OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Athletic Bilbao vs Espanyol, Laliga Spanyol, 19 Oktober 2024

Athletic Bilbao akan berusaha bangkit dari kekalahan saat mereka melanjutkan kampanye La Liga di kandang sendiri melawan Espanyol pada Sabtu pukul 19:00 WIB.

Tim Basque itu dikalahkan 2-1 oleh Girona pada pertandingan terakhir, yang membuat mereka berada di posisi keenam klasemen La Liga, sementara Espanyol berada di posisi ke-14 di divisi tersebut, dengan raihan 10 poin dari sembilan pertandingan pembuka mereka.

Analisis Athletic Bilbao vs. Espanyol

Athletic membanggakan rekor empat kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kalah dari sembilan pertandingan La Liga mereka musim ini, dengan total 14 poin yang membuat mereka berada di posisi keenam di divisi tersebut, terpaut tiga poin dari Villarreal yang berada di posisi keempat.

Tim asuhan Ernesto Valverde telah menjalani enam pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi menjelang pertandingan mereka dengan Girona sebelum jeda internasional, tetapi mereka menderita kekalahan 2-1 dari tim Catalan tersebut.

Tampaknya poin akan dibagi, dengan Oihan Sancet menyamakan kedudukan setelah Yaser Asprilla mencetak gol pembuka, tetapi penalti Cristhian Stuani pada menit ke-99 mengamankan tiga poin untuk Girona.

Baca Juga  Tim Sepak Bola Liga 2 : Profil Lengkap Bhayangkara FC

Athletic telah meraih delapan poin dari lima pertandingan liga kandang mereka musim ini, dan mereka akan menyambut tim Espanyol dengan hanya satu poin dari empat pertandingan tandang La Liga mereka pada musim 2024-25.

The Lions telah memenangkan dua dari tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Espanyol, tetapi pertemuan terakhir antara kedua tim di San Mames berakhir dengan kemenangan tandang 1-0 pada bulan September 2022.

Espanyol memastikan kembalinya mereka ke kasta tertinggi Spanyol melalui babak playoff Divisi Segunda 2023-24, dan mereka berusaha untuk kembali ke level sepak bola ini pada musim 2024-25.

Klub Catalan itu mencatatkan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan dari sembilan pertandingan liga mereka musim ini, yang membuat mereka berada di posisi ke-14 di divisi tersebut dengan 10 poin, empat poin di luar zona degradasi.

Baca Juga  Prediksi Skor Borussia Dortmund vs. St Pauli, Jadwal Siaran Langsung Bundesliga di RCTI, 19 Oktober 2024

Tim asuhan Manolo Gonzalez menderita tiga kekalahan beruntun dari Real Madrid, Villarreal, dan Real Betis pada akhir Oktober, tetapi mereka berhasil mencatat kemenangan 2-1 atas Mallorca sebelum jeda internasional.

Marash Kumbulla dan Jofre Carreras mencetak gol untuk Espanyol di Stadion RCDE, dan Los Blancos kini akan berusaha meraih kemenangan beruntun di liga utama Spanyol untuk kedua kalinya musim ini.

Performa Athletic Bilbao di La Liga:

LWWWDL

Performa Athletic Bilbao (semua kompetisi):

WWDDWL

Performa Espanyol di La Liga:

WWLLLW

Berita Tim Athletic Bilbao vs. Espanyol

Athletic harus memeriksa Nico Williams, karena bintang Spanyol itu kesulitan mengatasi masalah otot, dan tampaknya tidak mungkin ia akan menjadi starter akhir pekan ini.

Sancet juga diragukan karena masalah paha, sementara Alex Padilla, Yeray Alvarez, dan Unai Simon dipastikan absen untuk the Lions.

Sementara itu, Athletic akan kehilangan satu pemain karena skorsing pada hari Sabtu, karena Aitor Paredes dikeluarkan dari lapangan dalam kekalahan tipis dari Girona terakhir kali.

Baca Juga  Prediksi Skor Skotlandia vs. Portugal, Jadwal Nations League, 16 Oktober 2024

Mikel Vesga mungkin kembali ke dalam skuad, dan juga akan ada kembalinya kiper nomor dua klub Julen Agirrezabala, yang menjalani skorsing sebelum jeda internasional.

Sedangkan untuk Espanyol, Edu Exposito absen karena masalah lutut jangka panjang, sementara Leandro Cabrera diperkirakan tidak akan bisa tampil karena masalah kaki yang mengganggu.

Tim Catalan berharap pencetak gol terbanyak mereka musim ini akan tersedia, meskipun Javi Puado menghadapi tes kebugaran di akhir pertandingan karena masalah lutut.

Puado telah mencetak tiga gol di liga musim ini, dan ada harapan bahwa ia setidaknya bisa masuk dalam skuad, dengan serangan yang sama yang dimulai saat melawan Mallorca berpotensi turun ke lapangan saat peluit pertama dibunyikan.

Prediksi skor: Athletic Bilbao 2-1 Espanyol

Athletic akan kehilangan beberapa pemain kunci akhir pekan ini, dan Espanyol tentu mampu membuat pertandingan ini menjadi tidak nyaman bagi tim tuan rumah.

Namun, The Lions masih dapat mengandalkan beberapa pemain berkualitas, dan kami mendukung mereka untuk meraih tiga poin penuh pada Sabtu.

Prakiraan susunan pemain Athletic Bilbao vs. Espanyol

Athletic Bilbao:

Agirrezabala; De Marcos, Vivian, Lekue, Boiro; U Gomez, Ruiz de Galarreta, Herrera; I Williams, Guruzeta, Berenguer

Espanyol:

Garcia; El Hilali, Gomez, Kumbulla, Romero; Gragera, Lozano; Carreras, Kral, Cardona; Veliz

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button