HomeSuper Skor

Joel Kojo Posting Goresan Pena Ini Di Instagram Sehabis Jadi Jagoan Indonesia, Menanggapi Fans Indonesia

Joel Kojo Posting Tulisan Ini di Instagram Setelah Makara Pahlawan Indonesia, Merespon Fans Indonesia

Joel Kojo Posting Tulisan Ini di Instagram Setelah Makara Pahlawan Indonesia, Merespon Fans Indonesia

TRIBUNNEWS.COM- Pemain Kyrgyztan, Joel Kojo sudah mencetak go yang menghasilkan skor Kyrgyztan melawan Oman rampung dengan skor 1-1.

Joel Kojo menyadari gol yang dicetaknya ke gawang Oman tidak cuma disambut gembira oleh fans Kyrgyztan namun juga oleh penduduk Indonesia.

Tentu saja warga Indonesia merasa lebih suka alasannya yaitu berkat gol yang dicetaknya, Indonesia mencetak sejarah lolos ke babak 16 Besar.

Dia pun memposting artikel yang ditulis klubnya, Dinamo yang menyebutkan Kojo Joel menjadi pendekar Indonesia.

“Kojo Joel – menjadi pendekar Indonesia” demikian judul goresan pena dari Klub Dinamo yang diposting ulang Joel Koko di Instagramnya.

“Gol striker “Dinamo” Kojo Joel di penghujung pertarungan antara Kyrgyzstan dan Oman (1:1) menjadi satu-satunya gol dan poin Kyrgyzstan di Piala Asia 2023″.

“Gol penyerang klub Samarkand itu di luar praduga menenteng Indonesia lolos ke babak playoff Piala Asia. Alhasil, Kojo menjadi pendekar bagi penduduk Indonesia yang nyaris berpamitan dengan kompetisi”.

“Gol pemain yang dicetak ke gawang tim Oman di halaman Instagram Dinamo dilihat lebih dari 250.000 kali dalam setengah jam, lebih dari 15.000 komentar dibuat, dan jumlah konsumen Kojo melampaui 50.000. Saat ini Kojo sudah menjadi pendekar di Indonesia yang berpenduduk nyaris 300 juta jiwa”.

“Kami gembira dengan Kojo Joel yang mau secepatnya kembali ke klub kami!” tulis Dinamo lengkap dengan ikon tepuk tangan.

Ya, Instagram pemain Kyrgyztan, Kojo Joel pribadi diserbu netizen Indonesia yang mengucapkan terima kasih.

Banyak netizen Indonesia berterima Kasih terhadap Joel Kojo, Akun Instagram Striker Kirgistan Itu Langsung Digeruduk banyak Netizen Indonesia.

Pujian dan ajuan khas dari banyak netizen Indonesia pun diberikan terhadap Joel Koko.

“Guide dan Porter dah tak siapin buat King joel, tinggal tunjuk aja mau ke Gunung mana ..free buat king Joel” tulis salah seorang netizen.

“Bang kalau ke indonesia mau makan, gua punya warung. Makan aja sepuasnya, bawa keluarga ama temen juga gapapa” tulis yang lainnya.

“Kecintaan saya terhadap Timnas Kyrgyzstan tak sanggup diungkapkan dengan kata², saya masih ingat dahulu tahun 1927 saya mangkir kerja Rodi & terdampar ke Tajikistan cuma untuk mendukung Kyrgyzstan bertarung di piala CAFF”. kata yang yang lain lagi.

Berkat golnya ke gawang Oman sehingga menyamakan skor 1-1, Kirgistan meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Netizen Indonesia pun ramai-ramai pribadi menyerbu akun Instagram Joel Kojo dan mengucapkan terima kasih.

Dikutip dari Trubun Priangan.com, jumlah follower Joel Kojo pun menjadi meningkat drastis. Semula terlihat berada di kisaran 22.900. Tak butuh waktu lama, follower Instagramnya sudah tembus 35 ribu pengikut.

Terlihat akun nama-nama orang Indonesia yang gres mengikuti Joel Kojo menyerupai Abdullah Adi, Adi Setiadi, Dodik Mustofa, dan lain-lain.

Di akun IG itu, Joel Kojo menyebut dirinya yaitu pemain sepak bola profesional dan pemain timnas Kirgistan.

Ia bermain di klub FC Dinamo Samarqand 1960 yang berlaga di Liga Super Uzbekistan.

Kojo menyelesaikan viral 2018 selaku pencetak gol terbanyak klub dan liga dengan 26 gol.

Pada 11 Januari 2022, Dordoi Bishkek menginformasikan perekrutan Kojo dengan kesepakatan satu tahun.

Kojo menyelesaikan viral 2022 selaku pencetak gol terbanyak klub, mencetak 10 gol di liga dan satu gol di Piala Super Kirgistan.

Pada 24 Januari 2023, Dordoi Bishkek menginformasikan kepergian Kojo sehabis kontraknya rampung pada November sebelumnya.

Pada 27 Februari 2023, Dinamo Samarqand menginformasikan penandatanganan Kojo dengan kesepakatan satu tahun.

Pada 29 Maret 2023, Kojo mencetak hat-trick untuk Dinamo Samarqand dalam kemenangan 3-0 atas Navbahor Namangan-2.

Pada 18 Mei 2023, Kojo diundang ke tim nasional sepak bola Kirgistan untuk pertama kalinya selaku penggalan dari skuat Piala Bangsa-Bangsa CAFA 2023 mereka.

Pada 16 Juni 2023, Kojo melakukan debut untuk Kirgistan, masuk selaku pemain pengganti pada menit ke-58 untuk Atay Dzhumashev dalam kekalahan 5-1 dari Iran.

Di Piala Asia 2023, Joel Kojo main sebanyak 2 kali dan mencetak 1 gol.

Gol di menit-menit simpulan dari pemain Republik Kirgistan, Joel Kojo, membatalkan gol pembuka dari Muhsen Al Ghassani, dan menenteng Indonesia menjadi pemenang paling besar dikala tim Asia Tenggara ini melaju ke babak 16 besar selaku salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Membutuhkan kemenangan untuk memutuskan kawasan di babak tata cara gugur, Oman bermain dengan segera dan unggul di menit kedelapan lewat Al Ghassani.

Penjaga gawang Republik Kirgistan, Erzhan Tokotaev, cuma sanggup menepis tendangan bebas Jameel Al Yahmadi, dan Al Ghassani mempergunakan kemelut yang terjadi untuk menyarangkan bola ke dalam gawang.

Terdorong oleh gol tersebut, Oman menguasai jalannya pertarungan dan Republik Kirgistan mesti bersusah payah untuk tidak kebobolan lagi.

Tim asal Asia Tengah ini, semestinya sanggup menyamakan kedudukan di menit ke-27 di saat Gulzhigit Alykulov menampilkan umpan terhadap Farkhat Musabekov, tetapi sang gelandang yang tidak terkawal mengirim tendangannya melonjak di atas mistar gawang.

The White Falcons selamat dari bahaya lain sebelum jeda di saat Oman nyaris memalsukan keunggulan mereka lewat tendangan bebas Ahmed Al Kaabi, tetapi upaya tersebut sukses dihalau oleh kiper Kirgistan, Tokotaev.

Republik Kirgistan mengawali babak kedua dengan determinasi yang lebih tinggi dan menerka mereka sudah menyamakan kedudukan dikala umpan silang pemain pengganti Beknaz Almazbekov ke dalam kotak penalti sukses disundul dengan baik ke dalam gawang oleh sang penyerang, Kojo, tetapi dianulir oleh VAR.

Oman merespons dengan upaya mereka sendiri, Salaah Al Yahyaei berlari di segi kiri sebelum menampilkan potensi terhadap Ghassani, tetapi bek Al Seeb terlalu lambat untuk bereaksi, memungkinkan Tamirlan Kozubaev untuk mengaitkan bola ke kawasan yang aman.

Oman memajukan tekanan dengan Abdul Rahman Al Mushaifri dan Arshad Al Alawi yang melakukan percobaan, tetapi Republik Kirgistan yang sukses mencetak gol di menit ke-80, Kojo mempergunakan kesalahan Khalid Al Braiki untuk mencetak gol penyeimbang.

Hal tersebut menjadi permulaan dari suatu pertarungan yang seru dengan kedua tim berupaya keras untuk mencetak gol kemenangan, tetapi tidak sukses dikala kampanye mereka berakhir.

Sebagian dari Artikel ini sudah tayang di Tribunpriangan.com dengan judul Terima Kasih Joel Kojo, Akun Instagram Striker Kirgistan Itu Langsung Diserbu Netizen Indonesia.

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P

1
20
13
6
1
43
18
25
45

2
20
13
4
3
48
23
25
43

3
21
13
4
4
43
27
16
43

4
20
12
4
4
37
20
17
40

5
21
12
4
5
44
31
13
40

Lihat selengkapnya →

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button