HomeSuper Skor

Resmi! Xavi Lewati Barcelona Di Final Musim, Ungkap Telah Tak Dihargai Lagi

Resmi! Xavi Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim, Ungkap Sudah Tak Dihargai Lagi

TRIBUNNEWS.COM – Xavi Hernandez menentukan akan meninggalkan Barcelona pada final isu terkini ini.

Pengumuman itu disampaikan Xavi sehabis kekalahan Barcelona dari Villarreal di Liga Spanyol pekan ke-21, Minggu (28/1/2024).

Barcelona secara mengagetkan kalah dengan skor dramatis 3-5 sehabis dua gol terjadi di masa injury tim yang kemudian mengungguli Villarreal.

Meski masih aktif dalam perburuan gelar juara, dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Barcelona sanggup menyelesaikan isu terkini tanpa trofi.

“Saya ingin memberitahu bahwa pada tanggal 30 Juni aku tidak akan terus menjabat selaku pelatih,” kata Xavi dalam pertemuan pers pasca-laga, dikutip dari Marca.

“Saya pikir situasinya perlu berubah arah, dan selaku seorang cules, aku tidak sanggup membiarkan suasana di saat ini,” sambungnya.

Xavi menyertakan bahwa ia menghasilkan keputusan itu ‘beberapa hari yang lalu’, dan walaupun kekalahan telak dari Villarreal menjadi argumentasi baginya untuk memberitahu keputusan tersebut, ia ‘akan secepatnya mengambil’ keputusan tersebut.

“Saya sudah memutuskannya beberapa hari yang lalu. Ini yakni momennya. Klub memerlukan pergantian dinamis. Memikirkan wacana klub, wacana para pemain. mereka bermain dengan terlampau banyak ketegangan. Hal terbaik yakni pergi,” ujarnya.

Xavi menjadi instruktur Barcelona sejak November 2021 sehabis meniggalkan klub Qatar Al Sadd. Pelatih 44 tahun ini menenteng Barcelona menjangkau gelar LaLiga di isu terkini sarat pertamanya 2022/2023.

Namun dewasa ini tekanan pada dirinya meningkat sehabis rentetan hasil minor yang dicapai Barcelona.

Dengan kekalahan dari Villarreal ini, Barca kini terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen LaLiga, Real Madrid.

Barca sebelumnya juga sudah tersingkir dari Supercopa dan Copa del Rey bulan ini.

Dan kini, kekalahan 3-5 dari Villarreal ini yakni satu rekor buruk lainnya, untuk pertama kalinya Barca kebobolan lima gol dalam pertarungan sangkar LaLiga sejak Januari 1963.

Ini juga pertama kalinya sejak 1951 mereka kebobolan empat gol atau lebih dalam pertarungan berturut-turut.

Tengah pekan, kemudian Los Cules kalah 4-2 dari Atletico Bilbao di ajang Copa del Rey.

Satu potensi trofi yang masih sanggup ditemukan Xavi yakni gelar Liga Champions. Mereka berjumpa Napoli di babak 16 besar bulan depan.

“Saya akan memberi lebih banyak lagi di bulan-bulan tersisa ini,” tambahnya.

“Saya masih berpikir kami sanggup membalikkan kondisi dan menjalani isu terkini yang bagus. Saya pikir kami sanggup berjuang untuk LaLiga, meski tertinggal 10 poin.”

“Saya pikir pengumuman ini sanggup membebaskan para pemain dan menolong meminimalisir ketegangan di klub. Mereka tidak patut menerima semua itu — mereka yakni grup yang hebat. Dalam beberapa hal hal ini juga sudah membebaskan saya.”

“Saya tak mau menjadi masalah bagi klub, aku ingin menjadi solusi. Saya yakni penyelesaian dua tahun kemudian di saat aku ditunjuk, namun sekarang, menimbang-nimbang dengan hati dan menimbang-nimbang klub, yang terbaik yakni aku berangkat di isu terkini panas,” kata dia.

Xavi memastikan keputusannya tidak sanggup diubah terlepas dari keberhasilan apa pun yang mungkin dicapai Barca antara kini dan final musim.

Ia merasa pekerjaannya di Barca di sekarang ini sudah tak dihargai, sehingga menurutnya tidak ada lagi gunanya melanjutnya.

“Perasaan menjadi instruktur Barca sanggup jadi tidak menyenangkan,” lanjutnya.

“Ini kejam, kurangnya rasa hormat kepada Anda, pekerjaan Anda tidak dihargai. Ini buruk bagi kesehatan mental dan moral Anda.”

“Saya orang yang positif, namun ini meraih titik di mana Anda berpikir tidak ada gunanya melanjutkan. Begitulah adanya,” jelasnya.

(Tribunnews.com/Tio)

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P

1
20
13
6
1
43
18
25
45

2
20
13
4
3
48
23
25
43

3
21
13
4
4
43
27
16
43

4
20
12
4
4
37
20
17
40

5
21
12
4
5
44
31
13
40

Lihat selengkapnya →

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button