OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Armenia vs Makedonia Utara, Nations League, 13 Oktober 2024

Memimpin perlombaan untuk promosi otomatis dari Liga C Grup 4, Armenia yang berada di posisi kedua dan pemimpin yang tak terkalahkan Makedonia Utara akan bertemu di Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada hari Minggu pukul 23:00 WIB

Tuan rumah kembali ke Yerevan setelah menyelamatkan satu poin dari perjalanan hari Kamis ke Kepulauan Faroe, sementara tim tamu mereka melaju menuju kemenangan atas Latvia.

Preview Armenia vs. Makedonia Utara

Meskipun mendominasi penguasaan bola dan jumlah tembakan di Torsvollur, butuh dua gol penyeimbang – yang kedua terjadi jauh di waktu tambahan babak kedua – untuk mencegah Armenia kalah dari Kepulauan Faroe dalam pertandingan ketiga mereka di Grup 4.

Lucas Zelarayan pertama kali menyamakan kedudukan sebelum turun minum, sebelum pemain pengganti Gor Manvelyan menyelamatkan hasil imbang 2-2 dengan waktu yang hampir habis.

Tim asuhan Oleksandr Petrakov memulai dengan kemenangan 4-1 yang menjanjikan melawan Latvia dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa pertama mereka di musim 2024-25, yang dimainkan pada awal September, tetapi tiga hari kemudian mereka kalah 2-0 di Makedonia Utara.

Baca Juga  Prediksi Iran vs Qatar, Kualifikasi Piala Dunia 2026, 15 Oktober 2024

Semua itu membuat Armenia sejauh ini mengantongi empat poin, yang saat ini menempati posisi playoff promosi; namun, jika turun ke posisi terakhir antara sekarang dan pertengahan November, mereka bisa terdegradasi.

Oleh karena itu, Havakakan tidak boleh terpeleset lagi melawan rekan-rekan mereka dari Makedonia, setelah tiga kekalahan beruntun melawan lawan hari Minggu.

Makedonia Utara tidak hanya menang 2-0 pada pertandingan bulan lalu di kandang sendiri, tetapi mereka juga mengambil empat poin dari Armenia pada set terakhir kualifikasi Piala Dunia, mencetak lima gol tanpa balas.

Lebih jauh, Lions menang 3-1 dalam pertandingan persahabatan tahun lalu, yang menggarisbawahi dominasi mereka baru-baru ini dalam pertandingan head-to-head kedua tim.

Mereka juga mendominasi Grup 4 di pertengahan pertandingan, setelah mengalahkan Latvia 3-0 di Riga awal minggu ini, dengan pemain bintang Eljif Elmas mencetak gol ketiga pada waktu tambahan babak kedua.

Setelah membukukan kemenangan beruntun dalam kampanye Nations League yang sama untuk pertama kalinya sejak 2018, Makedonia Utara berada di posisi terdepan untuk mengklaim posisi pertama bulan depan dan mengamankan promosi otomatis ke divisi kedua Eropa.

Baca Juga  Prediksi Arab Saudi vs Bahrain, Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Kapten Enis Bardhi dan penyerang Girona Bojan Miovski sama-sama mencetak gol dalam kemenangan September atas Armenia – yang diraih meskipun bermain dengan 10 pemain selama babak kedua – dan jika pasukan utama Blagoja Milevski dapat tampil lagi akhir pekan ini, posisi teratas bisa jadi milik mereka.

Performa Liga Nations Armenia:
WLD
Performa Armenia (semua kompetisi):
LLWWLD
Performa Liga Nations Makedonia Utara:
DWW
Performa Makedonia Utara (semua kompetisi):
LLLDWW

Berita Tim Armenia vs. Makedonia Utara

Makedonia Utara dapat memanggil kembali Gjoko Zajkov pada hari Minggu, karena bek tengah tersebut kini telah menjalani skorsing satu pertandingan karena dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan sebelumnya melawan Armenia.

Jika terpilih, ia akan masuk ke lini pertahanan yang menampilkan veteran dengan 78 caps Ezgjan Alioski di bek kiri, sementara Eljif Elmas dan Enis Bardhi akan mengendalikan operasi di lini tengah. Yang terakhir mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Nations League musim ini, sehingga jumlah gol internasionalnya menjadi 18.

Baca Juga  Tim Sepak Bola Liga 2 : Profil Lengkap Bhayangkara FC

Di tempat lain, pelatih kepala Blagoja Milevski tidak diperkuat dua pemain sayap minggu ini, karena Darko Churlinov dan Aleksandar Trajkovski sama-sama mengundurkan diri dari skuad karena cedera.

Sementara itu, Armenia akan kembali mengandalkan penyerang Al-Fateh Lucas Zelarayan dan penyerang Borussia Monchengladbach Grant-Leon Ramos untuk mendapatkan inspirasi di sepertiga akhir.

Setelah golnya dari tendangan bebas pada pertengahan minggu, Zelarayan kelahiran Argentina telah mencetak gol sebanyak lima kali untuk negara angkatnya, menjadikannya pencetak gol aktif terbanyak bersama mereka.

Pemain depan muda Gor Manvelyan, dari peserta Liga Konferensi UEFA FC Noah, mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir pada penampilan senior keduanya dan berharap dapat masuk ke dalam starting XI tuan rumah.

Prediksi skor: Armenia 1-2 Makedonia Utara

Armenia hanya memenangkan dua dari 13 pertandingan terakhir mereka dan kesulitan untuk meraih satu poin pun di Kepulauan Faroe, sehingga Makedonia Utara dapat mengklaim poin maksimal sekali lagi.
Jika menang dua kali atas tuan rumah, maka Lions akan memegang kendali penuh atas Grup 4 dengan dua pertandingan tersisa, sehingga promosi ke Liga B berada dalam genggaman mereka.

Prakiraan susunan pemain Armenia vs. Makedonia Utara

Armenia:
Cancarevic; Haroyan, Muradyan, Arutyunyan; Hovhannisyan, Iwu, Spertsyan, Harutyunyan, Tiknizyan; Ramos, Zelarayan

North Macedonia:
Dimitrievski; Babunski, Musliu, Zajkov, Alioski; Ashkovski, Atanasov, Bardhi, Elmas, Dimoski; Miovski

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button