OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Polandia vs Kroasia, Nations League, 16 Oktober 2024

Hanya terpaut satu posisi dan tiga poin di klasemen Grup 1 Liga A di Liga Bangsa-Bangsa UEFA, Polandia dan Kroasia saling beradu kecerdasan di Warsawa pada Rabu dini hari pukul 01:45 WIB.

Tuan rumah ditaklukkan 3-1 oleh pemimpin grup Portugal pada pertandingan ketiga, sementara finalis Piala Dunia 2018 itu bangkit dari ketertinggalan untuk menenggelamkan Skotlandia 2-1 dan tetap memegang kendali atas takdir mereka di babak gugur.

Analisis Polandia vs. Kroasia

Upaya untuk mengalahkan raksasa Portugal asuhan Roberto Martinez terbukti terlalu berat bagi Polandia pada Sabtu malam, di mana Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo membawa Selecao unggul dua gol sebelum peluit tanda berakhirnya babak pertama berbunyi.

Piotr Zielinski memperkecil ketertinggalan menjadi setengahnya di akhir pertandingan, yang tampaknya akan menciptakan akhir yang menegangkan, tetapi Jan Bednarek berhasil menepis bola melewati kipernya sendiri dan mengembalikan keunggulan dua gol Portugal di akhir kekalahan itu, kekalahan keempat Polandia dari enam pertandingan terakhir mereka.

Kemenangan telak dalam lima gol melawan Skotlandia awalnya menjadi obat mujarab untuk kekalahan awal mereka di babak penyisihan grup Euro, tetapi setelah dikalahkan oleh Kroasia dan Portugal dalam dua pertandingan berturut-turut, Eagles kini terpuruk di posisi ketiga di grup tersebut.

Baca Juga  Kisah Bursa Transfer Serie A : Nakata, Sebuah Lompatan Keyakinan di Perugia

Peringkat seperti itu akan memaksa tim asuhan Michal Probierz untuk mencoba menyelamatkan status Liga A mereka melalui playoff degradasi/promosi di musim semi, tetapi Skotlandia hanya memiliki selisih tiga poin untuk mengejar Polandia, yang berisiko besar mengalami degradasi pertama dari tingkat pertama Nations League.

Eagles juga kalah dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi tersebut, hanya mencetak satu gol dalam prosesnya, meskipun mereka melawan tiga tim besar Eropa, yaitu Portugal, Belgia, dan Belanda.

Saat Polandia menyesali apa yang mungkin terjadi terhadap Ronaldo dan kawan-kawan, Kroasia memastikan bahwa gol pembuka Ryan Christie untuk Skotlandia di Zagreb tidak akan berarti apa-apa dalam skema besar, karena pasukan Zlatko Dalic bangkit untuk meninggalkan pasukan Steve Clarke yang masih mencari poin pertama mereka di grup tersebut.

Igor Matanovic dan Andrej Kramaric memberikan respons yang dibutuhkan terhadap gol pembuka Christie sebelum Che Adams sempat berpikir bahwa ia telah menyamakan kedudukan bagi tim tamu, tetapi VAR justru menggagalkan penyerang Torino itu dan membuat Kroasia mampu menikmati kemenangan Nations League berturut-turut.

Berusaha untuk mengulang atau memperbaiki pencapaian tahun lalu di final – di mana Spanyol menggagalkan mereka meraih gelar internasional yang telah lama ditunggu-tunggu – Chequered Ones saat ini berada di jalur yang tepat untuk lolos ke perempat final di posisi kedua, tiga poin di belakang Portugal yang sempurna.

Baca Juga  Prediksi Leeds United vs Sheffield United , Championship Inggris, 19 Oktober 2024

Dari kekalahan dalam lima pertandingan Nations League pertama yang dimainkan di luar Kroasia, finalis Piala Dunia 2018 itu kini menang dalam empat dari lima pertandingan terakhir yang berlangsung di luar tanah air mereka, dengan kekalahan tipis mereka dari Portugal sebulan yang lalu.

Namun, Kroasia segera merespons kemunduran itu dengan kemenangan atas Polandia dengan skor 1-0 – Luka Modric bertanggung jawab atas gol kemenangan hari itu yang membuat Chequered Ones meraih empat kemenangan dari enam pertandingan melawan Eagles, yang satu-satunya keberhasilannya dalam pertempuran ini terjadi dalam pertandingan persahabatan tahun 2006.

Performa Liga Bangsa-Bangsa Polandia:

WLL

Performa Polandia (semua kompetisi):

LLDWLL

Performa Liga Bangsa-Bangsa Kroasia:

LWW

Performa Kroasia (semua kompetisi):

LDDLWW

Berita Tim Polandia vs. Kroasia

Polandia kehilangan trio Bartlomiej Dragowski, Mateusz Skrzypczak, dan Kacper Kozlowski sebelum mereka dikalahkan Portugal, di mana bek Sebastian Walukiewicz ditarik keluar pada jeda turun minum.

Namun, perubahan itu mungkin bersifat taktis dari Probierz mengingat ia mendapat kartu kuning tepat setelah peluit dibunyikan; apa pun itu, Jakub Kiwior dari Arsenal adalah alternatif yang layak.

Baca Juga  Prediksi Yunani vs. Republik Irlandia, Nations League, 14 Oktober 2024

Pencetak gol terbanyak dan pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski tidak dapat menambah 84 golnya untuk tim nasional pada hari Sabtu, tetapi bintang Barcelona itu pasti akan mengulangi perannya dalam serangan pada hari Selasa, mungkin dengan mitra baru dalam Krzysztof Piatek.

Sedangkan untuk tim tamu Kroasia, bek tengah Manchester City Mateo Kovacic tidak terlihat melawan Skotlandia karena kelahiran anaknya, meskipun Dalic berharap ia dapat ambil bagian dalam pertandingan hari Selasa.

Mario Pasalic diberi kesempatan bermain bersama Modric yang selalu bersinar di akhir pekan, tetapi gelandang Atalanta BC itu terpikat di babak pertama, jadi Kovacic kemungkinan akan diminta untuk menggantikan mantan pemain Chelsea itu jika ia kembali tepat waktu.

Namun, apakah Modric dapat memulai dua pertandingan secara berurutan adalah pertanyaan lain – pemain berusia 39 tahun itu bermain penuh selama 90 menit pada hari Sabtu dan mungkin akan beristirahat.

Prediksi skor: Polandia 1-1 Kroasia

Lewandowski tidak dapat melakukan semuanya sendiri untuk Polandia, yang telah gagal meraih kemenangan selama beberapa bulan terakhir, meskipun Kroasia beruntung dapat membawa pulang semua kemenangan melawan Skotlandia.

Meskipun tim tamu mungkin hanya unggul di atas kertas, tidak akan mengejutkan jika melihat hasil imbang dengan skor rendah di Warsawa, karena kedua tim tetap bersaing ketat untuk mendapatkan posisi dua teratas yang didambakan.

Prakiraan susunan pemain Polandia vs. Kroasia

Poland:

Skorupski; Dawidowicz, Bednarek, Kiwior; Frankowski, Zielinski, Szymanski, Urbanski, Zalewski; Piatek, Lewandowski

Croatia:

Livakovic; Gvardiol, Caleta-Car, Sutalo; Perisic, Modric, Kovacic, Sosa; Sucic, Matanovic, Kramaric

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button