HomeMata Lokal Memilih

Rekam Jejak Jaleswari Pramodhawardani Tpn Ganjar-Mahfud Yang Mundur Dari Staf Kepresidenan

Rekam Jejak Jaleswari Pramodhawardani TPN Ganjar-Mahfud yang Mundur dari Staf Kepresidenan

SURYA.CO.ID – Jaleswari Pramodhawardani mengundurkan diri dari jabatan Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP), Rabu (31/1/2024).

Keputusan itu seiring jabatan barunya sebagai Deputi Inklusi di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD sejak 15 November 2024 lalu.

Pengunduran diri perempuan yang erat disapa Dani itu disampaikan dalam pemberitahuan tertulis terhadap awak media.

“Melalui siaran pers ini, saya Jaleswari Pramodhawardani menunjukkan pengunduran diri saya dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan terhitung 1 Februari 2024,” ujar Jaleswari, dikutip dari Kompas.com.

“Secara formal, proses tuntutan pengunduran diri tersebut sudah saya ejekan terhadap Bapak Presiden lewat Bapak Kepala Staf Kepresidenan (Moeldoko),” lanjutnya.

Menurutnya, keputusan untuk undur diri ini menurut terhadap tabiat dan kepercayaan yang beliau pegang.

“Dalam hal ini, saya menyadari sarat bahwa saya perlu menyingkir dari suasana dimana saya sanggup dipersepsikan selaku beban politik bagi Bapak Presiden maupun forum kepresidenan secara biasa dikarenakan opsi politik langsung saya,” jelasnya.

Saya juga mengerti dan menangkap keperluan publik atas netralitas dan profesionalisme pemerintah utamanya di tahun politik ini,” tutur Jaleswari.

Dia kemudian meminta maaf apabila selama mengemban jabatan selaku Deputi V KSP kurang tepat melaksanakan tugas.

“Semoga Indonesia terus bergerak ke arah yang lebih baik dan selalu diterangi jalannya oleh Allah SWT,” tambah Jaleswari.

Siapa sosok dan bagaimana rekam jejak Jaleswari Pramodhawardani?

Biodata Jaleswari Pramodhawardani

Jaleswari Pramodhawardhani lahir di Surabaya pada 11 Agustus 1964.

Ia menjadi Deputi V bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pertahanan dan Hak Asasi Manusia di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia sejak 2016.

Sebelum diangkat menjadi Deputi V, Dani terkenal selaku peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan pengamat militer serta pertahanan.

Jaleswari sebelumnya pernah diangkat menjadi Staf Khusus Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto pada tahun 2014 hingga terjadinya reshuffle Sekretaris Kabinet dengan Pramono Anung pada tahun 2015.

Pada 2016, Jaleswari diangkat menjadi Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan dan tidak usang kemudian menjadi Deputi V Kepala Staf Kepresidenan mengambil alih Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia Andogo Wiradi yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Panglima TNI.

Rekam Jejak Jaleswari Pramodhawardhani

Dani ialah lulusan studi gender Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia.

Jaleswari Pramodhawardani aktif dalam banyak sekali acara informal, khususnya menyangkut Hak Asasi Manusia (HAM).

Dani pun kemudian dipahami selaku penggagas yang ulet menyuarakan pendapatnya mengenai HAM dan dunia militer.

Ia pantang menerima asumsi bahwa perempuan dilarang bebas mengeluarkan aspirasinya dalam bidang apapun.

Master Kajian Wanita Universitas Indonesia ini meretas karir risetnya mulai dari peneliti bidang kemasyarakatan dan budaya di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, anggota The Indonesian Institute serta mendirikan Local Government Studies (LOGOS).

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button