Prediksi SkorOlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Bola Borussia Dortmund vs. Celtic, Jadwal Liga Champions, 2 Oktober 2024

Keduanya adalah pemenang besar pada pertandingan pembuka, Borussia Dortmund vs Celtic akan saling berhadapan di Liga Champions pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB, saat mereka bertemu di Jerman.

Meskipun juara Skotlandia telah memenangkan setiap pertandingan musim ini, ujian terberat mereka masih menanti di Dortmund, di mana tuan rumah telah mencetak banyak gol dalam beberapa minggu terakhir.

PrediksiBorussia Dortmund vs. Celtic

Runner-up Liga Champions musim lalu memulai musim ini dengan gaya, mengatasi awal yang lambat untuk mengalahkan Club Brugge tiga gol tanpa balas di Stadion Jan Breydel.

Pemain pengganti Jamie Gittens membuat dampak yang signifikan dengan mencetak dua gol di akhir pertandingan di Belgia, sebelum penyerang bintang Serhou Guirassy memberikan sentuhan akhir dengan penalti di masa tambahan waktu.

Semua kecuali dua dari 11 musim terakhir mereka telah melihat Dortmund tampil di babak sistem gugur, dan itu akan menjadi tujuan mereka lagi di bawah pelatih baru Nuri Sahin, yang menggantikan Edin Terzic sebagai pelatih kepala di musim panas.

Baca Juga  Profil Lengkap Klub Sepak Bola Liga 2 PSIM Yogyakarta

Baru berusia 36 tahun, mantan gelandang BVB ini adalah manajer termuda yang terlibat dalam Liga Champions tahun ini, tetapi selain menang di Bruges, masa jabatannya belum berjalan mulus sejauh ini.

Seminggu setelah dikalahkan 5-1 oleh Stuttgart, tim asuhan Sahin cukup beruntung tidak kebobolan tiga gol dalam pertandingan Bundesliga hari Jumat melawan Bochum, sebelum Guirassy mencetak dua gol dan Karim Adeyemi memberikan dua assist untuk membalikkan keadaan.

Meskipun pertahanan mereka mungkin meragukan, Dortmund kini telah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan kandang musim ini – dan mereka juga hanya kalah tiga kali dari 17 pertandingan Eropa terakhir mereka di kandang sendiri.

Sekarang, Die Schwarzgelben akan berhadapan langsung dengan mantan juara Eropa lainnya, yang sebelumnya pernah mereka temui dua kali di Piala UEFA, memenangkan kedua pertandingan dalam dua leg.

Celtic tidak hanya belum pernah mengalahkan Borussia Dortmund, tim Skotlandia itu juga belum pernah menang dalam pertandingan kompetitif di mana pun di Jerman, di mana mereka kalah dalam empat pertandingan terakhir dan sembilan dari 11 pertandingan terakhir.

Meskipun demikian, Bhoys akan bertandang ke sana pada kesempatan ini dengan performa yang luar biasa, setelah memenangkan semua sembilan pertandingan sejauh musim ini – mencetak 33 gol dan hanya kebobolan empat gol dalam prosesnya.

Baca Juga  Prediksi Bola Arsenal vs. Paris Saint-Germain , Jadwal Liga Champions, 2 Oktober 2024

Terakhir kali, Brendan Rodgers melihat timnya mengalahkan St Johnstone 6-0 di Liga Utama Skotlandia, dan mereka kini telah mencetak 16 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Yang pasti, puncak dari rentetan kemenangan itu terjadi di Parkhead, saat Celtic mencetak empat gol selama babak kedua pertandingan pembuka fase liga mereka melawan Slovan Bratislava, yang akhirnya menang telak 5-1 – kemenangan terbesar klub Glasgow itu di Liga Champions hingga saat ini.

Secara keseluruhan, mereka telah memenangkan 15 pertandingan terakhir mereka yang dimulai dari hasil imbang 3-3 melawan Aberdeen di semifinal Piala Skotlandia bulan April – bahkan saat itu, mereka menang 6-5 melalui adu penalti.

Oleh karena itu, mencapai babak sistem gugur Liga Champions untuk keempat kalinya akan menjadi tujuan mereka, tetapi Celtic sekarang harus memperbaiki rekor tandang yang buruk di kompetisi kontinental: mereka hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan tandang Eropa terakhir mereka, kalah sembilan kali.

Performa Borussia Dortmund di Liga Champions:

M

Performa Borussia Dortmund (semua kompetisi):

WDWWLW

Performa Celtic di Liga Champions:

M

Performa Celtic (semua kompetisi):

WWWWWW

Berita Tim Borussia Dortmund vs. Celtic

Sementara Nuri Sahin berharap Marcel Sabitzer kembali beraksi setelah gelandang Austria itu absen dalam kemenangan derby hari Jumat karena cedera, Gio Reyna masih absen karena cedera pangkal paha yang dideritanya saat bertugas internasional bersama Amerika Serikat.

Baca Juga  Prediksi Skor Barcelona vs. Young Boys, Jadwal Champions League,2 Oktober 2024

Niclas Sule, Donyell Malen, dan Felix Nmecha semuanya adalah kandidat untuk masuk ke dalam 11 pemain utama Borussia Dortmund pada hari Selasa, tetapi tidak ada keraguan tentang siapa yang akan menjadi starter di lini depan.

Serhou Guirassy mencetak dua gol terakhir kali, setelah mencetak gol melawan mantan klubnya Stuttgart dan pada pertandingan pembukaan Liga Champions – penyerang Guinea tersebut telah mencatatkan 42 gol dalam 53 penampilan Bundesliga sejak September 2022.

Sementara itu, lini serang Celtic dipimpin oleh Kyogo Furuhashi – yang mencetak dua gol pada akhir pekan – dengan dukungan dari Daizen Maeda dan mantan pemain sayap Jerman U-20 Nicolas Kuhn.

Jika Cameron Carter-Vickers dapat menyelesaikan pemulihannya dari cedera kaki, Brendan Rodgers mungkin memiliki skuad yang sepenuhnya fit untuk dipilih, dengan Adam Idah dan James Forrest di antara pilihan utamanya di bangku cadangan.

Prediksi skor Borussia Dortmund 2-1 Celtic

Meskipun Celtic tampil luar biasa di awal musim ini, juara Skotlandia itu mungkin akan kalah di Dortmund, karena mereka tidak sering bermain bagus di Eropa dan ‘Tembok Kuning’ yang besar akan terus menghantui tuan rumah.

Tidak kurang dari 11 dari 18 gol BVB musim ini tercipta dalam 30 menit terakhir, jadi pada akhirnya mereka harus mengalahkan tim tamu dan meraih kemenangan lagi.

Prakiraan susunan pemain Borussia Dortmund vs. Celtic

Borussia Dortmundp:

Kobel; Couto, Sule, Schlotterbeck, Ryerson; Gross, Can; Adeyemi, Brandt, Gittens; Guirassy

Celtic:

Schmeichel; Johnston, Carter-Vickers, Scales, Taylor; Engels, McGregor, Hatate; Kuhn, Furuhashi, Maeda

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button