OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Everton vs Newcastle United, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di SCTV, 5 Oktober 2024

Everton akan berusaha membangun kemenangan pertama Liga Primer musim ini saat mereka menyambut Newcastle United di Goodison Park pada hari Sabtu pukul 23:30 WIB.

Meskipun awal yang buruk bagi The Toffees, Newcastle telah menunjukkan penampilan terbaik mereka di liga utama selama lebih dari satu dekade.

Analisis Everton vs Newcastle United

Setelah lima pertandingan pembuka yang panjang, menyakitkan, dan membuat frustrasi, Everton akhirnya mencatatkan kemenangan di klasemen Liga Primer saat mereka mengalahkan Crystal Palace 2-1 akhir pekan lalu.

Dalam penampilan babak pertama yang sangat buruk, Everton tertinggal 1-0, tetapi dua gol cepat Dwight McNeil tak lama setelah jeda membalikkan keadaan, memberi mereka kemenangan pertama mereka setelah tertinggal sejak Oktober 2022.

Meskipun McNeil memang menjadi berita utama, kembalinya Jarrad Branthwaite-lah yang akhirnya membawa Everton menang, karena mereka mampu menyelesaikan pertandingan dengan cukup nyaman, sangat kontras dengan cara mereka mempertahankan keunggulan dalam beberapa minggu terakhir.

Kekalahan telak melawan Bournemouth membuat mereka kalah 3-2 setelah unggul dua gol pada menit ke-87, sementara kejutan kembali terjadi saat mereka bertandang ke Villa Park pada pertandingan berikutnya.

Setelah juga gagal mempertahankan keunggulan mereka di Leicester City minggu sebelumnya, menyambut kembali Branthwaite dan meraih tiga poin akan sedikit meringankan tekanan pada manajer Sean Dyche, di tengah rencana pengambilalihan klub.

Everton kini keluar dari tiga terbawah untuk pertama kalinya musim ini, tetapi mereka bisa kembali ke jeda internasional jika gagal meraih apa pun dari pertandingan ini.

Baca Juga  Prediksi Leicester City vs Bournemouth, Jadwal Liga Premier Inggris, 5  Oktober 2024

Pertandingan lain di Goodison Park akan membantu mereka dalam upaya meraih kemenangan lagi, karena The Toffees telah memenangkan enam dari delapan pertandingan terakhir mereka di sini, dan meraih lebih banyak poin di kandang daripada klub Liga Primer lainnya sejak minggu pertama bulan April.

Newcastle juga sering kali menjadi lawan yang menguntungkan, mengingat mereka hanya kalah tiga kali dari 20 pertandingan kandang terakhir mereka melawan The Magpies, tetapi itu bukan tanpa drama, karena pertandingan di tempat ini sering kali memunculkan beberapa alur cerita yang luar biasa.

Tim tamu mengambil momen paling tidak terduga musim ini di sini pada tahun 2020, ketika bek tengah Florian Lejeune mencetak dua gol pada menit terakhir waktu tambahan untuk mengamankan hasil imbang 2-2 bagi Newcastle di bawah asuhan Steve Bruce.

Sejak kedatangan Eddie Howe, Newcastle menang 4-1 di sini, tetapi menderita dua kekalahan telak di kedua belah pihak, kalah dari Everton yang bermain dengan 10 pemain berkat gol Alex Iwobi pada menit ke-99 pada tahun 2022, sebelum kalah 3-0 di sini musim lalu, dengan semua gol terjadi pada 10 menit terakhir.

Sebelum musim lalu, Newcastle telah memenangkan lima dari enam pertandingan sebelumnya melawan Everton, tetapi mereka hanya mampu mengambil satu poin dari The Toffees musim lalu, karena penalti Dominic Calvert-Lewin di akhir pertandingan membuat mereka memperoleh satu poin dalam pertemuan terakhir antara keduanya pada bulan April.

Namun, pasukan Howe harus menghadapi pertandingan ini dengan penuh percaya diri, karena perolehan 11 poin dari kemungkinan 18 poin untuk memulai musim ini adalah yang terbaik di Liga Primer sejak 2011.

Newcastle akan finis di urutan kelima musim itu, ironisnya gagal masuk Liga Champions pada hari terakhir karena kalah di Goodison, tetapi finis di dalam lima besar musim ini akan sangat cocok di Tyneside.

Baca Juga  Prediksi Newcastle United vs. AFC Wimbledon, Jadwal Carabao Cup, 2 Oktober 2024

Hasil imbang 1-1 dengan Manchester City, meskipun tanpa penyerang utama Alexander Isak, akhir pekan lalu menunjukkan bahwa Newcastle siap bersaing untuk memperebutkan tempat di Eropa lagi musim ini, setelah absen pada 2023-24 karena kemenangan Manchester United di Piala FA.

Newcastle saat ini berada di posisi ketujuh, dengan poin yang sama dengan Fulham, yang juga telah mengawali musim dengan sangat baik, dan melanjutkan performa tandang yang baik pada tahun 2024 di laga tandang ini akan sangat membantu upaya mereka di Eropa.

Setelah kalah dalam empat laga tandang terakhir mereka pada tahun 2023, dan pada Hari Tahun Baru melawan Liverpool, Newcastle telah memenangkan 10 dari 17 laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Namun, tidak perlu ada laga tandang pada pertengahan minggu, karena pertandingan Piala EFL mereka dengan AFC Wimbledon dipindahkan ke St James’ Park setelah banjir yang melanda stadion klub League Two tersebut minggu lalu.

Newcastle menang 1-0 berkat penalti Fabian Schar yang membawa mereka lolos untuk menghadapi Chelsea, tetapi Howe tidak senang dengan timnya yang dibentuk sementara, mengatakan bahwa mereka tidak cukup bermain di sepertiga akhir, dan mengklaim pertandingan itu “langsung dilupakan”.

Performa Everton di Liga Primer:

LLLLDW

Performa Everton (semua kompetisi):

WLLLDW

Performa Newcastle United di Liga Primer:

WDWWLD

Performa Newcastle United (semua kompetisi):

WWWLDW

Berita Tim Everton vs Newcastle United

Setelah Branthwaite kembali setelah lama ditunggu-tunggu akhir pekan lalu, laporan menunjukkan cedera paha depan bisa membuat bek penting itu absen di sini hanya satu pertandingan setelahnya

Jesper Lindstrom terpikat pada babak pertama minggu lalu, dan Dyche melabeli penampilannya sebagai “di bawah standar” dalam konferensi persnya pada hari Kamis, yang berarti Jack Harrison hampir pasti akan menggantikannya di sayap kanan.

Baca Juga  Prediksi Leganes vs. Valencia, Laliga Spanyol, 5 Oktober 2024

Dua gol McNeil minggu lalu membuatnya dinobatkan sebagai kandidat Pemain Terbaik Liga Primer Bulan September, sementara Whoscored juga menempatkannya di urutan kelima dalam lima liga top Eropa dengan performa terbaik bulan ini, hanya di belakang Lamine Yamal, Harry Kane, Giovani Lo Celso, dan Omar Marmoush.

Setiap pertemuan dengan Newcastle akan membuat mata tertuju pada mantan pemain muda Sunderland Jordan Pickford, tetapi penjaga gawang Inggris itu perlu meningkatkan penampilannya baru-baru ini jika ia ingin membantu timnya meraih tiga poin melawan rival berat klub masa kecilnya.

Newcastle sangat lemah karena absennya pencetak gol terbanyak musim lalu Isak, yang mengalami patah jari kaki saat menang di Wolverhampton Wanderers.

Penyerang tersebut telah dicoret dari skuad Swedia yang akan datang, yang menunjukkan bahwa ia tidak akan tampil di sini, jadi mantan lulusan akademi Everton Anthony Gordon akan menjadi starter di lini depan, dalam suasana yang pasti tidak akan mendukungnya, setelah meninggalkan tim dalam keadaan suram pada tahun 2023.

Meskipun Kieran Trippier absen dalam pertandingan piala tengah pekan, ia seharusnya sudah pulih dan bisa kembali bermain, tetapi Lewis Miley dan Callum Wilson diperkirakan tidak akan tampil hingga akhir bulan, dengan Sven Botman dan Jamaal Lascelles absen dalam jangka panjang.

Prediksi skor: Everton 1-2 Newcastle United

Kedua tim telah memainkan sepak bola yang bagus, terutama di sepertiga akhir, tetapi sejauh ini hanya satu tim yang mampu meraih poin, yaitu Newcastle.

Kemungkinan absennya Branthwaite akan sangat besar, karena Everton terbukti tidak mampu bertahan tanpanya di tim sejauh musim ini, jadi tim tamu akan menjadi favorit meskipun berpotensi tanpa pencetak gol terbanyak Isak.

Prakiraan susunan pemain Everton vs Newcastle United

Everton:

Pickford; Young, Tarkowski, Keane, Mykolenko; Mangala, Doucoure; Harrison, McNeil, Ndiaye; Calvert-Lewin

Newcastle United :

Pope; Trippier, Schar, Burn, Hall; Tonali, Bruno Guimaraes, Joelinton; Murphy, Gordon, Barnes

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button