HomeNews

Kabar Modern Veronica Tan Mantan Istri Ahok, Besar Hati Sukses Besarkan 3 Anak Seorang Diri

Kabar Terbaru Veronica Tan Mantan Istri Ahok, Bangga Berhasil Besarkan 3 Anak Seorang Diri

Kabar Terbaru Veronica Tan Mantan Istri Ahok, Bangga Berhasil Besarkan 3 Anak Seorang Diri

TRIBUNJATENG.COM- Veronica Tan yang merupakan mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menjadi sorotan publik sehabis mengungkapkan perasaannya lewat media sosial.

Diketahui pada tanggal 4 April 2018, Ahok resmi menceraikan Veronica Tan, sampai alhasil Veronica membesarkan ketiga anak mereka sendirian.

Baru-baru ini, Veronica Tan menyebarkan kisahnya wacana usaha membesarkan ketiga anaknya lewat akun Instagram pribadinya, @veronicatan_official, pada Sabtu (27/1/2024).

Dalam unggahan tersebut, Veronica Tan membagikan momen bareng ketiga anaknya, Nicholas Sean, Nathania, dan Daud, ketika mereka sedang berada di bandara.

Keluarga kecil Veronica Tan itu sepertinya mengirim Nathania Purnama anak ke 2 nya yang menempuh pendidikan di Amerika.

Pada keterangan foto, mantan istri Ahok itu secara tiba-tiba singgung soal rasa syukur.

Ia juga ungkap usaha besarkan ketiga anaknya usai diceraikan Ahok.

Veronica Tan menjamah soal rasa syukur dan usaha yang sudah dilaluinya dalam membesarkan anak-anaknya pasca perceraian dengan Ahok.

Dia berharap biar anak-anaknya sanggup berkembang dengan tanggung jawab dan mandiri, serta berkontribusi konkret bagi masyarakat, walaupun mereka berguru di luar negeri.

“Kita senantiasa bersyukur ketika menyaksikan belum dewasa berkembang besar dan sehat. Tetapi jikalau mereka sanggup berkembang dengan rasa tanggung jawab dan berdikari itu merupakan anugerah yang besar, berharap mereka senantiasa ada dalam komunitas yang bagus dan positif,” tulis caption pada unggahan tersebut.

“Menuntut ilmu boleh dimanapun namun berharap mereka sanggup kembali lagi untuk membangun negeri sendiri. Miss you nia,” lanjut tulis Veronica Tan pada keterangan.

Sontak unggahan tersebut eksklusif dibanjiri komentar dari para netizen.

“Liat nya Bangga sekali namun sedikit murung seandainya …….gak nikah lagi pasti,” tulis akun @sariehany

“Luar biasa Kalimat IBU. MENUNTUT ILMU BOLEH DIMANAPUN TAPI KEMBALI MEMBANGUN NEGERI SENDIRI. 14 Tahun di Jerman, Tuhan taruh sesuatu di hatiku dan saya sedang berdoa untuk HAL ini. Trima kasih Ibu veronika sudah diingatkan kembali,” tulis akun @intan_hutahaean87

“Ber 4 kompak dan sehati.. Tuhan berkati ibu Vero dan anak-anak,” tulis akun @wawa.2603

“Memang kesuksesan anak tergantung bagaimana ibunya mendidik dan membesarkannya.. Aku salut dengan bu Veronica.. Perempuan handal membanggakan,” tulis akun @anggraenny

“Wanita handal .Sehat senantiasa tetap semangat ibu Vero,” tulis akun @evita.chandra53

Sosok Veronica Tan

Mengutip Tribunews.com, Veronica Tan lahir di Medan, Sumatera Utara pada 6 September 1977.

Wanita berusia 46 tahun ini merupakan putri sulung dari tiga bersaudara.

Ayah Veronica Tan tergolong sosok yang penyabar, sementara ibunya memiliki sifat yang keras dan tegas khususnya soal pendidikan.

Ibunya tak segan-segan memberi eksekusi terhadap belum dewasa di ketika nilai pelajaran sekolah dirasa kurang memuaskan.

“Mama ingin anak-anaknya sekolah tinggi. Anak wanita minimal mesti punya karier,“ ujar Veronica Tan dikutip dari Tribunnews postingan ‘Kisah Mantan Anak Buah Ceritakan Watak Asli Veronica Tan’ pada Selasa (9/1/2018).

Veronica Tan tentukan pergi ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Setelah lulus SMA, Veronica Tan mengikuti cobaan masuk perguruan tinggi tinggi.

Kendati demikian, Veronica Tan mengaku tak memiliki minat khusus.

Ia diterima di jurusan arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung, namun ibunya tidak baiklah ia kuliah di situ.

Ibunya kalut Veronica terpengaruh pergaulan di Bandung. Veronica lantas kuliah di jurusan arsitektur Universitas Pelita Harapan, Jakarta.

Baru sebentar menjalani kuliah, ia sudah dilamar laki-laki yang dikenalnya di gereja.

Tanpa proses pacaran, ia menikahi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau kini disapa Ahok BTP pada 6 September 1997, di usia 19 tahun.

“Dia lebih bau tanah sembilan tahun dari saya, sehingga serius ingin berumah tangga,” ungkapnya yang sudah dikaruniai tiga buah hati dari janji nikah ini.

Alhasil ia menamatkan kuliah ketika anak keduanya sudah lahir.

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button