OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Juventus vs. Lazio, Jadwal Liga Italia Serie A, 20 Oktober 2024

Dengan perolehan 13 poin di klasemen Serie A, dua raksasa Calcio, Juventus vs Lazio, akan bertarung untuk memperebutkan tiga poin pada Minggu dini hari pukul 01:45 WIB, saat kedua tim bertemu di Turin.

Meskipun Juve harus puas dengan hasil imbang yang mengecewakan sebelum sepak bola internasional turun tangan, mereka berada dalam jarak yang sangat dekat dengan posisi puncak setelah mengawali musim tanpa terkalahkan di bawah asuhan Thiago Motta.

Preview Juventus vs. Lazio

Tidak dapat mengulang akhir yang mendebarkan setelah kemenangan Liga Champions mereka melawan RB Leipzig beberapa hari sebelumnya, Juventus hanya dapat mengklaim satu poin dari pertandingan terakhir mereka, di kandang sendiri melawan tim yang sedang berjuang di Serie A, Cagliari.

Setelah memimpin hampir sepanjang pertandingan, berkat penalti Dusan Vlahovic di awal pertandingan, Bianconeri kehilangan kemenangan ketika Douglas Luiz memberikan lawan hadiah penalti pada menit ke-88, yang membuat Juve kebobolan untuk pertama kalinya dalam sepak bola domestik musim ini.

Hasil imbang tersebut membuat anak asuh Thiago Motta kehilangan kesempatan untuk kembali ke posisi kedua, tetapi mereka tetap terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Napoli dan masih harus menelan kekalahan di musim kompetisi 2024-25.

Baca Juga  Prediksi Skor Belgia vs. Prancis, Jadwal Nations League, 15 Oktober 2024

Untuk memenuhi tujuan klub barunya untuk menurunkan profil usia mereka, Motta juga menjadikan Juventus sebagai tim dengan rata-rata usia termuda kedua di Serie A musim ini, hanya di belakang tim promosi Parma, dengan lulusan akademi Nicolo Savona dan Samuel Mbangula kembali menjadi starter melawan Cagliari.

Namun, mereka kini gagal memenangkan satu pun dari tiga pertandingan papan atas terakhir mereka di Stadion Allianz, melanjutkan tren yang dimulai di bawah mantan bos Max Allegri: pada tahun 2024, Juventus telah seri dalam 14 dari 27 pertandingan liga, yang lebih banyak daripada tim mana pun di lima liga top Eropa.

Mereka akan menghadapi laga kandang terakhir mereka dengan keyakinan akan kemenangan, karena sejarah berpihak pada mereka saat melawan Lazio – Juve hanya kalah satu kali dari 20 pertandingan Serie A terakhir klub di Turin, menang 15 kali.

Memang, satu-satunya kemenangan tandang Biancocelesti selama periode itu terjadi pada Oktober 2017, meskipun hasil terkini menunjukkan sedikit penyempitan jarak dengan rival mereka yang lebih sukses.

Setelah mengalahkan Bianconeri 1-0 pada bulan Maret, Lazio sebenarnya telah memenangkan dua dari tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Juventus – sebanyak yang mereka menangkan dalam 36 pertandingan sebelumnya.

Lebih penting lagi, tim asuhan Marco Baroni telah mengklaim poin maksimal dari masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka di Serie A dan Liga Europa, yang merupakan pencapaian terbaik klub ibu kota sejak pergantian tahun.

Baca Juga  Prediksi Skor Spanyol vs. Serbia, Jadwal Nations League, 16 Oktober 2024

Berkat kemenangan 2-1 atas Empoli sebelum jeda internasional, di mana penyerang veteran Pedro mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir, mereka telah memperoleh poin terbanyak dari posisi tertinggal musim ini (tujuh) – yang tentunya merupakan tanda semangat yang baik di kubu lawan.

Baroni juga memimpin Lazio meraih kemenangan di dua pertandingan pembuka Eropa mereka untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, dan mereka tampaknya mulai mendapatkan momentum; namun, rekor luar biasa di Roma tidak sebanding dengan performa serupa di laga tandang.

Sebaliknya dengan tujuh kemenangan dari sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A – mencetak dua gol setiap 90 menit dalam prosesnya – mereka hanya memperoleh rata-rata satu poin per pertandingan di luar Stadio Olimpico musim ini.

Performa Juventus di Serie A:

WDDDWD

Performa Juventus (semua kompetisi):

DWDWWD

Performa Lazio di Serie A:

LDWLWW

Performa Lazio (semua kompetisi):

WLWWWW

Berita Tim Juventus vs. Lazio

Juventus tidak hanya akan bermain tanpa pemain yang absen lama Arkadiusz Milik dan Bremer, yang keduanya menjalani operasi lutut awal bulan ini, tetapi pemain yang direkrut pada musim panas Teun Koopmeiners dan Nico Gonzalez juga dipastikan absen pada pertandingan hari Sabtu.

Selain itu, duo gelandang Weston McKennie dan Nicolo Fagioli kembali dari tugas internasional dengan membawa cedera ringan, dan penyerang Portugal Francisco Conceicao harus menjalani larangan satu pertandingan.

Thiago Motta akan kembali menurunkan Tim Weah setelah pemain sayap itu kembali dari cedera pergelangan kaki, tetapi karena itu diperlukan perombakan sumber dayanya.

Baca Juga  Prediksi Mainz 05 vs RB Leipzig, Bundesliga Jerman, 19 Oktober 2024

Dusan Vlahovic yang dipastikan akan bermain sebagai starter di lini depan, dapat mencetak gol dalam empat penampilan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Juve; Striker asal Serbia ini sebelumnya telah mencetak enam gol dalam tujuh penampilan liga melawan Lazio (dua sundulan, dua dengan kaki kanan, dan dua dengan kaki kiri).

Sementara itu, bos Lazio Marco Baroni lebih beruntung daripada rekan manajernya, karena hanya Manuel Lazzari (paha) yang akan absen dalam perjalanan ke Turin.

Jika Matteo Guendouzi dapat mengatasi memar pada jari kaki yang dialaminya saat mewakili Prancis di Liga Bangsa-Bangsa UEFA, Baroni akan memiliki semua pemain yang siap membantunya. Baru saja pulih dari cedera, Matias Vecino siap untuk menggantikan posisi gelandang tengah.

Bek kiri Nuno Tavares mengawali kariernya dengan sensasional di klub barunya, dengan memberikan lima assist dalam lima pertandingan Serie A sejauh ini – hanya Bukayo Saka (tujuh) yang mencatat lebih banyak assist di lima liga top Eropa musim ini.

Prediksi skor: Juventus 1-1 Lazio

Dengan sejumlah pemain yang tidak tersedia, Juventus mungkin harus menerima hasil satu poin lagi, karena Lazio tampaknya menuju arah yang benar dan telah mencetak banyak gol musim ini.

Berbagi poin akan membuat kedua tim tetap bersaing dengan pemuncak klasemen Serie A, dan tidak ada yang akan terlalu kecewa untuk meraih hasil imbang.

Prakiraan susunan pemain Juventus vs. Lazio

Juventus:

Di Gregorio; Savona, Kalulu, Gatti, Cabal; Locatelli, Thuram; Cambiaso, Yildiz, Mbangula; Vlahovic

Lazio:

Provedel; Marusic, Gila, Romagnoli, Tavares; Rovella, Guendouzi; Isaksen, Dia, Zaccagni; Castellanos

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button