OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Genoa vs Bologna, Liga Italia Serie A, 19 Oktober 2024

Keduanya gagal memenuhi ekspektasi musim ini, rival Rossoblu Genoa vs Bologna akan bertemu di Stadio Luigi Ferraris pada Sabtu pukul 20:00 WIB.

Setelah tampil lebih baik musim lalu, kedua klub kini terpuruk di paruh bawah klasemen Serie A, dengan hanya dua kemenangan liga di antara mereka.

Analisis Genoa vs Bologna

Setelah mengakhiri jeda internasional dengan kekalahan memalukan 5-1 dari Atalanta BC, Genoa yang sedang terpuruk kini berada di zona degradasi Serie A setelah tujuh pertandingan musim 2024-25.

Klub Liguria itu telah kalah empat kali dari lima pertandingan liga terakhir mereka – termasuk tiga pertandingan terakhir – selain tersingkir dari Coppa Italia melalui adu penalti dari rival berat Sampdoria.

Karena terakhir kali mereka menderita empat kekalahan beruntun di liga utama terjadi pada tahun 2021, ketika di bawah manajemen Andriy Shevchenko yang gagal, tekanan meningkat pada bos saat ini Alberto Gilardino untuk menghentikan kekalahan ini akhir pekan ini.

Baca Juga  Prediksi Bayer Leverkusen vs Eintracht Frankfurt, Jadwal Bundesliga Jerman, 19 Oktober 2024

Timnya telah kebobolan gol terbanyak di Serie A musim ini; dan dari 15 gol yang masuk sejauh ini, 12 terjadi di babak kedua, mungkin menunjukkan masalah kelelahan mental atau fisik.

Gilardino – yang menghabiskan satu tahun dipinjamkan ke Bologna selama masa bermainnya – juga mencari pencetak gol yang andal, dengan mantan striker Mateo Retegui menambah luka dengan mencetak tiga gol dalam kekalahan melawan Atalanta.

Genoa adalah satu-satunya tim yang masih tanpa pemain yang mencetak lebih dari satu gol, dan dalam keputusasaan mereka, mereka beralih ke Mario Balotelli: kesepakatan untuk mantan striker Liverpool itu tampaknya telah disetujui, dengan syarat Gilardino mempertahankan pekerjaannya.

Meskipun Genoa sedang mengalami masa sulit saat ini, Grifone menang 2-0 ketika Bologna terakhir kali tiba di Marassi pada bulan Mei, yang berarti tim tamu minggu ini hanya memenangkan satu dari 10 pertemuan terakhir kedua tim di Serie A.

Saat ini berada tiga poin di atas Genoa di klasemen, Bologna tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga utama berturut-turut, dengan satu-satunya kekalahan mereka sejak akhir Agustus terjadi di tangan Liverpool di Liga Champions.

Namun, setelah musim panas yang penuh perubahan, Felsinei mendapati diri mereka menempati posisi ke-13 di klasemen, dan pelatih baru Vincenzo Italiano hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan hingga saat ini – termasuk hasil imbang derby dengan Parma terakhir kali.

Baca Juga  Prediksi Estonia vs Swedia, Nations League, 15 Oktober 2024

Bologna gagal memanfaatkan kelebihan pemain di sebagian besar babak kedua, dipaksa berbagi poin di kandang sendiri dengan rival mereka dari Emilia, dan pemborosan seperti itu sering merugikan Italiano selama waktunya bersama Fiorentina.

Faktanya, di lima liga top Eropa, hanya Juventus yang bermain imbang lebih banyak dari Bologna pada tahun 2024; musim ini, mereka sejajar dengan Lens (keduanya lima dari tujuh) di puncak klasemen tersebut.

Performa Genoa Serie A:

WLDLLL

Performa Genoa (semua kompetisi):

LDLLLL

Performa Bologna Serie A:

LDDWDD

Performa Bologna (semua kompetisi):

DDWDLD

Berita Tim Genoa vs Bologna

Alberto Gilardino memasuki pertandingan yang hampir harus dimenangkan jika ia ingin bertahan sebagai manajer Genoa tanpa sejumlah pemain penting, sementara yang lain berjuang untuk kebugaran.

Kiper pilihan pertama Pierluigi Gollini telah bergabung dengan Milan Badelj, Junior Messias, Caleb Ekuban, Vitinha dan Ruslan Malinovskyi di ruang perawatan, sementara gelandang Morten Frendrup masih terhambat oleh masalah betis.

Bek tengah Belgia Koni De Winter mengalami cedera otot saat bertugas internasional, jadi Alessandro Vogliacco siap untuk kembali ke susunan pemain awal tuan rumah; pemain baru yang baru saja direkrut secara gratis Gaston Pereiro kemungkinan besar akan duduk di bangku cadangan.

Baca Juga  Prediksi Arab Saudi vs Bahrain, Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Sebaliknya, pilihan Bologna telah ditingkatkan dengan kembalinya Jhon Lucumi dari skorsing dan bergabungnya kembali Tommaso Pobega ke dalam skuad setelah cedera lutut.

Pemain internasional Skotlandia Lewis Ferguson (ACL), Nicolo Cambiaghi (lutut) dan Oussama El Azzouzi (hernia) masih absen, meskipun Ferguson menargetkan untuk kembali dalam beberapa minggu ke depan.

Di lini depan, Thijs Dallinga akan bersaing untuk mendapatkan tempat bersama striker remaja Santiago Castro, yang terakhir terlibat langsung dalam empat gol dalam empat pertandingan Serie A terakhirnya.

Sementara itu, kapten Riccardo Orsolini bertujuan untuk mengakhiri dua paceklik gol: pemain sayap Italia itu telah memainkan delapan pertandingan liga melawan Genoa tanpa mencatat satu pun keterlibatan gol, sementara gol tandang terakhirnya di Serie A terjadi pada bulan Januari.

Prediksi skor: Genoa 0-1 Bologna

Genoa (60%) dan Bologna (43%) berada di puncak daftar untuk persentase gol tertinggi yang dicetak selama 15 menit terakhir musim ini, jadi pemenang di akhir pertandingan dapat menentukan apa yang pasti akan menjadi pertandingan yang ketat.

Momentum sedang tidak berpihak pada tuan rumah dan pelatih kepala mereka Alberto Gilardino, yang akan merasa khawatir akan kehilangan kursinya di ruang ganti Stadio Ferraris setelah kekalahan lainnya.

Prakiraan susunan pemain Genoa vs Bologna

Genoa:

Leali; Vogliacco, Bani, Vasquez; Zanoli, Thorsby, Bohinen, Frendrup, Martin; Miretti; Pinamonti

Bologna:

Skorupski; Posch, Beukema, Erlic, Miranda; Freuler, Aebischer; Orsolini, Fabbian, Ndoye; Castro

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button