HomeSuper Ball

Akram Afif Top Skor Piala Asia 2023 Usai Hattrick Penalti Di Final

Akram Afif Top Skor Piala Asia 2023 Usai Hattrick Penalti di Final

SERAMBINEWS.COM – Penyerang Qatar, Akram Afif, keluar selaku pencetak gol terbanyak atau top skor Piala Asia 2023.

Akram Afif berkontribusi besar atas kesuksesan Qatar menjangkau gelar juara Piala Asia 2023 berkat kemenangan 3-1 atas Yordania di partai final.

Bertanding di Stadion Lusail pada Sabtu (10/2/2024), Akram Afif mengemas tiga gol lewat tendangan penalti pada menit ke-22, 73, dan 90+5.

Sumbangsih ketika menghadapi Yordania menghasilkan Akram Afif menentukan diri keluar sebagai top skor Piala Asia 2023 dengan torehan delapan gol.

 Afif berada di atas pemain Irak, Aymen Hussein, yang berada di posisi kedua daftar top skor Piala Asia 2023 via raihan enam gol.

Ayase Ueda (Jepang) dan Yazan Al Naimat (Yordania) sama-sama mengantongi empat gol dalam daftar top skor Piala Asia 2023.

Selepas dinobatkan selaku top skor Piala Asia 2023, Akram Afif mengucapkan terima kasih terhadap seluruh penduduk Qatar.

“Selamat terhadap instruktur dan penggemar. Saya sulit untuk mengekspresikan apa yang kami rasakan,” kata Akram Afif, dikutip dari laman resmi AFC.

“Namun, instruktur sudah bersusah payah untuk kami. Saya ingin menyampaikan terhadap penggemar bahwa masih ada lagi yang bisa kami lakukan,” ujarnya.

Pemain berumur 27 tahun itu kemudian merasa bersyukur sudah diberikan doktrin untuk menjadi algojo penalti oleh rekan setimnya ketika melawan Yordania.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih terhadap rekan satu tim saya dikarenakan sudah menyediakan doktrin terhadap saya untuk mengambil penalti,” ucap dia.

“Itu menyediakan saya doktrin diri besar. Saya pikir, kami layak menang malam ini,” imbuh pemain milik Al-Sadd SC.

 

Daftar top skor Piala Asia 2023:

– 8 gol – Akram Afif (Qatar)

– 6 gol – Aymen Husein (Irak)

– 4 gol – Ayase Uedda (Jepang), Yazan Al Naimat (Yordania)

– 3 gol – Oday Dabbagh (Palestina), Mehdi Taremi (Iran), Son Heung-min (Korea Selatan), Mousa Tamari (Yordania), Hassan Al Haydos (Qatar)

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button