BeritaOlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Real Madrid vs. Borussia Dortmund, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 23 Oktober 2024

Pertandingan ulang final Liga Champions 2023-24, juara bertahan Real Madrid dan calon kuat Borussia Dortmund kembali bermusuhan dalam pertandingan fase liga di Bernabeu pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB.

Sudah hampir lima bulan sejak pasukan Carlo Ancelotti menghancurkan hati BVB untuk memenangkan Piala Eropa ke-15, karena raksasa Jerman itu harus meratapi kesempatan demi kesempatan yang hilang di Wembley.

Preview Real Madrid vs. Borussia Dortmund

Selalu memiliki formula untuk meraih kesuksesan di Liga Champions, tidak peduli seberapa sulitnya, Real Madrid menaklukkan benua itu untuk ke-15 kalinya musim lalu, ketika Dortmund gagal menunjukkan dominasinya sebelum dihantam dua pukulan telak di babak kedua.

Namun, kekuatan Los Blancos sedikit menurun musim ini, karena pada pertandingan kedua edisi 2024-25, mereka harus menelan kekalahan pertama di kompetisi utama Eropa sejak Mei 2023, ketika gol Jonathan David membawa Lille meraih kemenangan gemilang 1-0.

Sang juara bertahan setidaknya berhasil mengalahkan rival Dortmund di Bundesliga, Stuttgart, dengan skor 3-1 dalam pertandingan pembuka turnamen, tetapi perolehan tiga poin mereka saat ini bahkan belum cukup baik untuk mendapatkan tempat di babak gugur; mereka berada di posisi ke-17 dari 36 tim di babak yang masih baru ini.

Baca Juga  Victoria Secret Fashion Show 2024: Siapa Supermodel Terkaya di Panggung Peragaan Busana Tahun Ini?

Pasukan Ancelotti telah memberikan respons yang diperlukan atas kekalahan mengejutkan itu melawan Les Dogues, dengan mengalahkan Villarreal dan Celta Vigo di La Liga sebelum jeda internasional; kemenangan terakhir membuat mereka sementara menyamai poin dengan pemuncak klasemen Barcelona – yang akan mereka hadapi di El Clasico akhir pekan ini – di puncak klasemen.

Rentetan 17 bulan tak terkalahkan Los Blancos di Liga Champions mungkin kini sudah menjadi masa lalu, tetapi sejak April 2022 mereka belum pernah kalah dalam pertandingan kandang tingkat atas Eropa, meskipun mereka gagal menjaga clean sheet dalam lima pertandingan kontinental terakhir mereka di Bernabeu.

Andai saja Dortmund menunjukkan tingkat kekejaman yang sama terhadap Real Madrid seperti yang mereka lakukan terhadap Celtic awal bulan ini, BVB mungkin akan menuju ibu kota Spanyol minggu ini dengan medali Liga Champions di leher mereka, karena pasukan Nuri Sahin berada di surga ketujuh melawan pasukan Brendan Rodgers.

Setelah Daizen Maeda menyamakan kedudukan pembuka Emre Can di awal, Dortmund mulai menyerang, saat Karim Adeyemi yang dikaitkan dengan Liverpool mencetak tiga gol sementara Serhou Guirassy (dua) dan Felix Nmecha juga ikut beraksi untuk runner-up musim lalu yang penuh dendam

Setelah juga mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Club Brugge pada hari pertama pertandingan, tim asuhan Sahin saat ini memimpin di puncak klasemen yang berisi 36 tim berkat selisih gol yang jauh lebih unggul atas enam tim lainnya dan telah memenangkan kedua pertandingan pertama mereka.

Baca Juga  Prediksi Kolombia vs Chili,Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Keunggulan Dortmund di Eropa sangat kontras dengan hasil domestik mereka yang beragam; tim tamu hampir berhasil meraih kemenangan menegangkan 2-1 atas St Pauli pada akhir pekan, tetapi mereka telah kalah dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di Bundesliga melawan Stuttgart (5-1) dan Union Berlin (2-1).

Rekor tandang yang tidak diinginkan kini dapat dibuat oleh Dortmund di Liga Champions, karena mereka telah mengunjungi Bernabeu tujuh kali tanpa pernah menang, kalah lima kali, dan seri dua kali; tidak ada tim yang gagal menang dalam delapan pertandingan Liga Champions pertama mereka di satu tempat tandang.

Performa Real Madrid di Liga Champions:

WL

Performa Real Madrid (semua kompetisi):

WWDLWW

Performa Borussia Dortmund di Liga Champions:

WW

Performa Borussia Dortmund (semua kompetisi):

WLWWLW

Berita Tim Real Madrid vs. Borussia Dortmund

Dengan Kylian Mbappe – yang baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerkosaan di Swedia, tuduhan yang dibantahnya dengan keras – yang sudah pulih sepenuhnya dari masalah otot, Real hanya kehilangan tiga pemain yang diketahui absen untuk pertandingan hari Selasa, yaitu Dani Carvajal (lutut), David Alaba (lutut), dan Brahim Diaz (abduktor).

Operasi Carvajal yang mengakhiri musim telah memunculkan spekulasi bahwa Real dapat mengejar kesepakatan Januari untuk Trent Alexander-Arnold dari Liverpool, tetapi Lucas Vazquez masih bertahan untuk saat ini.

Satu perubahan pada susunan pemain inti Los Blancos mungkin terjadi di sisi pertahanan yang berlawanan, di mana Ferland Mendy akan menggantikan Fran Garcia, sementara Rodrygo juga akan mengincar kembalinya ke dalam susunan pemain inti, kemungkinan menggantikan Eduardo Camavinga.

Baca Juga  Prediksi Atletico Madrid vs Leganes, Laliga Spanyol, 20 Oktober 2024

Sementara itu, penampilan heroik Adeyemi dalam hat-trick melawan Celtic harus dibayar mahal, karena pemain Jerman itu mengalami cedera hamstring parah di awal babak kedua dan diperkirakan tidak akan kembali beraksi hingga akhir November.

Adeyemi bergabung dengan Julien Duranville (paha), Giovanni Reyna (selangkangan), dan Yan Couto (otot) di ruang perawatan Dortmund, sementara Pascal Gross dan Niklas Sule sama-sama masuk dalam daftar pemain yang diragukan tampil; yang pertama harus ditarik keluar pada babak pertama dalam kemenangan atas St Pauli.

Baik Nmecha atau Jamie Bynoe-Gittens yang sedang naik daun harus menggantikan Gross jika dibutuhkan; jika yang terakhir bermain dan mencetak gol, ia akan menjadi pemain Inggris termuda yang pernah mencetak gol melawan Real Madrid di UCL, memecahkan rekor yang dibuat oleh Alan Smith yang berusia 20 tahun untuk Leeds United pada tahun 2001.

Prediksi skor: Real Madrid 1-0 Borussia Dortmund

Borussia Dortmund belajar dari pelajaran pahit tentang apa yang terjadi jika Anda tidak memanfaatkan peluang melawan Real Madrid, dan mereka telah lebih dari sekadar menebus kekurangan tersebut di Liga Champions sejauh musim ini, meskipun Club Brugge dan Celtic tidak cukup mengimbangi penguasaan Los Blancos.

Akan tetapi, pasukan Sahin terlalu tidak konsisten dan lemah di lini belakang, sehingga kami tidak percaya bahwa hasil pertandingan hari Selasa akan berbeda, dan rekor 100% BVB di UCL harus segera berakhir di Bernabeu, meskipun hanya selisih satu gol.

Prakiraan susunan pemain Real Madrid vs. Borussia Dortmund

Real Madrid:

Courtois; Vazquez, Militao, Rudiger, Mendy; Bellingham, Tchouameni, Valverde; Rodrygo, Mbappe, Vinicius Jr

Borussia Dortmund:

Kobel; Ryerson, Anton, Schlotterbeck, Bensebaini; Can, Sabitzer; Malen, Brandt, Gittens; Guirassy

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button