OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Wolverhampton Wanderers vs. Manchester City, Jadwal Liga Premier Inggris, 20 Oktober 2024

Posisi pertama di klasemen Liga Primer bisa jadi milik Manchester City selama beberapa jam jika mereka mampu mengalahkan tim papan bawah Wolverhampton Wanderers pada Minggu pukul 20:00 WIB.

Juara bertahan menang telak dalam laga seru lima gol melawan Fulham sebelum jeda internasional, sementara tim tamu yang berada di dasar klasemen kalah telak 5-3 dari Brentford.

Preview Wolverhampton vs. Manchester City

Tidak pernah jauh dari berita utama di luar lapangan, periode internasional yang kacau bagi Man City membuat spekulasi Pep Guardiola dan Inggris meningkat – sebelum Thomas Tuchel mengambil alih Wembley – direktur berpengaruh Txiki Begiristain mengumumkan kepergiannya yang akan segera terjadi dan baik City maupun Liga Primer mengklaim kemenangan dalam pertarungan aturan APT mereka.

Sementara itu, di lapangan, juara bertahan Liga Primer Inggris tetap tak terkalahkan di semua turnamen sejak musim baru dimulai, meskipun mereka harus melakukannya dengan cara yang sulit melawan Fulham, yang secara mengejutkan unggul lebih dulu di Etihad melalui Andreas Pereira dua minggu lalu.

Gol pembuka mantan pemain Manchester United itu mendahului sepasang gol dari Mateo Kovacic dan gol indah dari Jeremy Doku, dan sementara Rodrigo Muniz memangkas ketertinggalan menjadi setengahnya di akhir pertandingan, sudah terlambat bagi Cottagers asuhan Marco Silva untuk menyelamatkan sesuatu yang berarti.

Baca Juga  Prediksi Southampton vs Leicester City, Liga Premier Inggris, 19 Oktober 2024

Memutuskan dua pertandingan tanpa kemenangan di liga utama membuat Man City hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen saat ini Liverpool, sementara juga menjaga selisih gol Arsenal, tetapi The Gunners dapat menyalip kedua rival mereka dengan mengalahkan Bournemouth pada hari Sabtu.

Namun, pasukan Guardiola memiliki semua motivasi yang mereka butuhkan untuk menghindari kesalahan West Midlands pada hari Minggu; jika mereka mengklaim setidaknya satu poin akhir pekan ini, mereka akan mencetak rekor klub baru dengan 31 pertandingan Liga Primer berturut-turut tanpa kekalahan, setelah tidak pernah kalah dalam pertandingan liga utama sejak Desember 2023.

Sebaliknya, kekalahan telah menjadi satu-satunya hal yang akan terjadi di Molineux selama beberapa bulan ini, karena Wolves yang berada di posisi ke-20 menyambut sang juara dengan lima kekalahan telak di semua turnamen dan 10 pertandingan tanpa kemenangan di Liga Primer.

Anak asuh Gary O’Neil mendapat kehormatan untuk terlibat dalam salah satu pertandingan musim ini sejauh ini di Stadion Komunitas Gtech dua minggu lalu, tetapi kelemahan pertahanan mereka kembali terlihat saat mereka kalah telak dengan skor 5-3, membuat mereka berada di bawah sesama tim yang hanya unggul satu poin, Southampton, dalam selisih gol.

Masalah Wolves sama sekali bukan di sepertiga akhir lapangan – mereka berada dalam delapan pertandingan beruntun mencetak gol di semua turnamen sejak kekalahan hari pembukaan dari Arsenal – tetapi mereka telah kebobolan 15 gol yang mengkhawatirkan dalam lima kekalahan terakhir mereka, rata-rata tiga gol per pertandingan.

Baca Juga  Prediksi Skor Jerman vs Belanda, Jadwal Nations League, 15 Oktober 2024

Sementara Man City dapat memecahkan rekor tak terkalahkan klub mereka akhir pekan ini, Wolves berisiko kalah dalam empat pertandingan kandang pertama mereka di musim liga untuk pertama kalinya, meskipun para penguasa masih dikatakan memiliki kepercayaan penuh pada O’Neil untuk menyelamatkan tuan rumah hari Minggu.

Pria berusia 41 tahun itu adalah dalang di balik kekalahan 2-1 Wolves melawan Man City dalam pertandingan ini musim lalu, tetapi sang juara telah memenangkan tujuh pertemuan lainnya antara kedua belah pihak sejak awal musim 2020-21, termasuk kemenangan telak 5-1 pada bulan Mei di mana Erling Haaland mencetak empat gol yang fantastis.

Performa Wolverhampton Wanderers di Liga Primer:

LDLLLL

Performa Wolverhampton Wanderers (semua kompetisi):

DLLLLL

Performa Manchester City di Liga Primer:

WWWDDW

Performa Manchester City (semua kompetisi):

DDWDWW

Berita Tim Wolverhampton vs. Manchester City

Sebelum jeda internasional, Guardiola berharap Kevin De Bruyne dan Nathan Ake akan kembali fit untuk pertandingan melawan Wolves, dan para penggemar kini menanti dengan napas tertahan untuk mendengar kabar terbaru dari bos City tersebut.

Kemungkinan De Bruyne dan Ake akan kembali bermain akan membuat tim tamu hanya kehilangan dua pemain, karena Rodri masih dalam perjalanan panjang pemulihan cedera ACL, sementara Oscar Bobb diperkirakan baru akan kembali dari patah tulang kakinya paling cepat pada bulan Desember.

Baca Juga  Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Hungaria, Nations League, 15 Oktober 2024

Baru saja menjadi pencetak gol terbanyak timnas Norwegia, Haaland berusaha keras untuk menambah catatan delapan golnya dari hanya empat pertandingan Liga Primer melawan Wolves, meskipun hanya satu gol yang dicetaknya di laga tandang.

Meskipun sebagian besar merupakan kabar baik bagi Man City terkait cedera, Wolves mengalami pukulan baru selama jeda internasional, karena Hwang Hee-chan mengalami cedera pergelangan kaki saat Korea Selatan bermain melawan Yordania dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 dan kini sangat diragukan.

Hwang bergabung dengan korban cedera lutut Yerson Mosquera, Sasa Kalajdzic, Enso Gonzalez, dan Boubacar Traore di ruang medis, meskipun O’Neil mungkin akhirnya memiliki bek remaja Bastien Meupiyou yang tersedia untuk dipilih.

Masalah Hwang tidak akan memengaruhi pilihan penyerang O’Neil; Jorgen Strand Larsen dan Matheus Cunha – yang bisa menjadi pemain Liga Primer ketiga yang kalah dalam lima pertandingan berturut-turut yang membuatnya mencetak gol – akan memikul beban ofensif lagi.

Prediksi skor: Wolverhampton Wanderers 1-4 Manchester City

Meskipun Man City telah kebobolan gol pertama dalam empat dari enam pertandingan Liga Primer terakhir mereka, mereka telah memenangkan 10 poin tertinggi divisi dari posisi kalah musim ini, dan pertandingan hari Minggu pastinya sudah dapat dipastikan sejak awal.

Meskipun Wolves dapat tampil klinis di lini depan, pasukan O’Neil sangat lemah di lini belakang dan kemungkinan akan menderita kekalahan memalukan di kandang sendiri di tangan juara Guardiola.

Prakiraan susunan pemain Wolverhampton vs. Manchester City

Wolverhampton Wanderers:

Johnstone; Semedo, S. Bueno, Toti, Ait-Nouri; Bellegarde, Lemina, Andre, Gomes, Cunha; Larsen

Manchester City:

Ederson; Lewis, Akanji, Dias, Gvardiol; Kovacic, Gundogan; Silva, Foden, Doku; Haaland

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button