessaloniki dan PAOK setelah delapan pertandingan.

Tim asuhan Diego Alonso pasti akan mengincar pertandingan liga berikutnya di kandang melawan Aris pada hari Minggu, tetapi mereka harus terlebih dahulu mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan Liga Europa yang sulit di tengah pekan dengan Chelsea, yang bisa dibilang lawan terberat mereka di fase liga kompetisi musim ini.

Baca Juga  Prediksi Skor Young Boys vs. Inter Milan, Jadwal Liga Champions, 24 Oktober 2024

Panathinaikos akan bermain pada pertandingan hari Kamis di hadapan pendukung mereka sendiri, karena mereka hanya kalah lima kali dari 23 pertandingan kandang yang ditentukan pada tahun 2024 dan telah mencatatkan empat pertandingan tak terkalahkan di Olympiako Stadio Spyros Louis, yang terakhir bermain imbang 0-0 dengan juara bertahan Liga Konferensi Olympiacos di Liga Super Yunani lebih dari tiga minggu lalu.

Namun, rekor mereka melawan tim Inggris tidak terlalu buruk, karena mereka hanya menang satu kali dari 18 pertemuan sebelumnya di kompetisi Eropa, seri enam kali dan kalah 11 kali.

Klub Inggris terakhir yang mereka hadapi adalah Tottenham Hotspur, kalah 3-1 di laga tandang pada babak penyisihan grup Liga Europa 2012-13, meskipun mereka menahan Spurs dengan hasil imbang 1-1 di kandang sendiri dua bulan sebelumnya.

Performa Panathinaikos Conference League:

LWD

Performa Panathinaikos (semua kompetisi):

DWLDDW

Performa Chelsea Conference League:

WLW

Performa Chelsea (semua kompetisi):

WWWWDL

Berita Tim Panathinaikos vs. Chelsea

Panathinaikos harus berjuang tanpa kapten Fotis Ioannidis (adduktor) yang cedera, sementara Dimitris Limnios, Zeca, dan Tonny Vilhena tidak memenuhi syarat karena mereka semua tidak masuk dalam skuad klub Conference League.

Andraz Sporar diragukan setelah absen dalam kemenangan akhir pekan lalu melawan OFI karena sakit, jadi Alexander Jeremejeff bisa memimpin lini depan, dengan mantan pemain sayap Manchester United Facundo Pellistri, Anastasios Bakasetas, dan Filip Duricic memberikan dukungan di lini serang.

Kiper Polandia Bartlomiej Dragowski diperkirakan akan menjadi starter di bawah mistar gawang dan dapat dilindungi oleh empat bek yang terdiri dari Giannis Kotsiras, Tin Jedvaj, Sverrir Ingi Ingason dan Filip Mladenovic, sementara Adam Gnezda Cerin dapat bergabung di lini tengah oleh Nemanja Maksimovic, Willian Arao atau Azzedine Ounahi.

Baca Juga  Prediksi Aston Villa vs. Bologna, Jadwal Liga Champions, 23 Oktober 2024

Sedangkan untuk Chelsea, Cole Palmer, Romeo Lavia, dan Wesley Fofana tidak akan terlibat karena mereka semua telah dikeluarkan dari skuad klub untuk Liga Konferensi, sementara penjaga gawang Filip Jorgensen berharap dapat pulih dari cedera kepala tepat waktu untuk tampil pada hari Kamis dan akan dinilai sebelum pertandingan dimulai.

Maresca akan mengatur menit bermain kapten Reece James, yang menjadi starter melawan Liverpool untuk pertama kalinya musim ini setelah absen lama karena cedera. Baik Axel Disasi atau Malo Gusto dapat menjadi starter di bek kanan untuk menggantikan pemain Inggris tersebut.

Pedro Neto dan Christopher Nkunku sama-sama mencetak gol dalam kemenangan Chelsea atas Gent dan mereka berdua dapat kembali ke susunan pemain awal pada hari Kamis, dengan Joao Felix dan Mykhaylo Mudryk juga bersaing untuk bermain di lini serang, sementara Kiernan Dewsbury-Hall dan Cesare Casadei akan berusaha untuk menjadi starter di lini tengah.

Prediksi skor: Panathinaikos 1-3 Chelsea

Chelsea akan dianggap sebagai favorit kuat untuk menang dalam pertandingan hari Kamis, meskipun Maresca diperkirakan akan melakukan perubahan.

Panathinaikos tidak dapat dianggap enteng oleh klub London Barat tersebut, tetapi kami tetap berharap tim Liga Premier tersebut menang di Yunani.

Prakiraan susunan pemain Panathinaikos vs. Chelsea

Panathinaikos:

Dragowski; Kotsiras, Jedvaj, Ingason, Mladenovic; Maksimovic, Cerin; Pellistri, Bakasetas, Duricic; Jeremejeff

Chelsea

Jorgensen; Disasi, Tosin, Badiashile, Veiga; Casadei, Dewsbury-Hall; Neto, Felix, Mudryk; Nkunku

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button