Prediksi SkorOlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs AC Milan, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 2 Oktober 2024

Setelah hasil yang kontras dalam pertandingan fase liga pertama mereka, Bayer Leverkusen vs AC Milan akan bertemu di BayArena pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB, keduanya mengincar tiga poin berharga di Liga Champions.

Kedua klub tersebut sebelumnya belum pernah bertemu di kompetisi Eropa, dan pertemuan kompetitif pertama mereka terjadi setelah juara Jerman itu menang mudah pada pertandingan pembuka dan Milan kalah telak di San Siro.

Analisis Bayer Leverkusen vs AC Milan

Setelah memecahkan rekor musim lalu, Bayer Leverkusen harus berjuang keras untuk bangkit di Liga Champions, dan kemenangan telak 4-0 atas Feyenoord menunjukkan bahwa mereka juga dapat memberikan dampak besar musim ini.

Florian Wirtz menjadi pemain Jerman pertama yang mencetak dua gol pada debutnya di Liga Champions, saat Leverkusen mencatat kemenangan tandang terbesar mereka dalam kompetisi tersebut hingga saat ini.

Setelah mengawali perjalanan mereka dengan penuh gaya untuk mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, Die Werkself kini dapat memenangkan dua pertandingan pembuka mereka untuk pertama kalinya sejak 2001 – musim di mana mereka kalah melawan Real Madrid di final.

Baca Juga  Prediksi Skor Bournemouth vs. Southampton, Jadwal Live Liga Inggris di Moji, 1 Oktober 2024

Juara Jerman itu datang ke pertandingan hari Selasa tanpa terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi UEFA – mereka sebelumnya tidak pernah menang 10 kali berturut-turut – dan telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang dalam perjalanan mereka ke final Liga Europa musim lalu.

Secara keseluruhan, Leverkusen hanya kalah dua kali dari 21 pertandingan kontinental terakhir mereka, meskipun keduanya melawan lawan dari Italia – Roma dan satu-satunya penakluk mereka musim lalu, Atalanta BC.

Sejak melaju menuju kemenangan di De Kuip, tim Bundesliga itu menang telak dalam laga seru tujuh gol dengan Wolfsburg dengan gaya khas mereka di menit-menit terakhir, sebelum mengakhiri awal musim 100% Bayern Munich dengan hasil imbang 1-1 di Munich.

Namun, mereka kini telah kebobolan 10 gol dalam lima pertandingan liga pertama mereka, jadi pelatih kepala Xabi Alonso – yang mencetak gol ketiga Liverpool di final Liga Champions 2005 melawan Milan – akan bersemangat untuk memperketat pertahanan.

Tentu saja, Milan kemudian membalas dendam atas Liverpool di laga penentuan tahun 2007, dan kedua raksasa Eropa itu bertemu lagi pada pertandingan pembuka tahun ini.

Karena tidak pernah mampu bertahan dengan lawan mereka di Liga Primer, tuan rumah menerima 11 tembakan tepat sasaran di San Siro – rekor terbanyak bersama mereka dalam pertandingan Liga Champions – dan akhirnya kalah 3-1.

Milan kini hanya memenangkan sembilan dari 32 pertandingan terakhir mereka di level elite, meskipun berhasil melaju ke semifinal 2023, dan kemenangan tahun lalu di Newcastle United hanyalah kemenangan keempat mereka dari 17 pertandingan tandang.

Baca Juga  Prediksi Skor Barcelona vs. Young Boys, Jadwal Champions League,2 Oktober 2024

Meskipun demikian, kemenangan beruntun di liga dalam waktu kurang dari seminggu telah memberikan semangat baru bagi skuad yang tampaknya sedang sakit di bawah pelatih baru Paulo Fonseca, yang sudah menghadapi pembicaraan tentang pemecatan dalam beberapa minggu setelah pengangkatannya.

Setelah enam kali kalah dalam derby berturut-turut, Rossoneri akhirnya menumbangkan rival berat Inter Milan, dengan penggemar masa kecil Matteo Gabbia dengan heroik menyundul bola ke gawang lawan di akhir pertandingan yang memastikan kemenangan 2-1 yang telah lama ditunggu.

Kemudian, setelah merasakan kesuksesan dalam Derby della Madonnina pertama musim ini, tim asuhan Fonseca mengalahkan Lecce pada Jumat malam, ketika gol-gol di babak pertama dari Alvaro Morata, Theo Hernandez, dan Christian Pulisic memastikan kemenangan kandang 3-0 yang membawa mereka ke posisi kedua di Serie A.

Oleh karena itu, juara Eropa tujuh kali itu memiliki harapan untuk mengalahkan tim asuhan Xabi Alonso yang tangguh di pertengahan minggu, karena mereka bertujuan untuk memenangkan pertandingan tandang pertama mereka untuk kedua kalinya dalam delapan musim Liga Champions.

Performa Bayer Leverkusen di Liga Champions:

W

Performa Bayer Leverkusen (semua kompetisi):

WLWWWD

Performa AC Milan di Liga Champions:

L

Performa AC Milan (semua kompetisi):

LDWLWW

Berita Tim Bayer Leverkusen vs AC Milan

Bayer Leverkusen membuat lima perubahan untuk pertandingan penting mereka dengan Bayern di akhir pekan, tetapi Xabi Alonso kemungkinan akan mempertahankan sebagian besar dari starting XI melawan Milan.

Baca Juga  Profil Persiraja Banda Aceh : Lebih dari Sekadar Klub Sepak Bola

Kapten Granit Xhaka dipastikan akan tampil di lini tengah, tetapi Robert Andrich – yang mencetak gol Die Werkself pada hari Sabtu – harus bersaing dengan Aleix Garcia dan Exequiel Palacios untuk menjadi partnernya.

Florian Wirtz, yang juga merupakan pilihan utama otomatis, telah terlibat langsung dalam 24 gol dalam 26 pertandingan Eropa terakhirnya dan telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan sebelum gagal mencetak gol di Bavaria.

Sementara itu, ancaman utama Milan mungkin datang dari mantan pemain yang bermarkas di Jerman yang sedang menikmati performa gemilang di Serie A musim ini.

Christian Pulisic telah mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya – keempat gol tersebut terjadi pada babak pertama – dan kini akan mencoba menjadi pemain pertama dari Amerika Serikat yang mencetak gol dalam tiga penampilan Liga Champions berturut-turut.

Tammy Abraham baru-baru ini bergabung dengan Pulisic, Rafael Leao, dan Alvaro Morata dalam serangan Rossoneri, tetapi Ruben Loftus-Cheek dapat kembali untuk menambah perlindungan lini tengah melawan lawan-lawan kelas atas.

Marco Sportiello (tangan), Ismael Bennacer (pergelangan kaki), dan Alessandro Florenzi (ACL) semuanya absen karena cedera, sementara kapten Davide Calabria berjuang melawan masalah otot.

Prediksi skor: Bayer Leverkusen 2-1 AC Milan

Meskipun Leverkusen hanya gagal mencetak gol dalam dua dari 60 pertandingan terakhir mereka, pertahanan Milan meragukan dan dapat dijebol oleh tim-tim dengan kualitas yang cukup untuk menghukum mereka.

Raksasa Italia itu akan memulai kampanye mereka dengan kekalahan beruntun, yang membuat mereka harus mengejar ketertinggalan di fase liga selanjutnya.

Prakiraan susunan pemain Bayer Leverkusen vs AC Milan

Bayer Leverkusen:

Hradecky; Tapsoba, Tah, Hincapie; Frimpong, Andrich, Xhaka, Grimaldo; Terrier, Wirtz; Boniface

AC Milan

Maignan; Emerson, Tomori, Gabbia, Hernandez; Fofana, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Abraham

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button