HomeMata Lokal Memilih

Kampanye Di Sangkar Banteng, Kubu Prabowo-Gibran Gelar Senam Gemoy, Didatangi Ribuan Emak-Emak

Kampanye di Kandang Banteng, Kubu Prabowo-Gibran Gelar Senam Gemoy, Dihadiri Ribuan Emak-emak

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kubu pasangan Capres -Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran terus gencar menjalankan kampanye di kawasan Jawa Tengah yang dipahami selaku sangkar PDIP.

Sejumlah acara digelar untuk menjajal mendapatkan bunyi penduduk baik yang dijalankan oleh partai pengusung, maupun relawan.

Salah satunya menyerupai program Goyang Gemoy Oke Gass 02 yang digelar di Sragen, Jawa Tengah, Minggu, (28/1/2024).

Ribuan warga  yang didominasi emak-emak itu berkumpul di lapangan Dukuh Mojoroto, Desa Dawungan, Kecamatan Masaran, Sragen, untuk senam  Goyang Gemoy Oke Gass 02.

Kegiatan tersebut digelar oleh relawan Prabowo-Gibran berjulukan Gibrankan Sragen.

Motor relawan Gibrankan Sragen, Heru Satriyanto menyampaikan acara itu bukan sebatas olahraga atau kampanye mengungguli pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah, melainkan juga menjadi ajang membuatkan terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini bukan cuma senam, bukan cuma olahraga tetapi juga agresi saling berbagi” kata Heru.

Warga yang datang dalam program tersebut berasal dari banyak sekali kecamatan di Sragen, utamanya Kecamatan Masaran.

Selain senam mereka juga tiba untuk berburu kado yang ditawarkan oleh panitia. Sebanyak 12 ribu kupon door prize dibagikan terhadap masyarakat.

Sunarni, 49 tahun, warga Dukuh Terban, Kecamatan Kedawung, Sragen, Jawa Tengah, mengaku bahagia mengikuti program tersebut.

Selain sanggup ikut senam Gemoy yang terkenal ia juga mendapat hadiah.

“Alhamdulillah saya tidak menyangka sebab tidak ada firasat atau mimpi sanggup hadiah. Saya mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran,” kata Sunarni.

Sementara itu Tri Suharni warga Mojoroto, Dawungan menyampaikan bahwa menjelang pencoblosan pada 14 Februari mendatang ia memutuskan pulang ke Sragen cuma untuk memamerkan hak pilih. Selama ini ia melakukan pekerjaan selaku pedagang di Bali.

“Dua ahad jelang nyoblos saya pulang, sebab bila di kampung kampanye niscaya ramai menyerupai ini. Banyak program dan juga hadiahnya, agar Prabowo-Gibran sanggup menang terus,” katanya.

Untuk dikenali jelang pemungutan bunyi kawasan Jawa Tengah menjadi medan peperangan sengit antara pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 dan 3.

Jawa Tengah selama ini dipahami ialah sangkar banteng yang ialah partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Pada hari yang serupa pasangan Prabowo-Gibran juga menggelar kampanye akbar di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).

Pasangan kandidat nomor urut 2 tersebut menggelar kirab kebangsaan yang dimulai dari Taman Indonesia Kaya menuju ke arah Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang.

Paslon yang diusung koalisi Indonesia maju itu naik kendaraan beroda empat kolam terbuka yang telah dihias dengan atribut paslon nomor urut 2. Di samping kanan kirinya, ada marching grup musik sampai parade budaya memakai kostum sopan santun tradisional.

Hadir sejumlah tokoh politik dalam program tersebut diantaranya adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sampai Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani yang naik kendaraan beroda empat kolam terbuka. Selain itu, terlihat pula Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Ketua Projo Budi Arie.

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button